Mau Dekorasi Rumah Secara Kilat? Ikuti 7 Tips Ini!!!

Mau Dekorasi Rumah Secara Kilat? Ikuti 7 Tips Ini!!!

Harunup.com - Dekorasi rumah merupakan salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan ketika baru saja membeli rumah. Hal ini sangat penting untuk dilakukan dengan baik, agar hasil dekorasi rumah memuaskan sehingga tempat tinggal yang kamu beli terasa nyaman dan menyenangkan untuk dihuni serta ditempati. Dekorasi rumah tak hanya dapat kamu lakukan saat memiliki baru saja, kamu bisa melakukannya saat sudah merasa bosan dengan suasana rumah atau ingin memiliki suasana unik yang baru.

Melakukan dekorasi rumah sering kali dianggap menyulitkan karena prosesnya yang membutuhkan waktu cukup lama. Tidak cukup 1 atau 2 hari saja untuk menyelesaikannya dengan sempurna. Kamu tentu tidak memiliki waktu sebanyak itu bukan ?. Pada ulasan kali ini kita akan mengupas tuntas bagaimana tips dan tahapan melakukan dekorasi rumah secara cepat kilat. Bagaimana caranya ? ikuti tips berikut ini!!!

Tips Dekorasi Rumah dengan Cepat


Siapkan Anggaran

Dana merupakan hal yang cukup penting untuk disiapkan. Mau sesederhana apapun dekorasi rumah yang akan kamu lakukan tetap akan mengeluarkan sejumlah dana. Siapkan anggaran khusus, pastikan peralatan yang kamu perlukan tidak melebihi kapasitas anggaran yang kamu siapkan.

Perencanaan

Tetapkan tujuanmu dekorasi rumah. Buatlah daftar prioritas, urutkan ruangan mana saja yang harus kamu utamakan dan selesai dalam waktu dekat. Buat jadwal untuk mulai dekorasi rumah dengan detail. Akan melakukan perubahan seperi apa saja. Peralatan apa saja yang kamu perlukan ?. siapa saja yang akan membantu melakukan dekorasi rumah. Akan lebih menyenangkan bila kamu melakukannya dengan keluarga.


Temukan Gayamu

Apa yang akan kamu tunjolkan dalam dekorasi yang kamu buat. Apakah gaya modern, tradisional, vitage atau gaya lainnya. Ketahui apa yang kamu inginkan. Suasana seperti apa yang ingin kamu hadirkan di dalam setiap ruangan di rumahmu. Dengan begitu kamu akan mudah menentukan peralatan dan perlengkapan apa yang kamu butuhkan, bagian ruangan mana yang harus kamu tata terlebih dahulu. Apakah setiap ruangan akan memiliki konsep yang saling berhubungan, sama persis atau sangat berbeda agar tampak lebih unik.

Belanja

Kamu bisa melakukan survey ke beberapa toko untuk menemukan harga yang paling baik dengan kualitas yang sama. Jangan lupa untuk memilih toko yang memiliki layanan jasa pengiriman barang, agar kamu tidak repot membawa sendiri perlengkapan dekorasi rumah yang dibeli. Jika kamu tidak ingin repot survey ke beberapa toko, kamu bisa melakukan pengecekan harga di internet atau meminta rekomendasi toko pada teman dan kerabat dekat.

Lakukan Berurutran

Kamu tentu tidak akan mungkin bisa memasang peralatan listrik dan kabel saat bangunan rumah belum selesai. Kamu juga tidak akan bisa memulai untuk menghias dan dekorasi dinding serta langit-langit ruangan jika furniture belum ada di dalam ruangan tersebut. Lakukan semuanya secara berurutan jangan sampai kamu melompati satu tahapan hanya karena tahapan tersebut lebih mudah. Utamakan untuk membeli furniture-furniture yang besar terlebih dahulu kemudian baru membeli peralatan aksesoris lainnya.

Jangan Biarkan Ruangan Terlalu Ramai

Membeli cukup banyak furniture, meskipun dalam ukuran yang kecil dan mampu ditampung oleh sebuah ruangan. Namun hal ini tidak etis jika dipandang di sisi keindahan. Ruangan justru akan tampak berantakan seolah-olah tidak teratur dengan baik. Lebih baik pilih furniture yang memiliki ukuran pas dan tidak terlalu besar, tapi tetap memiliki fungsi. Hindari untuk membeli atau memilih peralatan hanya karena bagus saja namun tidak tau akan difungsikan sebagai apa. Atur dan sesuaikan dekorasi rumah dengan rapi, pastikan tidak menabrak warna terlalu ekstrim. Tabrakan warna yang berlebihan, akan membuat mata yang meliatnya sakit.

Aksesoris Tambahan

Jika beberapa tips diatas sudah kamu lakukan, tapi tetap tidak memiliki kesan atau suasana yang kamu inginkan. Kamu bisa menghidupkannya dengan beberapa aksesoris. Kamu bisa membuatnya dari barang-barang bekas agar tampak unik atau membelinya di toko-toko hiasan. Usahakan untuk membeli aksesoris yang memiliki fungsi atau memiliki kesan tertentu. Jangan terlalu banyak meletakan aksesoris, cukup seperlunya saja. Sederhana namun tetap tampak indah dilihat.

Cara-cara diatas bisa kamu terapkan untuk mendapatkan dekorasi rumah dengan waktu yang cepat. Buat perencanaan yang matang, jika kamu membuat rencana yang baik, kamu akan dengan mudah melakukan dekorasi sesuai dengan yang kamu ekspetasikan. Hasil yang akan kamu dapatkan pun tentu tidak akan membuatmu kecewa. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel