Design Interior Rumah Minimalis yang Bikin Betah di Rumah

Design Interior Rumah Minimalis yang Bikin Betah di Rumah

Design Interior Rumah Minimalis – Perkembangan desain rumah minimalis khususnya di Indonesia sekarang ini sudah mengalami perubahan yang semakin pesat. Perkembangan design rumah minimalis juga berdampak pada design interiornya. Untuk membuat design interior rumah minimalis juga tidak bisa sembarangan. Karena konsep yang digunakan untuk rumah adalah konsep minimalis, maka penataannya perlu memperhatikan beberapa hal supaya apa yang didesign tidak menyimpang dari konsep yang digunakan.

Seperti misalnya membuat design interior rumah minimalis type 36. Rumah type 36 dibangun di atas lahan yang tidak luas. Jadi jika interiornya tidak didesain dengan baik, maka yang ada malah rumah akan terasa lebih sempit.

Beberapa point penting yang harus diperhatikan untuk membuat design interior rumah minimalisterutama type 36 diantaranya yaitu gunakan sofa atau kursi yang ukurannya kecil. Dan pilih yang warnanya cerah supaya ruangan terkesan lebih luas. Bisa pilih warna kuning karena warna kuning memberikan efek menyegarkan. Untuk di ruang keluarga, sebaikanya pilih lemari TV yang multifungsi yang dapat menyimpan beberapa barang seperti barang elektronik dan perabotan rumah lainnya. Dengan begitu anda dapat menghemat pemakaian ruangan dan dapat dimanfaatkan untuk lainnya.

Design Interior Rumah Minimalis yang Bikin Betah di Rumah

Bila anda ingin menggunakan karpet untuk tambahan di ruangan anda, maka letakkan saja di ruang tamu anda dan pilih yang warnanya cerah seperti warna merah atau hijau supaya serasi dengan warna sofa ruang tamu anda. Karena rumah type 36 tidak terlalu luas lahannya dan design interior rumah minimalis rumah type 36 harus ditata dengan baik, maka hindari menggunakan sekat terlalu banyak untuk tiap ruangannya. Anda bisa ganti sekat tembok dengan partisi atau divider untuk memisahkan antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Dengan begitu ruanga rumah anda tidak akan terasa sempit.

Design Interior Rumah Minimalis yang Bikin Betah di Rumah

Untuk membuat design interior rumah minimalissederhana memang membutuhkan perhitungan yang tepat. Agar ruangan tidak terkesan tambah sempit dan penghuninya bisa mendapatkan ruang gerak yang lebih leluasa dan juga nyaman. Akan tetapi jika terlalu sedikit dalam menggunakan furniture malah akan membuat rumah terasa kosong. Yang terpenting dalam merancang design initerior rumah minimalis adalah gunakan furniture atau perabotan rumah yang multifungsi. Sehingga dengan begitu pemanfaatan ruangan yang tersisa dapat digunakan untuk yang lain.

Dan karena konsep minimalis adalah menggunakan furniture yang sederhana dan simpel, maka pemilihan furniture untuk design interior rumah minimalis juga sebaiknya pilih yang tidak terlalu banyak menggunakan corak atau motif yang terlalu ramai supaya ruangan tidak terlihat mencolok dan tidak selaras dengan warna cat tembok ruangan. Untuk mempercantik ruangan interior, anda bisa menambahkan beberapa pajangan seperti lukisan namun jangan yang ukurannya terlalu besar karena akan memberikan kesan penuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel