8 Tips Memilih HP Android Yang Bagus Berkualitas Tinggi dan Harga Murah

 8 Tips Memilih HP Android Yang Bagus Berkualitas Tinggi dan Harga Murah

Ketika ingin membeli sebuah Smartphone baik itu baru maupun second, terlebih dahulu anda harus mengetahui cara memilih HP android yang bagus dan berkualitas tinggi.

Jika Anda memiliki budget yang tidak terlalu tinggi tetapi anda ingin membeli hp Android yang memiliki spesifikasi yang tinggi, anda tentu nya harus mengetahui tips-tips memilih hp android yang bagus dan berkualitas tinggi supaya anda tidak tertipu dan tidak menyesal setelah membelinya.

Cara memilih HP android yang bagus dan berkualitas setidaknya anda harus memperhatikan 8 tips sederhana berikut.

Cara Memilih HP Android Yang Bagus

Cara memilih HP android yang bagus dan berkualitas tinggi salah satunya dapat anda tentukan dengan memperhatikan CPU dan RAM, baterai, kualitas kamera,konektifitas dan merk HP. Untuk lebih jelasnya anda dapat menerapkan tips-tips berikut:

1. CPU dan RAM

Central Processing Unit (CPU) dan Random Access Memory (RAM) merupakan dua unit yang harus anda perhatikan saat mau membeli sebuah smartphone, karena keduanya sangat berpengaruh dengan performa hp android. Jika biasanya CPU sering anda dengar di perangkat komputer ternyata di hp android juga terdapat sebuah CPU. HP android yang bagus minimal memiliki CPU dual-core, akan lebih bagus jika memiliki CPU seperti quad-core (4core), hexa-core (6core), octa-core 8core), dan deca-core (10core).

Merk CPU juga penting diperhatikan, pilih merk yang sudah terkenal seperti Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra jika anda memiliki budget yang tinggi.

Bisa juga memilih prosesor dengan merk Mediatek atau Intel jika budget Anda tidak terlalu tinggi.

Sedangkan RAM berguna untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan. Jika anda ingin memiliki smartphone yang mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan maka sebaiknya anda memilih smartphone dengan RAM yang besar. Minimal pilih hp android dengan RAM yang berkapasitas 2 gb atau 3 gb.

2. Jaringan Atau Koneksi

HP dibeli untuk memudahkan Anda berkomunikasi dengan mudah dalam menggunakan internet. Smartphone yang baik harus mendukung jaringan yang cepat seperti minimal jaringan 3G. Bisa juga dengan 4G apalagi LTE.

Untuk mendukung koneksi lainnya HP android yang dipilih hendaknya memiliki jaringan Wi-Fi, Bluethooth, USBport juga harus sudah ada.

3. Baterai

Jika anda suka main game dan sosial media setiap waktu, anda bisa memilih baterai dengan kapasitas 4000mAh atau 5000mAh.

Hal terpenting lainnya yaitu pilih hp android yang memiliki fitur fast charging agar pengisian baterai lebih cepat, seperti Qualcomm Quick Charge 4.0.

Bisa juga dengan memilih HP android yang pengisiannya dengan Wi-Fi, pasti keren dan juga tidak ribet. Hanya tinggal menaruhnya pada pad khusus maka baterai akan terisi. Smartphone dengan jenis ini biasanya dimiliki pada smartphone kelas premium.


4. Kualitas Kamera

Kamera adalah fitur yang sangat dipertimbangkan oleh sebagian orang, terutama bagi kalangan wanita tentunya untuk foto selfi maupun untuk lainnya. Cara memilih HP android yang berkualitas ditentukan pula dengan kamera yang bagus.

Pilihlah HP android yang memiliki sensor kamera yang baik. Kamera yang bagus memiliki bukaan lensa atau aperature yang lebar, semakin lebar maka daya tangkapnya semakin baik.

Megapixel kamera tentunya juga mempengaruhi kualitas kamera, pilihlah minimal hp android dengan kamera belakang 12 megapixel dan kamera dwpad 5 megapixel.

5 . Pilihlah gadget yang asli dan jangan yang replika

Banyak yang beranggapan bahwa dengan membeli produk replika,mereka akan mendapatkan hal yang sama dengan produk lainya atau paling tidak bisa mirip.

Hal tersebut salah besar, karena sebagus apapun gadget replika, kualitasnya akan jauh berbeda dengan yang aslinya. Jangan tergiur dengan harga murah, karena nanti dapat menyebabkan anda menyesal karena kualitas hp android yang tidak sesuai dengan harapan.

Untuk mengetesnya sangat mudah, anda hanya perlu menanyakan garansinya saja. Karena barang replika tidak akan pernah memiliki garansi resmi dari produsen aslinya. Jika garansinya resmi, sudah pasti gadget tersebut adalah barang yang asli.


6. Pilih Layar yang Lega

Jika masalah layar, sekarang bisa dibilang sebagai eranya hp dengan layar besar di atas 6 inch. Meskipun tidak semua orang menyukai layar besar, karena menganggap layar kecil lebih fleksibel dan mudah dibawa.

Walau sebenarnya pemilihan ukuran layar sifatnya sesuai selera, namun saya menyarankan anda untuk membeli hp dengan layar ukuran minimal 5 inch. Selain enak dimainkan saat main game maupun sosial media, tentunya juga mudah untuk dioperasikan.

Satu hal lain yang mesti diperhatikan adalah resolusinya, di mana resolusi layar yang digunakan setidaknya harus sudah 1080p atau full HD yang dianggap resolusi layar paling ideal saat ini.


7. Desain

Sebenarnya ini kembali ke masalah selera tiap orang yang berbeda. Namun, kalau bicara trend yang ada saat ini, hp android kekinian sudah menggunakan desain layar bezel less dan punya notch atau poni.

Bila ditanya, kenapa desain itu penting? Jawabannya adalah dengan desain yang kekinian, tentu tampilan hp akan terlihat lebih modern. Walaupun dari segi fungsi belum tentu sesuai dengan kebutuhan anda.


8. Merk HP

Merk HP juga menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Biasanya merk terkenal sudah memiliki galery yang banyak sehingga tidak menyulitkan Anda ketika mengalami kerusakan HP.

Merk HP yang sudah ternama yang sering digunakan banyak orang seperti Samsung, iPhone, Xiaomi, Oppo, vivo dan lainnya.

Itulah beberapa tips untuk memilih hp android yang berkualitas. Tips di atas dapat anda pertimbangkan jika anda ingin membeli HP Android baru supaya anda tidak menyesal setelah membeli hp android yang anda inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel