Dianggap Sehat, Ternyata 4 Makanan Ini Bahaya Bagi Kesehatan

Dianggap Sehat, Ternyata 4 Makanan Ini Bahaya Bagi Kesehatan

Jika kalian mempunyai pola hidup yang buruk dan ingin memperbaiki ke pola hidup yang lebih sehat, pasti akan memulai dengan mengkonsumsi buah-buahan dan menghindari junk food. Tapi jangan salah, jus buah instan atau dari warung ternyata tak bagus untuk kesehatan karena kandungan gulanya. Berikut beberapa makanan sehat yang sebenarnya bahaya untuk kesehatan.

Makanan yang Bahaya Bagi Kesehatan


1. Soda VS Air Mineral

Banyaknya asupan gula pada soda sudah pasti membuat soda bukan minuman yang sehat. Soda juga mengandung fosfat yang bisa merusak keseimbangan mineral pada tubuh sehingga tubuh mudah letih. Dianjurkan perbanyak air putih yang lebih sehat, atau minum teh tanpa gula.


2. Telur Goreng VS Telur Rebus

Telur rebus dan telur goreng sangat berbeda kalori nya. Lebih baik mengkonsumsi telur rebus karena kalori nya lebih sedikit dibanding telur goreng. Karena telur goreng mengandung minyak yang tidak cocok untuk pola hidup sehat.


3. Jus VS Buah Biasa

Jus buah merupakan minuman yang sangat banyak peminatnya, baik yang di jual di kafe, maupun pedagang kaki lima. Tapi tahukah anda jika ternyata jus buah tidaklah terlalu sehat bagi kesehatan, hal ini karena kebanyakan jus buah sudah dicampur dengan gula yang setara dengan soda, bahkan banyak vitamin yang terbuang. Lebih baik memakan buah biasa. Jika menyukai jus, anda bisa membuatnya di rumah sendiri tanpa campuran gula tentunya.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mungkin adalah salah satu minyak tersehat yang dapat dikonsumsi. Sebagian besar manfaatnya berasal dari minyak zaitun extra virgin (EVOO). Hati-hati mengkonsumsi mengandung minyak zaitun olahan yang bertahan lebih lama, karena nutrisinya lebih rendah dan dikemas dengan bahan kimia. Sebaliknya: Batasi konsumsi minyak zaitun sekitar 3 sendok makan sehari dan hanya membeli EVOO.

Itulah, beberapa makanan yang dianggap baik ternyata berbahaya bagi kesehatan. Untuk menjaga tubuh tetap sehat sudah seharusnya anda memperhatikan makanan dan minuman yang anda konsumsi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel