Cek Kesehatan Melalui Warna Urine Anda

Cek Kesehatan Melalui Warna Urine Anda

Cek Kesehatan Melalui Warna Urine - Kebiasaan Anda yang lancar pada saat membuang air kecil memang sangat baik bagi kesehatan. Namun, perlu Anda bahwa saat sedang buang air kecil, warna dari urine kita ternyata dapat menunjukkan kondisi kesehatan kita. Sebagian besar orang belum tentu menyadari tentang hal ini. Karena sebuah penelitian ilmiah dari The Cleveland Clinic menjelaskan bahwa warna urine Anda dapat menunjukkan kondisi kesehatan seseorang. Selain itu, kadar dari air minum yang selalu dikonsumsi seseorang dalam sehari-hari juga bisa menunjukkan tanda akan masalah kesehatan  lainnya seperti adanya infeksi pada saluran kemih.

Sebagaimana dilansir dari Timesofindia, seorang juru bicara yang berasal dari The Cleveland Clinic tentang cara cek kesehatan melalui warna urine ini. Dia mengatakan bahwa melalui urine manusia, keadaan atau kondisi kesehatan seseorang mampu diketahui. Urine tersebut dapat dijadikan alat yang sangat berguna untuk dapat mendiagnosis suatu penyakit. Hal tersebut dapat dilihat dari kepadatan warna dan juga bau, kesehatan seseorang bisa diketahui.

Cek Kesehatan Warna Urine


Agar mudah untuk mengetahui masalah aau kondisi kesehatan yang sedang Anda alami, ketahuilah kepadatan warna pada air urine Anda, berikut ini penjelasan warna dari urine yang dapat menunjukkan kondisi kesehatan Anda.

Jika Tidak Berwarna Atau Bening

Jika warna dari urine Anda ternyata seperti air biasa yaitu bening, maka hal tersebut menunjukkan tanda bahwa saat ini tubuh Anda sedang terlalu banyak asupan cairan. Hal tersebut dapat juga mengindikasikan bahwa Anda telah menelan suatu zat diuretic yang terdapat di dalam kopi, sehingga akan menyingkirkan keberadaan air di dalam tubuh.

Jika Warnanya Pucat Cenderung Kuning Gelap

Warna urine yang seperti ini dapat menunjukkan bahwa Anda ternyata lebih sering mengalami dehidrasi, sehingga Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi air minum dengan jumlah lebih banyak.

Jika Warnanya Kuning Sawo

Jika warna dari urine Anda adalah seperti warna kuning sawo, maka hal tersebut menunjukkan bahwa tubuh Anda tidak mendapatkan asupan cairan yang cukup. Perbanyaklah konsumsi segelas besar air yang memiliki kandungan H2O.

Silahkan cek kesehatan melalui warna urine Anda sekarang. Jika ternyata tidak sehat dan hal tersebut terus berlangsung terus-menerus padahal Anda sudah menjalankan tips diatas, sebaiknya segera melakukan cek kesehatan lebih mendalam ke dokter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel