Jarang Diketahui, Ini 7 Manfaat Daun Buah Zaitun Bagi Kesehatan

Jarang Diketahui, Ini 7 Manfaat Daun Buah Zaitun Bagi Kesehatan

Manfaat daun buah zaitun – Buah zaitun merupakan salah satu buah yang memiliki sejuta manfaat yang telah ditemukan beberapa ratus tahun yang lalu di sebuah kawasan di mediterian. Buah zaitun sendiri diketahui berasal dari sebuah pohon yang disebut dengan pohon olea europea yang dapat dipastikan tumbuh selama bertahun-tahun.

Sama dengan buah zaitun yang memiliki banyak manfaat hebat seperti sebagai produk kecantikan yang baik bagi kulit Anda atau sebagai pelengkap serta membuat makanan cantik dan juga sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita. Ternyata daun buah zaitun juga memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat daun buah zaitun bagi kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Manfaat Daun Buah Zaitun Bagi Kesehatan


Pencegah Penyakit Kanker

Manfaat sehat daun buah zaitun yang pertama adalah dapat membantu Anda mencegah salah satu penyakit mematikan yaitu kanker. Seperti halnya buah zaitun yang juga memiliki manfaat sehat yang sama dengan daunnya yang mana menurut sebuah penelitian menemukan bahwa daun dari buah zaitun ini mengandung sifat anti-kanker yang dapat mengurangi jumlah volume dari tumor serta dapat memberikan perlindungan kepada Anda agar terhindar dari kanker payudara.

Memperkuat Kesehatan Tulang

Manfaat sehat daun buah zaitun yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah dapat membantu memperkuat kesehatan tulang Anda. Hal ini dikarenakan, daun buah zaitun ini mengandung oleuropein yang dapat merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak sel yang membentuk tulang. Selain itu, daun dari buah zaitun ini juga mampu menghindarkan Anda dari penyakit osteoforosis.

Melindungi dari Bakteri

Selain menguatkan tulang, manfaat sehat daun buah zaitun yang kaya akan oleuropein juga bermanfaat dalam melindungi tubuh dari berbagai macam bakteri penyebab penyakit.


Mengurangi Penuaan Dini

Kaya akan kandungan zat antioksidan dan juga fenol yang mampu mengurangi penuaan secara dini juga merupakan salah satu manfaat sehat daun buah zaitun. Hal ini dikarenakan fenol serta zat antioksidan mampu menangkal banyak radikal bebas penyebab penuaan dini.

Mengurangi Peradangan

Selain menguatkan tulang serta mampu menangkal berbagai macam bakteri penyebab penyakit, manfaat sehat daun buah zaitun yang kaya akan kandungan oleuropein ini juga dapat sebagai penghasil zat inflamasi yang ada dalam tubuh. Nah, zat inflamasi yang dihasilkan dari daun buah zaitun ini akan dapat mencegah serta mengurangi peradangan dalam tubuh kita.

Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat sehat daun buah zaitun yang lainnya adalah dapat membantu Anda dalam menurunkan tekanan darah Anda. Bagaimana bisa? Hal ini pun juga dikarenakan oleh kandungan oleuropin yang ada dalam daun buah zaitun. Kandungan oleuropein yang ada dalam daun buah zaitun ini mampu mengurangi tingkat ketegangan dalam pembuluh darah dan akan berangsur-angsur menurunkan tekanan daran Anda secara efektif.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh, manfaat sehat daun buah zaitun yang sangat baik adalah dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Hal ini dikarenakan, dengan turunnya tekanan darah tubuh Anda, maka secara otomatis kolesterol yang ada dalam tubuh Anda juga akan ikut menanjak turun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel