Penyebab Hp Android Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Hp Android Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Mungkin sobat sering bertanya-tanya kenapa hp android sobat menjadi lebih cepat panas disaat hp android di kantongi, buka aplikasi sosial media ataupun bermain game online atau lainnya. Hal ini sangat perlu di ketahui, selain dari kualitas hp yang mempengaruhi hp cepat panas, namun ada juga faktor lain yang bisa menyebabkan hp sobat menjadi sering panas. Bahkan hal-hal semacam ini juga terjadi pada smartphone sekelas samsung galaxy dengan spesifikasi tinggi sekalipun misalnya galaxy S5 atau S6. Lalu bagaimana dengan hp lainnya seperti lenovo, xiaomi, oppo,vivo?.

Hp android yang mengalami cepat panas merupakan suatu hal normal terjadi pada setiap ponsel android, bahkan juga pada sistem operasi lainnya seperti iphone.Panas hp yang berasal dari baterai itu akibat dari sobat terlalu sering dan lama menggunakan hp android sobat baik untuk main game ataupun membuka aplikasi lainnya.

Jika hp android yang sobat panas dan baterai lemah secara drastis, ini diindikasikan bahwa baterai yang digunakan telah rusak.

Baterai hp menjadi cepat panas bisa jadi disebabkan faktor lain karena kerja ram, cpu, dan perangkat lainnya yang bekerja secara berlebihan.Berikut ini harunup akan mengasih tau penyebab dan cara mengatasi hp android yang cepat panas.

Penyebab hp android cepat panas dan cara mengatasinya

Penyebab Hp Android Cepat Panas

1. Menggunakan Hp di Tempat Yang Bersuhu Panas
Pada saat sobat berada pada wilayah yang panas maka hp android sobat akan panas,karena hp android menyerap suhu ke dalam perangkat hp android sobat,sehingga penyerapan akan mengganggu kedaya penyimpanan baterai dan semua komponen di dalam hp android sobat.

2. Kinerja Hp Android Yang Berlebihan
Kelebihan dari Hp Android yaitu bisa membuka atau menjalankan aplikasi secara multitasking atau bekerja secara bersamaan namun penyebab aktifitas hp yang berlebihan akan mengakibatkan hp android sobat akan cepat panas.

3. Kerusakan Pada Battrai Hp Android
Salah satu hal yang sering orang ketahui adalah rusaknya baterai pada hp Android,jika baterai hp android sudah menandakan lemahnya penyimpanan atau cepat habis,efektifitas dari sistem android akan terganggu akibatnya RAM pada memori akan berjalan secara berlebihan.

4. Sinyal Jaringan HP Android Tidak Stabil
Salah satu hal yang mempengaruhi hp android cepat panas adalah  sinyal pada android tidak stabil,sering di alami oleh jaringan yang  berada pada wilayah yang cakupan sinyalnya lemah,kinerja penangkapan sinyal elektromagnetik secara berlebihan akan membuat hp android sobat berada dalam kondisi yang tidak stabil.

5. Aplikasi Yang Berjalan Di Background Android
Sering menggunakan atau membuka aplikasi dapat menyebabkan aplikasi bekerja pada background sistem seperti wallpaper live dan lain-lain,yang dapat menyebabkan hp android sobat cepat panas.

Cara Mengatasi Hp Android Yang Cepat Panas

  • Selalu Mengecek Kondisi Baterai Hp Android
Jika hp sobat sudah menunjukan tanda–tanda bahwa Baterainya cepat habis di bandingkan biasanya,sebaiknya sobat mengganti baterai tersebut dengan baterai yang baru yang memiliki spesifikasi yang sama dengan baterai hp sobat,tujuannya untuk menjaga kestabilan Device Hp Android sobat supaya tidak cepat rusak.
  • Perhatikan Debu Pada Hp Android
Bersihkanlah hp android sobat menggunakan tisu bersih atau juga sedikit diberikan minyak kayu putih agar debu mudah menempel pada tisu yang mana saat di oleskan pada bagian
yang terdapat debu akan terangkat.

  • Gunakan Hp Android Pada Tempat Yang  bersuhu tidak panas
Untuk menjaga suhu gunakan hp android pada ruangan atau pada tempat yang tidak secara langsung terkena paparan sinar matahari, untuk menjaga tingkat optimal kinerja hp android sobat.

  • Matikan Paket Data Internet Android Saat Sinyal Lemah
Penangkapan jaringan sinyal di hp android akan menyebabkan cepat terkurasnya daya bateai yang sangat signifikan, jika memang loading pada browser sobat lambat yang membuat sobat bosan menunggu,opsi terbaik adalah dengan cara mematikan paket data di hp android supaya baterainya tidak cepat panas.

  • Tutup Aplikasi Jika Sudah Tidak Di Gunakan
Salah satu tindakan terbaik setelah menggunakan aplikasi adalah dengan cara menutup aplikasi  yang tidak digunakan lagi,agar aplikasi android sobat tidak memakan kinerja RAM dan Processor yang berlebihan.

  • Spesifikasi Android Yang Sesuai Kebutuhan
Spesifikasi pada Hp Androi sangat penting untuk diperhatikan sebab dengan cara mengetahui detail smartphone sobat, sobat akan mengetahui batasan dari penggunaan Hp Android sobat.

Sekian artikel dari harunup mengenai penyebab hp android cepat panas dan cara mengatasinya,kalau ada sobat yang mau mengasih kritikan saran atau tambahan silahkan komentar di bawah ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel