Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Content
    4 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

    Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami - Saat peralihan musim seperti sekarang ini, penyakit seperti pilek, batuk dan juga flu sangat mudah untuk ditemukan. Selain itu, sakit radang tenggorokan juga biasanya mengiringi penyakit di atas. Tidak ada sedikitpun yang menyenangkan dari terkena sakit radang tenggorokan. Karena suara yang serak, kepala terasa pusing dan juga naiknya suhu tubuh akan datang bersamaan dengan penyakit radang tenggorokan.

    Radang tenggorokan ini memang bisa disembuhkan dengan cara minum obat antibiotik. Tapi daripada Anda minum obat kimia, lebih baik jika Anda coba menyembuhkan radang tenggorokan ini dengan cara alami. Berikut 4 cara mengobati radang tenggorokan secara alami.

    Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami


    Berkumur dengan air garam

    Berkumur dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan sedikit garam secara teratur ternyata sangat bermanfaat untuk dapat menyembuhkan sakit radang tenggorokan. Selain itu, ramuan yang satu ini juga mampu untuk menyembuhkan radang tonsilitis kronis karena mampu menghilangkan bakteri jahat yang jadi penyebab infeksi tersebut.

    Minum susu kunyit

    Susu hangat yang dicampurkan dengan serbuk kunyit adalah cairan kuno tradisional yang mampu melawan berbagai macam infeksi dan sekaligus memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda. Kunyit memiliki sifat sebagai anti bakteri yang hebat di dalamnya sehingga mampu menghilangkan bakteri penyebab sakit radang tenggorokan.

    Minum banyak air mineral

    Tubuh Anda harus terhidrasi dengan baik untuk dapat melawan infeksi. Oleh sebab itu Anda perlu minum banyak air putih untuk dapat mengobati sakit di radang tenggorokan Anda. Selain itu, cairan juga akan menjaga agar selaput len-dir Anda agar tetap lembab sehingga akan mengurangi iritasi tenggorokan dan juga batuk.

    Tidak mero-kok

    Bagi Anda yang suka mero-kok, untuk sementara waktu hentikan dulu kebiasaan buruk tersebut. Karena hal tersebut justru akan menambah parah infeksi penyebab sakit radang tenggorokan Anda.

    Itulah 4 cara mengobati radang tenggorokan secara alami. Jadi, daripada Anda minum obat-obatan yang berbahan kimia, lebih baik Anda coba cara alami salah satu di atas untuk mengatasi radang tenggorokan Anda.