Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Novel Salah Asuhan Karya Abdoel Moeis PDF

Content

    Harunup.com - Pada postingan kali ini saya akan berbagi cara baca novel Salah Asuhan Karya Abdoel Moeis pdf Full Episode dan juga akan mereview novel ini.

    Novel Salah Asuhan PDF

    Novel yang berjudul Salah Asuhan ini memiliki sinopsis sebagai berikut. Salah Asuhan terbit pertama kali di Balai Pustaka tahun 1928. Secara tematik, novel ini tak lagi mempermasalahkan adat kolot yang tak lagi sesuai dengan perkembangan zaman, tetapi coba mengangkat tema pernikahan antarbangsa.

    Setelah lulus HBS Hanafi kembali ke Solok dan bekerja sebagai klerek, kemudian menjadi komis. Hanafi dinikahkan dengan Rapiah sebagai balas jasa mamaknya, sutan Batuan, yang membantu biaya sewaktu Hanafi sekolah di HBS.

    Hanafi berkenalan dengan Corrie du Busse, gadis Indo-Prancis. Perkenalan itu dilanjutkan dengan perkawinan setelah Hanafi menceraikan Rapiah dan kemudian mengubah kewarganegaraannya yang setingkat dengan orang Eropa. Kehidupan rumah tangga Hanafi-Corrie tidak berjalan mulus.

    Setelah sering cekcok, Corrie pergi ke Semarang dan meninggal karena kolera. Hanafi sangat menyesal dan pulang ke Solok. Ia pun meninggal dalam penyesalan.

    Deskripsi Novel

    Judul: Salah Asuhan

    Penulis: Abdoel Moeis

    Penerbit: Balai Pustaka (Persero), PT

    Rating: 5.0 (Sangat bagus)

    Genre: Bisnis, Romantis

    Novel Salah Asuhan Karya Abdoel Moeis PDF

    Cara Baca Novel Salah Asuhan PDF

    Novel yang berjudul Salah Asuhan ini sangat seru untuk di baca. Kamu dapat membaca novel ini melalui Aplikasi Google play book yang dapat kamu download di google play Store dengan cara mencari "Salah Asuhan" di menu search aplikasi Google play book atau melalui link dibawah ini.

    Link Baca

    Novel Salah Asuhan PDF

    Kesimpulan

    Nah, itulah review dan cara membaca novel Salah Asuhan PDF. Novel ini merupakan novel yang cocok untuk dibaca bagi kamu yang suka novel bergenre bisnis dan romantis. Bagaimana pendapat kamu mengenai novel ini? Apakah seru untuk di baca? Silahkan berkomentar dikolom komentar dibawah.

    Post a Comment for "Novel Salah Asuhan Karya Abdoel Moeis PDF"