Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Air Putih Bagi Kecerdasan Dan Jantung

Content
    Manfaat Air Putih Bagi Kecerdasan Dan Jantung

    Harunup.com - Masih banyak orang yang sering mengabaikan manfaat dari meminum air putih ini. Padahal, jika saja kita tahu akan manfaatnya yang menakjubkan, kita tidak akan absen meminum sedikitnya 8 gelas dalam sehari. Mulai dari mencegah Anda dari rasa haus, mendorong proses metabolisme, membuat Anda merasa cepat kenyang, sehingga akan mencegah Anda dari makan terlalu banyak (terutama bagi yang sedang menjalankan program diet), air putih juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus karena ketersediaan cairan yang ada di dalam tubuh kita. Selain itu khasiat air putih juga mampu mencegah hilangnya konsentrasi.

    Selain beberapa khasiat air putih diatas, ternyata masih banyak khasiat air putih yang menakjubkan dan tidak banyak kita ketahui, diantaranya manfaat air putih bagi kecerdasan dan jantung. Yang pasti, manfaat air putih akan langsung terasa di dalam kehidupan Anda sehari-hari. Berikut adalah manfaat dan khasiat air putih bagi kecerdasan dan jantung serta dua manfaat penting lainnya.

    Manfaat Air Putih Bagi Kecerdasan Dan Jantung


    1. Manfaat Air Putih Bagi Jantung

    Orang yang selalu membiasakan minum air putih setiap hari lebih dari lima gelas, kemungkinannya untuk meninggal karena serangan jantung akan turun hingga 41 persen jika dibandingkan mereka yang hanya meminum air putih kurang dari 2 gelas saja dalam sehari, demikian yang diungkapkan oleh hasil studi selama enam tahun lamanya yang telah diterbitkan oleh American Journal of Epidemiology. Kebiasaan minum air putih dengan jumlah minimal sebanyak lima gelas sehari juga mampu mengurangi resiko penyakit kanker. Tubuh yang tidak kekurangan cairan terbukti mampu mengurangi resiko penyakit kanker usus sampai 45 persen, mengurangi resiko penyakit kanker kandung kemih sampai 50 persen serta mampu untuk mengurangi risiko kanker pay*dara.


    2. Khasiat Air Putih Mencegah Sakit Kepala

    Siapa yang bisa tahan apabila penyakit migrain  mulai menerpa? Ada baiknya sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan untuk pereda nyeri, cobalah atasi dengan banyak minum air putih. Karena menurut para peneliti yang berasal dari University of Masstricht -Belanda, minum air putih sebanyak tujuh gelas dalam sehari mampu meredakan sakit kepala dan juga meningkatkan kualitas hidup orang-orang yang selama ini sering menderita sakit kepala akibat migrain. Dalam sebuah uji coba dapat dibuktikan bahwa mereka yang minum sekitar 1,5 liter air, sakit kepalanya dapat berkurang hingga 21 jam, demikian juga dengan intensitas pada rasa sakitnya.

    3. Manfaat Air Putih Untuk Meningkatkan Kecerdasan

    Menurut sebuah penelitian, tingkat dehidrasi yang sebesar satu persen saja dari berat tubuh kita sudah dapat mengurangi fungsi-fungsi berpikir otak kita. Otak kita memang membutuhkan cukup banyak oksigen agar bisa berfungsi secara optimal. Dengan meminum banyak air putih, kitabisa memastikan bahwa kebutuhan otak telah terpenuhi. Bahkan dengan minum 8 hingga 10 cangkir air putih setiap hari dapat memperbaiki tingkat performa kognitif kita sebanyak 30 persen.

    4. Air Putih Membuat Anda Selalu Waspada

    Dehidrasi merupakan penyebab utama bagi rasa lelah yang dapat terjadi sepanjang hari. Apabila rasa letih yang kita rasakan lebih seperti dorongan yang kuat untuk tidur siang, cobalah  minum segelas air putih. Minum air putih yang cukup juga akan membuat kita dapat bekerja lebih baik, paling tidak dapat mencegah kita dari merasa sulit untuk konsentrasi. Perlu kita ketahui bahwa  tingkat dehidrasi tubuh sebesar dua persen saja dapat memicu masalah memori dalam jangka pendek. Selain itu, kita juga akan mendapat  kesulitan untuk fokus pada apa yang sedang kita  baca pada layar komputer.

    Itulah manfaat air putih bagi kecerdasan dan jantung serta beberapa khasiat lainnya. Mulai sekarang jangan malas minum air putih. Tidak sulit bukan menjaga kesehatan?