5 Tempat Yang Secara Misterius Menghilang

5 Tempat Yang Secara Misterius Menghilang

Harunup.com - Di dunia ini terdapat banyak tempat yang mempunyai kisah misterius dan masa lalu yang menyeramkan. Bahkan ada tempat yang menyeramkan tersebut diklaim sebagai tempat terkutuk yang dihuni setan.

Tempat-tempat berikut memiliki kisah yang bisa dibilang aneh karena tiba-tiba menghilang dari muka bumi dan tidak ada yang tahu akan keberadaannya. Berikut 5 tempat yang menghilang secara misterius :


Rahasia Tempat Yang Secara Misterius Menghilang


1. Hoer Verde


Di tengah kekacauan sebelum meletusnya Revolusi Brazil pada tahun 1930, kota yang bernama Hoer Verde diduga keras dihilangkan dari arsip yang ada. Hanya sedikit detil yang bisa didapatkan diakibatkan suhu politik yang masih panas, tetapi dipercayai bahwa 600 penduduk telah meninggalkan daerah itu pada tahun 1923. Investigasi hanya menemukan sebuah senjata yang ditinggal di sebuah sekolah di daerah itu , juga dengan tulisan yang ditulis di papan tulis bertuliskan “ Tidak ada keselamatan”. Teori bermunculan bahwa mungkin para penduduk dievakuasi dan meninggalkan daerah tersebut dikarenakan menjauhi pecahya perang gerilya di daerah mereka, tetapi tidak ada satupun bukti bahwa ada serangan ke tempat mereka. Teori alternatif lainnya, menyatakan bahwa tulisan yang ditulis dengan kapur dalam bahasa latin adalah disebabkan juga ada andil dari para penyembah setan.

2. New City Village (Desa New City)


Desa New City (Amerika Serikat) dibangun pada tahun 1980an untuk rumah dinas bagi para pekerja perusahaan penyedia air, Newark. Tempat itu sekarang dikenal sebagai Demon’s Alley (Gang Para Setan). Kota itu tiba-tiba ditinggalkan oleh para penduduknya pada tahun 1992 tanpa ada penjelasan sama sekali dengan semua rumah disitu masih berdiri dan jalan menuju ke tempat itu ditutup. Banyak rumah yang ditinggalkan, begitu juga masih ada barang-barang pribadi, televisi dan juga perabotan. Ada beberapa laporan bahwa tempat itu terkontaminasi oleh radiasi, tetapi pemerintah tidak membolehkan untuk investigasi lebih lanjut. Menambah rumor terbaru tentang kota kecil tersebut, bahwa apabila ada  korban yang dipersembahkan dari sebuah sekte dibolehkan untuk menempati tempat yang beracun tersebut.

3. Lake Anjikuni ( Danau Anjikuni ) 


Dari beberapa sumber yang bisa diperdebatkan , seluruh penghuni desa Inuit yang menempati Danau Anjikuni (Kanada) secara misterius tiba-tiba menghilang pada tahun 1930. Pemburu bulu binatang yang bernama Joe Labelle melaporkan dari apa yang dia temukan, bahwa sepertinya desa itu ditinggalkan secara terburu-buru dengan pondok yang ditinggalkan masih penuh makanan, peralatan rumah tangga, dan senjata. Labelle juga melihat sebuah api dari kejauhan , tetapi hanya menemukan panci yang menyala kecil dan tidak ada tanda bahwa ada eksodus secara besar-besaran. Mounties (Polisi Pegunungan Kanada) dikirim untuk menginvestigasi apa yang terjadi, tiba-tiba mendapatkan cerita tentang cahaya aneh yang muncul di langit sebelum terjadinya peristiwa hilangnya para penduduk. Dan juga untuk menambah misteri itu , pusara yang biasanya digunakan untuk melakukan seremoni terhadap para hantu ditemukan dengan bagian tubuhnya hilang.

4. Audley's Town ( Kota Audley )


Sampai pertengahan abad ke 19, kurang lebih 250 orang hidup di kota Audley,Castleward Estate yang terletak di Irlandia Utara. Banyak peta menunjukkan bahwa sebuah dusun kecil yang terletak di kota itu ada pada tahun 1834, anehnya pada tahun 1859 area itu sudah ditumbuhi oleh pepohonan yang sudah lebat. Dipercayai punahnya desa itu dikarenakan keinginan oleh penguasa Castleward, Lady Bangor yang berprinsip ingin menjadikan tempat itu lebih indah secara pemandangan sehingga mereka terusir dari tempatnya. Penduduk kota sudah mulai berkemas menuju ke sebuah kapal bernama Rose, tetapi tidak ada catatan satupun bahwa sebuah kapal telah sampai di pelabuhan. Para sejarahwan menginvestigasi misteri yang terjadi karena kapal itu telah tenggelam , atau juga karena para manusia di dalamnya dilempar keluar dari kapal.

5. Roanoke


Pada tahun 1587, 115 pendatang telah sampai di sebuah Garnisun milik Kerajaan Inggris di Roanoke Island, hanya untuk mencari satu tengkorak tersisa disana. Para koloni yang diambil secara acak itu takut atas serangan dari suku Indian dan mereka berusaha melarikan diri, tetapi komandan dari kapal itu memaksa mereka untuk tetap tinggal walaupun dengan cara kekerasan. Takut atas apa yang terjadi dengan mereka nantinya, mereka sepakat untuk mengirim gubernur mereka kembali ke Inggris untuk meminta tolong dan perbekalan. Kapal yang membawa armada pertolongan itu terpaksa terlambat selama 3 tahun dikarenakan perang, dan setelah kapal itu telah sampai ke Roanoke mereka melihat tidak ada satupun jejak yang menunjukkan bahwa ada penduduk yang pernah mendiami pulau itu disana. Seluruh tempat itu telah ditinggalkan, dan petunjuk yang tersisa hanyalah pahatan bertuliskan “CROATOAN” di sebuah tiang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel