Cara Memasukan dan Memotong Video di Sony Vegas Pro

Cara Memasukan dan Memotong Video Di Sony Vegas Pro

Cara Memasukan dan Memotong Video di Sony Vegas Pro - Ketika ingin mengedit sebuah video, tentunya terlebih dahulu kalian harus mengetahui dasar-dasarnya, salah satunya adalah memotong video tersebut. Pada pembahasan ini akan membahas tentang cara memasukan dan memotong video khususnya di aplikasi Sony Vegas Pro.

Sony Vegas Pro adalah sebuah aplikasi editing video yang memiliki banyak fitur dan plug-in yang sangat menarik. Awalnya aplikasi ini dirilis oleh Sonic Foundry, tetapi sekarang sudah diambil ahli oleh Sony Creative Software. Aplikasi ini memiliki banyak versi di antaranya versi 11, 12, 13, dan 14. Semua versi tersebut sebenarnya memiliki fungsi dan fitur yang hampir sama. Jadi kalian dapat menerapkan tutorial berikut di versi mana saja.

Memasukan dan Memotong Video di Sony Vegas Pro

Memasukan sebuah video untuk diedit pada sony vegas pro sebenarnya mudah, jika anda mengetahui caranya, begitu pun dengan cara memotongnya. Hanya diperlukan beberapa langkah untuk melakukannya, berikut penjelasan selengkapnya.

Memasukan Video di Sony Vegas Pro

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Sony vegas pro di PC atau laptop kalian.

Memasukan Video Di Sony Vegas Pro

2. Kemudian silahkan buka menu file, pada opsi yang muncul pilih Import dan klik Media.

Memasukan Video Di Sony Vegas Pro

3. Pilih video yang akan kalian edit, kemudian jika sudah silahkan klik Open.

Memasukan Video Di Sony Vegas Pro

4. Maka video akan masuk ke dalam Project Sony Vegas, lalu double klik pada video untuk masuk ke Timeline Editing. Sampai tahap ini kalian sudah berhasil memasukan video ke sony vegas pro.

Memasukan Video Di Sony Vegas Pro

Memotong Video di Sony Vegas Pro

Untuk memotong video di sony vegas pro dapat kalian lakukan menggunakan Shortcut S pada keyboard. Caranya tentukan terlebih dahulu posisi video yang akan di potong. kemudian klik Shortcut S pada keyboard PC atau laptop kalian.

Memotong Video di Sony Vegas Pro

Memotong Video di Sony Vegas Pro

Itulah, cara memasukan dan memotong video di sony vegas pro yang dapat kalian lakukan dengan mudah dan cepat. Tutorial ini kalian lakukan pada semua versi sony vegas pro. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom disqus yang telah disediakan dibawah ini. Sekian terima kasih!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel