5 Misteri Dunia yang Masih Menjadi Tanda Tanya Besar dan Belum Terpecahkan

5 Misteri Dunia yang Masih Menjadi Tanda Tanya Besar dan Belum Terpecahkan

Bumi yang saat ini kita pijak umurnya sudah tidak lagi muda, diperkirakan bahwa bumi telah ada sejak milyaran tahun yang lalu. Sebagai planet yang mampu dihuni dan adanya kehidupan didalamnya, bumi telah mengalami beberapa fase kehidupan.

Sampai sekarang ditahun 2020, perkembangan manusia semakin canggih dan tak terbendung lagi, sampai- sampai diperkirakan bahwa umat manusia akan memiliki AI (Artificial Intelligence).

Meskipun kini umat manusia tengah mengarah ke era dunia tanpa batas, tapi masih ada saja beberapa hal tentang dunia ini yang belum mampu di temukan jawabannya oleh umat manusia.

Berikut ini beberapa misteri dunia yang tetap menjadi misteri sampai sekarang :


5 Misteri Dunia yang Masih Menjadi Tanda Tanya


1. Buku Misteri Bernama Manuskrip Voynich


Salah satu misteri dunia yang tetap menjadi misteri sampai saat ini adalah Buku Manuskrip Voynich yang memiliki halaman sebanyak 240 halaman. Buku ini berisikan bahasa, diagram, dan gambar-gambar yang sulit diartikan.

Buku yang dipenuhi dengan gambar aneh dan bahasa aneh ini, sampai sekarang tetap menjadi misteri dunia yang belum terpecahkan. Terdapat teori dari seorang seniman bernama Nicholas Gibbs, dia mengatakan bahwa buku ini menceritakan tentang teknik pengobatan modern di era pertengahan, namun teori ini masih kurang kuat. Buku Manuskrip Voynich diperkirakan berasal dai abad 15 dan buku ini berada di Polandia.

2. Keberadaan Atlantis


Misteri dunia yang selanjutnya adalah kebenaran tentang adanya peradaban modern dimasa lampau, yaitu kota Atlantis. Membahas Atlantis akan selalu asik diperbincangkan karna sampai saat ini belum ada yang mampu menjelaskan keberadaan Kota super Modern dimasa kuno ini.

Pertama kali dikenal publik luas yaitu dari Timaeus dan Kritias karya Plato, dimana plato menuliskan bahwa betapa megahnya dan canggihnya kehidupan Atlantis dimasa lampau. Pemerintah yang arif dan bijak sana serta semua kehidupannya sangat tentram, sampai bencana alam hebat yang mampu melenyapkan kota dan seisinya dalam sehari.

Sampai sekarang masih banyak arkeolog dan ilmuwan dunia yang ingin mengungkap misteri keberadaan Atlantis yang sebenarnya. Terdapat teori gila yang mengatakan bahwa Atlantis adalah Indonesia?.


3. Wabah Menari Tahun 1518


Biasanya jika mendengar kata wabah, pasti kita akan langsung memikirkan tentang penyakit. Tapi pada tahun 1518 terdapat suatu wabah yang benar- benar aneh, yaitu wabah menari yang terjadi di wilayah perancis.

Wabah satu ini dimulai dari seorang wanita yang ada di suatu pesta sedang asik menari, tapi anehnya wanita yang menari tersebut tidak dapat berhenti, kakinya selalu saja menari sampai- sampai orang yang melihat wanita menari itu akan tertular wabah menari ini.

Penyebab wabah satu ini masih belum dipastikan, entah ada sihir atau apa yang jelas wabah menari pada tahun 1518 merupakan suatu wabah yang tercatat sebagai sejarah unik dunia.

4. Keberadaan Suku Sentinel


Untuk kalian para pecinta misteri di dunia pastinya tidak asing dengan nama suku Sentinel. Suku Sentinel adalah suku pedalaman yang benar- benar tidak terkena pengaruh perkembangan zaman.

Suku Sentinel memiliki prinsip kehidupan yang berkelompok dan sangat tertutup, dan jika ada orang lain yang mendekati suku Sentinel, siap siap orang itu akan dihujani panah. Keberadaan suku ini masih misterius dan sangat sulit untuk didekati, bahkan diperkirakan jumlah anggota suku tersebut tidak lebih dari 50 orang.

5. Reinkarnasi


Jika kalian melihat film- film yang mengandung fiksi ilmiah, pastinya tidak asing dengan namanya reinkarnasi. Reinkarnasi merupakan lahir kembali seorang manusia setelah dia meninggal disuatu masa dan mengingat seluruh hal sebelum ia meninggal.

Misteri keberadaan Reinkarnasi yang paling menghebohkan ada di India yang terjadi pada tahun 1930. Dia bernama Shanti Devi seorang bocah yang kala itu berumur 4 tahun tapi sudah seperti layaknya orang dewasa dibandingkan orang tuanya.

Percaya atau tidak selama Shanti diasuh oleh orang tuanya shanti selalu menceritakan bahwa dia adalah seorang ibu yang memiliki tiga orang anak, dia merupakan reinkarnasi dari seorang wanita bernama Ludgi.

Singkat cerita dia menceritakan seluruh kehidupan ludgi dimasa lampau sampai akhirnya kedua orang tuanya mengantarkan Shanti ke kediaman ludgi, dan parahnya lagi semua yang dikatakan bocah berumur 4 tahun tersebut adalah fakta dan sang suami Ludgi sampai terheran saat itu.

Adanya Reinkarnasi Tersebut menyita perhatian publik India kala itu, sampai Mahatma Gandhi tokok berpengaruh di India membuat suatu badan untuk menyelidiki kasus ini, tapi sampai saat ini misteri tentang adanya reinkarnasi masih menjadi sebuah misteri yang belum bisa terpecahkan oleh manusia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel