Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Ini Manfaat Sehat Kacang Arab yang Jarang Diketahui Orang

Content
    Ternyata Ini Manfaat Sehat Kacang Arab yang Jarang Diketahui Orang

    Manfaat Sehat Kacang Arab – Keluarga kacang-kacangan memang dikenal sangat baik bagi kesehatan umat manusia. Semua orang bahkan mempercayainya. Semua orang pun tahu bahwa salah satu manfaat kacang adalah dapat memperkuat kesehatan jantung kita. Kita sering tahu bahwa macam-macam kacang yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh adalah seperti halnya kacang almond, kenari dan juga kacang tanah.

    Tetapi, ada satu lagi macam kacang yang juga berasal dari keluarga kacang ini yang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Jenis kacang ini seringkali dibeli untuk oleh-oleh bagi orang yang pulang dari perjalanan ibadah haji. Ya, kacang tersebut adalah kacang arab.

    Banyak dari kita yang belum tahu manfaat yang tersembunyi dari kacang Arab. Untuk itu, berikut ini kami akan berbagi beberapa manfaat kacang Arab untuk kesehatan.

    Manfaat Kacang Arab Bagi Kesehatan


    Mencegah Kanker

    Manfaat sehat kacang arab yang pertama adalah sebagai pelindung tubuh kita dalam mencegah kanker. Menurut sebuah penelitian, kacang arab ini mempunyai banyak kandungan phytochemical yang juga sering disebut dengan saponin yang mana saponin ini bersifat antioksidan yang dapat mencegah perkembangan sel kanker dan juga membantu menghambat penyebaran sel kanker tersebut ke seluruh tubuh. Selain saponin, kacang arab ini juga memiliki kandungan folat yang dapat memperbaiki DNA yang mana dapat menghambat pertumbuhan kanker yang disebabkan oleh mutasi DNA. Kacang arab ini juga mempunyai kandungan kalsium yang banyak yang dapat membantu meningkatkan fungsi enzim hati yang mana nantinya dapat menghilangkan senyawa yang menyebabkan kanker dalam tubuh, dapat menghambat perkembangan tumor serta dapat mencegah peradangan.

    Baik Untuk Kesehatan Jantung

    Seperti halnya manfaat kacang lainnya, manfaat sehat  kacang arab ini juga baik untuk kesehatan jantung Anda. Hal ini dikarenakan bahwa kacang arab ini mengandung vitamin C dan B-6 serta kalium yang membantu dalam kesehatan jantung Anda serta dapat mengurangi total kolesterol jahat dalam tubuh yang mana dapat berdampak pada berkurangnya resiko penyakit jantung.

    Membantu Pencernaan

    Selain menjaga kesehatan jantung, manfaat sehat kacang arab yang kaya akan serat ini juga dapat menghindarkan kita dari sembelit serta dapat menjaga kesehatan pencernaan tubuh kita dan juga berguna dalam mengatur pergerakan usus. Hal ini akan membuat pencernaan dalam tubuh kita bekerja dengan baik.

    Menurunkan Berat Badan

    Manfaat sehat kacang arab yang satu ini pasti sangat disukai oleh para wanita yang sedang menjalankan program diet. Pasalnya, kacang arab ini dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kacang arab memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga akan membuat Anda cepat kenyang dan tidak akan mudah lapar. Manfaat lainnya dari kandungan serat dari kacang arab ini adalah dapat mengurangi nafsu makan Anda dan juga dapat mengurangi kalori dalam tubuh Anda.

    Nah, itulah beberapa manfaat sehat kacang arab yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfaat.