Tanda Tanda Anda Terkena Virus Corona

Tanda Tanda Anda Terkena Virus Corona

Corona merupakan virus yang berasal dari Wuhan Cina yang telah menyebar hampir di 75 negara, termasuk indonesia. Kita sebagai individu, anggota keluarga, dan masyarakat sebaiknya mengetahui perkembangan gejala dari Corona agar dapat melakukan penanganan lebih dini.

Rata-rata pasien mengalami suhu tinggi, lalu lebih dari setengahnya mengalami gejala lain seperti batuk kering dan kelelahan. Sebanyak sepertiga orang pun mengalami kesulitan bernapas hingga nyeri otot.


Gejala Corona dari hari ke hari


Hari ke-1

Pada hari pertama ini, biasanya seseorang akan mengalami demam. Selain itu, pasien juga bisa merasa kelelahan, batuk kering, hingga nyeri otot. Namun, ada juga di antaranya yang sampai mengalami mual, muntah, atau diare ketika satu atau dua hari sebelumnya.

Hari ke-5

Gejala kemudian berkembang lagi hingga hari ke-5. Seseorang akan mengalami kesulitan bernapas atau merasa sesak. Hal ini bisa lebih parah terjadi pada lansia atau seseorang yang sudah memiliki riwayat penyakit berat sebelumnya.

Tetapi perlu diketahui, jika gejala ini bisa berbeda pada bagian orang. Bahkan ada yang tidak menunjukan gejala apapun hingga hari ke-5 ini.

Hari ke-7

Pada beberapa kasus, gejala bisa bertambah parah dan rata-rata pasien akan dirawat hingga hari ke-7 ini.

Hari ke- 8

Jika tidak kunjung membaik hingga hari ke-7 biasanya pasien dengan kasus yang parah bisa mengalami gangguan pernapasan akut. Kondisi ini terjadi pada sebanyak 15% pasien. Gangguan pada organ pernapasan ini dapat berakibat fatal karena bisa terjadi penumpukan cairan pada paru-paru.

Hari ke-10

Beberapa gejala yang masih bisa dialami ialah kehilangan nafsu makan hingga sakit perut, khususnya pada pasien dengan kasus yang tidak ringan. Pasien yang belum juga membaik pada tahap ini biasanya akan dilarikan ke ICU. Namun, seseorang yang dirawat hingga tahap ini biasanya memiliki tingkat kematian yang masih kecil.

Hari ke-17

Sebagian besar pasien yang sudah dirawat hingga hari ke-17 ini sudah dinyatakan sembuh. Rata-rata memang pasien bisa sembuh dan keluar rumah sakit sekitar 2,5 minggu.

Nah, itulah beberapa tanda Anda terkena virus Corona, untuk antisipasi gunakanlah masker setiap mau pergi ketempat keramaian dan selalu jagalah kebersihan. Jika anda merasa sudah menunjukan gejala-gejala seperti di atas, sebaiknya segera di cek di rumah sakit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel