Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Alami Menurunkan Berat Badan yang Aman Bagi Kesehatan

Content
    4 Cara Alami Menurunkan Berat Badan yang Aman Bagi Kesehatan

    Berat badan seseorang dapat mempengaruhi kondisi kesehatannya. Jika seseorang memiliki berat badan ideal dengan bentuk tubuh proporsional, maka bisa dikatakan kesehatannya baik. namun jika anda memiliki berat badan berlebih, maka hal itu dapat mengancam kesehatan, karena berat badan berlebih atau obesitas dapat memicu beberapa penyakit berbahaya.

    Saat anda memiliki berat badan melebihi batas ideal, anda harus segera mencari cara alami menguruskan badan agar tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini beberapa cara yang dapat anda jalankan untuk menurunkan berat badan.

    Cara Alami Menurunkan Berat Badan


    1. Jangan Melewatkan Sarapan Pagi

    Satu kesalahan besar saat seseorang melakukan diet adalah jika ia melewatkan sarapan pagi dengan sengaja, padahal hal tersebut merupakan kesalahan yang sangat merugikan. Jika anda tidak melakukan sarapan pagi, maka metabolisme tubuh menjadi melambat sehingga akan berpengaruh pada kesuksesan diet yang dijalankan. Lakukan sarapan pagi dengan menu yang tepat seperti makanan kaya serat, protein dan gizi yang terdapat pada sayuran, putih telur, dan susu.

    2. Manfaatkan Air Putih

    Mengkonsumsi air putih untuk minum dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi air putih dalam porsi yang tepat akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang dapat mendukung proses metabolisme tubuh. Untuk kesuksesan diet anda, sebaiknya minum air putih 8 gelas dalam sehari. Air putih juga dapat dijadikan menu pembuka sebelum anda menyantap makanan, sehingga anda tidak akan menyantap makanan dalam jumlah banyak.

    3. Berolahraga

    Mulai sekarang luangkan waktu anda untuk berolahraga agar program diet anda bisa berjalan dengan sukses. Anda cukup melakukan olahraga ringan secara teratur seperti jogging, senam aerobik dan jalan santai. Namun bagi anda yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga karena urusan pekerjaan, anda bisa menggantinya dengan banyak bergerak saat bekerja. Seperti lebih memilih tangga daripada lift untuk menuju ke gedung yang lain di kantor anda, atau banyak berjalan-jalan untuk membakar kalori dalam tubuh.

    4. Konsumsi Protein

    Mengkonsumsi protein merupakan cara alami menguruskan badan yang sangat dianjurkan. Hal ini dikarenakan protein memiliki fungsi untuk membakar lemak dan cocok sebagai pendukung diet anda. kandungan protein bisa anda dapatkan dari putih telur, oat meal gandum dan sereal.

    Nah, itulah 4 cara alami menurunkan berat badan yang tidak mengganggu kesehatan tubuh anda. Jika anda melakukan hal diatas secara teratur, maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.