10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


1. Bawang Putih

Tak hanya berkhasiat untuk mengobati sakit gigi, ternyata bawah putih juga berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya sederhana Anda tinggal menghaluskan bawang putih dengan blender. Kemudian oleskan pada rambut yang rontok sebelum tidur dan bilas atau cuci rambut Anda pada pagi harinya dengan air. Ditambah dengan shampoo penumbuh rambut akan lebih bagus dan terasa efeknya.

2. Lidah Buaya

Sejak dahulu lidah buaya sudah diketahui manfaatnya untuk kesehatan rambut. Salah satunya untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan juga membentuk sel-sel jaringan kulit menjadi semakin sehat.

Memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok dengan cara mengoleskan daging lidah buaya yang telah dipotong pada rambut. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Terakhir tinggal Anda bilas rambut sampai bersih.

3. Jeruk Nipis

Jika biasanya jeruk nipis digunakan untuk mengobati batuk dan sakit tenggorokan. Ternyata jeruk nipis juga bermanfaat untuk perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya Anda potong-potong jeruk nipis, lalu oleskan potongan jeruk nipis pada bagian rambut yang rontok. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

4. Minyak Kemiri

Ramuan yang sudah dipercaya oleh orangtua jaman dahulu, bermanfaat untuk menumbuhkan rambut, jenggot bahkan kumis. Penggunaanya sangat sederhana, Anda tinggal mengoleskan minyak kemiri pada rambut yang rontok. Anda bisa membeli produk minyak kemiri di pasaran, tetapi tetap berhati-hati juga untuk memilih produk yang benar-benar asli.

5. Alpukat

Selain dikenal bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah. Ada hal lain yang bisa dimanfaatkan dari buah alpukat yang satu ini, kenapa ? Karena buah alpukat memiliki manfaat untuk membantu pertumbuhan rambut. Hal ini karena kandungan protein yang tinggi dalam buah alpukat.

Pemakainnya dengan mengoleskan alpukat yang telah dihaluskan pada rambut hingga merata dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya Anda tinggal mencuci rambut dengan shampoo dan membilasnya hingga bersih.

6. Yoghurt

Siapa sangka yoghurt juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan yoghurt pada rambut secara merata. Tunggulah beberapa menit sebelum membilasnya dengan air.

7.  Teh Hijau

Teh hijau juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, yaitu dapat meningkatkan pertumbuhkan rambut, mengurangi  rambut rontok, dan mengatasi rambut rontok, karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau.

Cara menggunakannya pun sangat gampang, pertama Anda seduh teh hijau, lalu balurkan seduhan teh hijau pada rambut dan diamkanlah selama beberapa menit sebelum Anda membilasnya.

8. Jahe

Saat ini jahe dikenal sebagai obat untuk mengahangatkan tubuh dan meredakan tenggorok. Ternyata ada hal lain dari manfaat jahe ini, yaitu membantu mengatasi rambut rontok. Penggunaannya sama dengan bawang putih, yaitu mengoleskan jahe yang telah dihaluskan pada rambut lalu membilasnya dengan air.

9. Jangan Sisir Rambut Saat Basah

Menyisir rambut pada saat basah dapat meningkatkan terjadinya rambut mudah patah dan rontok. Oleh karena itu hilangkan kebiasaan ini untuk mencegah terjadinya rambut rontok.

10. Madu

Madu juga bermanfaat untuk mengatasi rambut yang rontok. Penggunaanya oleskan madu pada rambut hingga merata dan diamkan beberap menit sebelum rambut dicuci.

Itulah beberapa tips mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang bisa Anda coba. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukanlah dengan rutin setiap hari. Selamat mencoba dan semoga rambut Anda kembali menjadi sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel