Harga Selangit, Ini 7 Daftar Ponsel Termahal di Dunia

Harga Selangit, Ini 7 Daftar Ponsel Termahal di Dunia

Di dunia modern ini ponsel merupakan suatu barang paling dibutuhkan. Ponsel memiliki banyak sekali manfaat selain sebagai alat komunikasi. Sehingga produsen ponsel berlomba-lomba menciptakan fitur-fitur yang menarik. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari ponsel termurah di dunia hingga ponsel termahal di dunia.

Ponsel yang murah tentunya memiliki spesifikasi yang seadanya, tetapi bagaimana dengan ponsel termahal di dunia?, apa saja ponsel tersebut? dan apa kelebihan dari ponsel tersebut?. Berikut ini tujuh ponsel termahal di dunia yang memiliki harga selangit.

Daftar Ponsel Termahal di Dunia


1. Black Diamond iPhone 5

Black Diamond iPhone 5

Ponsel termahal di dunia pertama di desain oleh Stuart Hughes. Dia telah menciptakan iPhone 5 dengan emas dan berlian hitam, menjadikannya smartphone termahal di dunia. Butuh 9 minggu untuk mengembangkan dan menyelesaikan perangkat yang di desain dengan tangan. Ponsel ini terbuat dari emas murni 24 karat, bahkan logo Apple dan ujung-ujungnya dipenuhi dengan total 600 berlian putih. Sedangkan tombol home terdiri dari berlian hitam 26 karat. Ponsel tersebut berharga $15,5 juta atau setara Rp. 213,65 miliar. Miliarder yang berbasis di Cina adalah pemilik pertama dari ponsel termahal di dunia ini.

2. Diamond Rose iPhone 4 32GB

Diamond Rose iPhone 4 32GB

IPhone termahal kedua di dunia hingga saat ini dipegang oleh Diamond Rose iPhone 4 32GB oleh Stuart Hughes. Layar bezel ponsel terbuat dari emas mawar, dan sekitar 500 berlian tanpa cacat individu yang totalnya lebih dari 100ct. Bagian belakang juga berlapis emas dan logo Apple yang bertahtakan 53 berlian tambahan, sedangkan tombol navigasi depan terbuat dari platinum dengan satu potong dipertukarkan 7.4 karat pink atau 8 karat berlian di tengah. Harga ponsel tersebut adalah $8 juta atau setara Rp. 111,70 miliar.

3. Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB

Supreme Goldstriker iPhone 3G 32GB

Di urutan ketiga masih di tempati oleh iPhone, yaitu Supreme iPhone 3G 3GB. Ponsel keluaran iPhone ini menampilkan case yang terbuat dari 271 gram emas 22k padat dan layar yang dipangkas dengan lima puluh tiga berlian 1 karat. Selain itu, tombol utama dihiasi dengan berlian 7,1 karat tunggal yang langka. Tidak hanya itu, Supreme iPhone 3G 3GB ini juga hadir dalam peti yang diukir dari satu blok batu granit dan emas Kashmir, serta lapisan interior yang dibuat dari kulit nubuck top-grain. Soal harga tentunya selangit, yaitu dijual dengan harga sekitar $3,2 juta atau setara Rp. 44,67 miliar.

4. GoldVish Le Million

GoldVish Le Million

Goldvish "Le million" dirancang oleh desainer terkenal Emmanuel Gueit, yang telah merancang banyak jam tangan mewah dan perhiasan. Ponsel paling mewah dan mahal, “Le Million” Piece Unique, diluncurkan di Swiss. Karena mahal, tidak heran ponsel ini masuk Guinness World Records sebagai ponsel termahal di dunia yang dijual di Millionaire Fair di Cannes, Prancis pada September 2006, ponsel ini berhiaskan permata dengan emas putih 18k dan 20 karat berlian VVS1. Ponsel ini dijual dengan harga $1,3 juta atau setara Rp. 18,14 miliar.

5. Diamond Crypto Smartphone

Diamond Crypto Smartphone

Di urutan ke lima ada ponsel Diamond Crypto Smartphone, dirancang oleh pembuat aksesoris mewah asal Australia Peter Aloisson. Menampilkan sampul yang dihiasi dengan 50 berlian, 10 di antaranya adalah berlian biru langka. Selain itu, ponsel ini juga menampilkan beberapa bagian yang terbuat dari emas mawar, serta terdapat sebuah fitur canggih yang memberikan perlindungan terhadap penculikan dan hacker. Soal harga, ponsel ini di jual dengan harga sekitar $1,3 juta atau setara Rp. 18,14 miliar.

6. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Ponsel ini berasal dari produsen ponsel mewah asal Rusia - Gresso, yang disebut Luxor Las Vegas Jackpot. Ponsel ini dibuat di Swiss pada tahun 2005, yang terinspirasi dari harta Mesir kuno dan estetika Las Vegas modern. Luxor Las Vegas Jackpot ini terbuat dari emas padat seberat 180 gram. Desain belakang terdiri dari kayu yang berasal dari hutan Afrika berumur lebih dari 200 tahun. Kayu itu adalah kayu paling mahal di dunia, dan menariknya Keypad dibuat dari kristal safir tunggal yang dipoles manual. Ponsel tersebut dijual dengan harga $1 juta dolar atau setara Rp. 13,95 miliar.

7. Vertu Signature Cobra

Vertu Signature Cobra

Vertu Signature Cobra menempati urutan ke ketujuh dari ponsel termahal di dunia. Vertu Signature Cobra memiliki desain eksklusif dan unik karena memiliki bentuk seperti ular cobra di sisi ponsel. Didesain oleh perancang perhiasan asal Prancis, Boucheron, ponsel mewah ini memiliki satu berlian dengan potongan pear-cut, satu berlian putih bundar, dua mata zamrud, dan 439 rubi yang tersebar di badan ular-ular cobra. Ponsel ini dibandrol dengan harga $310 ribu atau setara Rp. 4,32 miliar.

Nah, itulah daftar ponsel termahal dunia, yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Soal harga tentunya sangat mahal untuk barang seperti smartphone, tetapi jika anda memiliki banyak uang tidak ada salahnya untuk membelinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel