6 Manfaat Tidur Siang Yang Hebat Meski Sebentar

6 Manfaat Tidur Siang Yang Hebat Meski Sebentar

Manfaat Tidur Siang - Selain udara panas, siang hari bolong juga kadang-kadang dapat membuat sebagian orang menjadi merasa malas dan juga merasa mengantuk. Apalagi jika Anda telah selesai makan siang. Kantuk & menguap berlebihan merupakan hal yang tidak bisa tertahankan.

Apakah Anda sering mengalaminya? Jangan pernah Anda mengabaikannya! Sebab banyak manfaat tidur di siang hari walaupun hanya sebentar, berikut adalah 6 manfaat tidur siang yang hebat meskipun cuma sebentar saja, jadi bersiaplah menyisihkan waktu Anda untuk tidur siang setelah membaca hal ini.

Manfaat Tidur Siang Meski Sebentar


Meningkatkan kemampuan memori

Pada saat Anda tidur, informasi akan ditransfer ke dalam neokorteks Anda, di mana informasi tersebut akan dipadatkan ke dalam sebuah memori berjangka panjang. Jadi semakin banyak Anda tidur, maka jelas kemampuan memori Anda juga nantinya akan semakin meningkat.

Meningkatkan produktivitas

Padatnya jadwal kegiatan atau pekerjaan Anda dalam sehari-hari tentunya juga memerlukan produktivitas Anda yang cukup tinggi pula. Cara yang murah & alami untuk memulihkan produktivitas ini ialah dengan selalu menyisihkan ataupun meluangkan waktu untuk Anda tidur siang, setidaknya luangkanlah selama 30 menit saja dalam setiap harinya. Sebab cara yang satu ini mampu menyegarkan tubuh Anda tubuh Anda & mampu menurunkan tingkat stres Anda, sehingga tidur siang akan mampu membuat energi Anda jadi lebih produktif.

Mengatasi efek kurang tidur

Apabila Anda kurang tidur pada malam sebelumnya, maka Anda dapat 'membalasnya' dengan cara tidur siang. Penting untuk Anda Anda ketahui bahwa pada saat Anda kurang tidur maka tubuh Anda secara otomatis akan melepaskan kelebihan kortisol yang dapat melemahkan kekebalan tubuh, meningkatkan lemak di bagian perut, menghambat ketajaman memori & dapat mempengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh Anda.


Meningkatkan mood

Kurang tidur bisa berpengaruh pada suasana hati Anda. Bisa saja Anda karena kurang tidur membuat Anda menjadi lebih mudah marah dan juga cemas. Oleh sebab itu redakanlah hal tersebut dengan cara tidur siang, sebab tidur siang ini akan mampu memicu pelepasan serotonin yang fungsi agar meningkatkan mood Anda.

Meningkatkan tingkat kewaspadaan

Banyak berbagai penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa para karyawan yang selalu meluangkan waktu untuk tidur siang akan mengalami peningkatkan produktivitasnya sebesar 34% dan juga kewaspadaannya naik hingga 100%.

Mempertajam naluri Anda

Pernahkah sesekali Anda merasakan bahwa setelah bangun tidur siang maka tubuh Anda merasa lebih baik? Hal tersebut disebabkan karena tidur siang ini ternyata dapat meningkatkan persepsi sensorik Anda, dengan demikian naluri Anda juga akan lebih tajam, Anda tentunya akan merasa lebih bahagia serta naf-su makan Anda juga membaik.

Nah itulah 6 manfaat tidur siang yang hebat meskipun Anda terlelap tidak telalu lama. Jadi, apakah Anda merasa ngantuk pada siang hari ini? Jangan lagi menundanya! Segera luangkanlah waktu 30 menit saja untuk tidur siang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel