Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Dibuang! Ini Manfaat Kulit pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Content
    Jangan Dibuang! Ini Manfaat Kulit pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

    Untuk sebagian besar orang mungkin tak mengerti manfaat kulit pisang, dan umumnya jika daging buahnya telah dimakan, kulitnya pun dibuang dalam tempat sampah, ujung-ujungnya dijadikan bahan pakan ternak. Tetapi padahal di balik itu semua, kulit pisang sama dengan kulit jeruk yang juga sama-sama mempunyai manfaat untuk kesehatan, bahkan juga bermanfaat untuk kecantikan.

    Kulit pisang itu bermanfaat karena beberapa kandungan di dalamnya. Kandungan kulit pisang yakni mineral, vitamin, serat tinggi, mineral, karbohidrat, protein, dan lemak. Selain itu kulit pisang pun mempunyai sifat anti jamur beserta dapat memproduksi antibiotik. Kulit pisang pun mempunyai zat pemutih alami, di mana biasa digunakan untuk treatment alami perawatan kecantikan kulit wanita pria di kota besar.

    Untuk kandungan vitaminnya, kulit pisang memiliki kandungan vitamin B6, B, dan vitamin C. Jika dilihat sekilas saja, Anda dapat melihat jika kandungan kulit pisang ini bagus baik kecantikan juga, salah satunya yakni vitamin C. Pembahasan mendetail dapat Anda temukan di bawah. Berikut beberapa manfaat kulit pisang untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.

    Manfaat Kulit pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh


    Manfaat kulit pisang bagi kecantikan

    Pertama, kita akan membahas manfaat dari kulit pisang untuk kecantikan, tidak terbatas pada wanita saja, melainkan juga untuk pria, karena pria juga membutuhkan kulit yang halus dan bagus. Sedangkan untuk wanita khusunya dapat melangsingkan badan.

    Menghaluskan wajah merupakan fungsi pertama kulit pisang untuk kecantikan. Apabila kulit terasa kering dan kasar, Anda dapat mencoba mengatasinya dengan membuat masker berbahan kulit pisang. Gunakan masker kulit pisang secara rutin, niscaya wajah cantik dengan kulit yang halus dan terlihat muda pun bisa Anda rasakan dan tidak hanya terbatas pada impian saja. Wajah kencang dan halus hanya menggunakan masker berbahan kulit pisang.


    Manfaat kulit pisang bagi kesehatan

    Kulit pisang bisa membantu memutihkan gigi. Dibandingkan Anda menggunakan metode bleaching di dokter gigi yang relatif menghabiskan biaya mahal, lebih baik memanfaatkan kulit pisang ini. Kandungan mineral dan zat pemutih dari kulit pisang bisa membantu gigi Anda nampak lebih putih. Caranya mudah saja, yaitu gosokan bagian kulit pisang ke gigi, tepatnya sebelum menggosok gigi dan tidur waktu malam hari. Anda juga dapat melakukannya sebelum menggosok gigi waktu pagi hari. Di sini, bagian yang digosokkan ke gigi bukanlah bagian luar kulit pisang, melainkan bagian dalamnya, jangan salah. Anda sebaiknya melakukan metode ini dengan rutin agar bisa segera merasakan khasiat positifnya.

    Manfaat kulit pisang bagi tubuh

    Memperoleh sesuatu menggunakan metode alami memang lebih baik, karena akan bisa bertahan lebih lama dan tak ada efek samping negatif ke tubuh atau kulit. Selain itu metode alami walaupun lebih lama tetapi terbukti lebih manjur dan hasilnya lebih baik juga. Karena alasan itulah, maka metode perawatan kecantikan dan meningkatkan kesehatan menggunakan kulit pisang ini dianjurkan untuk Anda coba praktekkan. Lagipula sudah banyak orang yang mencoba membuktikannya dan berhasil, juga harga kulit pisang ini benar-benar murah, bahkan bisa dibilang gratis. Jika melihat kandungan dari kulit pisang di atas berarti informasi yang disampaikan di sini memang benar apa adanya dan layak untuk Anda percayai.