4 Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin

4 Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin – Dapat dipastikan bahwa tidak sedikit orang yang akan merasa malas untuk dapat mandi di pagi hari apalagi jika sebelum terbit matahari ditambah lagi mandinya dengan air dingin. Udara yang dingin pagi hari seringkali dapat membuat seseorang malas untuk bangun tidur apalagi mandi. Karena takut udara dingin atau memang merasa malas, tidak sedikit orang yang mandi dengan menggunakan air hangat, bahkan ada juga yang hanya mencuci muka serta membasuh kaki saja sebelum mulai beraktifitas. Tahukah Anda bahwa banyak manfaat mandi subuh atau mandi di pagi hari?

Apabila Anda tidak terbiasa untuk mandi dengan air yang dingin di pagi hari, hal tersebut sungguh sangat disayangkan. Kenapa? Beberapa study ilmiah telah membuktikan bahwa manfaat mandi subuh atau pagi dengan air dingin sebelum matahari terbit mempunyai manfaat yang sangat menakjubkan bagi kesehatan bahkan bagi kecantikan. Mandi di pagi hari juga bisa mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan seperti melancarkan peredaran darah bahkan dapat mencegah kanker.

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin


Berikut kami akan berbagi 4 manfaat mandi pagi dengan air dingin yang harus Anda ketahui.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Apabila Anda membiasakan diri untuk selalu mandi di pagi hari dengan air dingin, maka hal tersebut bisa membantu dalam proses peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda. Kesehatan tubuh akan menjadi stabil serta dipastikan bahwa Anda akan lebih sehat, merasa lebih bugar dan tentunya lebih semangat dari biasanya. Beberapa study yang dilakukan mengatakan bahwa ketika pagi hari, performa tubuh Anda masih maksimal.

Dan pada saat Anda mandi di waktu pagi hari, hal ini bisa membantu untuk meningkatkan perkembangan sel darah putih di dalam tubuh yang mampu membuat daya tahan tubuh Anda kuat. Kuman, bakteri dan juga virus yang mungkin menyerang akan berkurang pada saat Anda membiasakan diri untuk mandi air dingin di waktu pagi. Selain itu, air dingin juga dipercaya dapat meningkatkan kesegaran tubuh Anda dan membuat pikiran Anda lebih semangat.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Anda harus tahu bahwa mandi dengan air dingin di pagi hari mampu membantu melancarkan sirkulasi darah Anda. Saat pagi, tubuh Anda belum terlalu banyak melakukan aktivitas dan tentunya peredaran darahnya jadi terhambat mengingat Anda baru saja telah beristirahat selama satu malam. Untuk dapat membantu peredaran darah Anda kembali lancar, disarankan bagi Anda untuk terlebih dulu mandi dengan air dingin di waktu pagi hari.

Karena mandi air dingin di pagi hari dapat melancarkan peredaran darah Anda, hal tersebut juga bisa membantu Anda untuk mencegah risiko kanker, risiko terjadinya serangan jantung, penyakit diabetes bahkan mampu membantu Anda dalam melancarkan program diet. Penelitian yang telah dilakukan di sebuah Lembaga Penelitian Trombosit Inggris mengungkapkan bahwa dengan mandi di pagi hari memakai air dingin sangat baik untuk dapat menjaga kesehatan dan juga kesegaran tubuh.

3. Meningkatkan Kesuburan

Bagi Anda yang ingin segera memiliki kesuburan maksimal dan juga memperoleh keturunan dengan cepat serta caranya mudah, usahakan untuk selalu membiasakan diri mandi dengan menggunakan air dingin di waktu pagi hari. Beberapa penelitian menjelaskan bahwa mandi di waktu pagi hari dipercaya mampu untuk meningkatkan kesuburan dan sekaligus menjaga kesehatan repro-duksi wanita maupun pria.

Pada saat seseorang mandi di waktu pagi hari, produksi testos-teron pada pria maupun produksi estro-gen pada seorang wanita akan meningkat dengan cukup baik. Kedua hal tersebut dikatakan dapat mempengaruhi kesuburan seseorang. Semakin tingginya testos-teron ataupun estro-gen pada diri seseorang maka dapat dikatakan semakin suburlah orang tersebut. Selain mampu meningkatkan kesuburan, mandi di waktu pagi juga dapat meningkatkan gairah sek-sual seseorang.

4. Mengatasi Depresi

Tidak sedikit orang-orang yang merasa khawatir jika mandi di waktu pagi bisa meningkatkan risiko penyakit rematik atau flu tulang. Pikiran seperti ini tentu salah, mandi dengan air dingin di pagi hari dikatakan berbeda apabila dibandingkan dengan mandi dengan air dingin di malam hari. Mandi air dingin di waktu pagi justru sangat bermanfaat, bahkan dapat membantu tubuh selalu sehat dan pikiran Anda menjadi lebih tenang. Sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa kesegaran air dingin di waktu pagi dapat membuat hati menjadi lebih tenang dan pikiran juga menjadi lebih segar. Dengan mandi air dingin di waktu pagi seseorang juga akan dapat terhindar dari risiko hipertensi atau bahkan stres akut.

Selain 4 manfaat mandi pagi dengan air dingin di atas, mandi di waktu pagi juga bisa membantu kulit Anda menjadi lebih segar, halus serta lembut. Keramas di waktu pagi juga dipercaya dapat membuat kulit kepala lebih sehat dan rambut menjadi lebih kuat. Dengan begitu banyaknya manfaat mandi pagi di atas, masihkah Anda merasa malas untuk segera bangun di saat subuh dan kemudian mandi pagi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel