Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Manfaat Besar Apel dan Ubi untuk Makanan Bayi

Content
    Ketahui Manfaat Besar Apel dan Ubi untuk Makanan Bayi

    Manfaat Apel dan Ubi Dalam Makanan Bayi - Bahan makanan yang telah di olah bisa dikukus, ataupun dihaluskan merupakan makanan bayi dan bayi memperoleh nutrisinya dari makanan tersebut. Sekarang ini berbagai macam makanan untuk bayi dimulai dari olahan anda sendiri, pemesanan dari catering yang secara khusus menyediakan makanan bayi dan juga membeli makanan bayi instan.

    Membuat makanan bayi sebenarnya tak sesulit yang anda kira. Buatlah makanan bayi yang bervariasi yang dapat menambah komplitnya gizi sang bayi, salah satunya adalah dengan menggunakan Apel dan Ubi. Berikut kami akan berbagi Manfaat Apel dan Ubi dalam Makanan Bayi yang dapat anda jadikan referensi.

    Manfaat Apel dan Ubi Dalam Makanan Bayi


    Apel

    Buah yang satu ini memiliki warna kulit yang bermacam-macam, mulai dari kuning, hijau serta merah. Kandungan gizi buah apel sangat baik apalagi jika dibuat bahan untuk makanan sang bayi. Serat yang terkandung pada buah apel inilah yang mampu membantu menjaga keteraturan usus bayi, divertikulosis, dan juga kanker usus besar. Serta serat larut pada apel dapat bermanfaat mencegah kolestrol, tetapi untuk serat yang tidak larut dapat bermanfaat membantu pengaturan sistem buang air besar pada bayi. Buah apel juga dapat menjadi pilihan sebagai pendamping ASI karena bermanfaat besar untuk bayi. berikut beberapa kelebihan buah Apel untuk bayi:

    • Dapat Mencegah terjadinya sembelit pada bayi anda merupakan jenis makanan dengan rendah alergi.
    • Gampang  dicerna bayi anda.
    • Mudah didapat.
    • Rasa buah ini sangat gampang diterima oleh lidah bayi.

    Beberapa tips bagi anda yang mau memilih buah apel yang anda gunakan sebagai makanan untuk bayi adalah sebagai berikut:

    • Pilihlah apel yang punya warna yang cerah.
    • Jangan memilih apel yang kulitnya berkerut.
    • angan memilih apel yang permukaannya lembek karena telah terbentur.
    • Pilih buah apel tanpa memar di permukaan buah apel.

    Ubi

    Ubi jalar banyak mengandung beta karotin, folat, vitamin A, kalsium, potassium serta vitamin E yang cocok sebagai pelengkap gizi sang bayi. Serta juga mudah dicerna karena telah mengandung serat didalamnya. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa ubi jalar baik bagi kesehatan mata anak, selain itu dapat mencegah kebutaan pada anak. Berikut beberapa olahan yang dapat anda aplikasikan untuk membuat makanan sendiri:

    1. Jus
    Anda pasti sudah bisa membuat jus dari apel yang masih segar buahnya. Jika akan membuat jus ubi jalar, kukuslah terlebih dahulu.

    2. Pure
    Dapat anda buat dengan mencampurkan 3sdm ASI. Bisa diambil contoh jika ingin membuat pure dari ubi, caranya dengan buatlah dari 3 ubi yang berukuran sedang dan tambahkanlah 3sdm ASI. Tetapi untuk pure apel sama caranya tinggal menyediakan 3 apel tetapi dengan 1sdm ASI.

    Demikian artikel terkait Manfaat Apel dan Ubi salam Makanan Bayi. Mudah-mudahan bermanfaat.