Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Sungai Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Content
    Inilah 5 Sungai Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi

    Sungai Terindah di Dunia – Keindahan yang diciptakan oleh Tuhan memang beraneka ragam, mulai hal yang terkecil sampai hal yang besar, salah satunya adalah sungai. Mungkin pikiran kita sungai hanya begitu saja dengan isi utama air, pasir, batu, ikan dan sejenisnya. Tetapi sungai juga bisa menjadi tempat yang sangat penting bagi penduduk sekitar seperti sungai nil, sungai gangga, sungai kuning dan sungai lainnya. Dunia memang sangat luas dan kita tidak bisa menjangkau seluruhnya untuk itu, berikut kami akan berbagi informasi tentang Sungai Terindah di Dunia.

    Sungai Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi


    Setiap negara memiliki sungai yang indah tetapi yang paling indah pasti ada, karena banyak orang yang berkunjung untuk menikmati keindahan sungat tersebut, mungkin karena unik, bersih, berbeda dengan sungai yang lain. Berikut ini mari kita simak 5 sungai terindah yang ada di dunia.

    1. Sungai Zambezi, Zambia dan Mozambik

    Sungai Zambezi, Zambia dan Mozambik

    Sungai Zambezi merupakan sungai yang indah dan mengaliri sisi timur benua afrika dan melalui 6 negara afrika. Sungai ini termasuk sungai nomor empat terpanjang di afrika setelah sungai nil, sungai konggo, sungai niger. Sungai ini memiliki arus yang deras dan jernih. Banyak wisatawan yang datang melihat sungai ini karena menciptakan Air Terjun Victoria yang merupakan air terjun terbesar di dunia. Selain itu sungai zambezi membelah menjadi dua dan menciptakan Kolam Setan. Kolam Setan berbentuk cerukan landai yang terletak di ujung air terjun Victoria. Wisatawan dimanjakan pemandangan yang indah dengan jarak dari bawah keatas 360 kaki. Yang memiliki adrenalin yang besar pasti banyak orang yang ingin menaklukkan sungai ini.


    2. Sungai Hinatuan, Filipina

    Sungai Hinatuan, Filipina

    Sungai hinatuan berlokasi di Surigao del Sur, Pulau Mindanao, Filipina. Warna hijau jernih dan indah membuat banyak orang datang untuk menyelam, karena arus yang tidak deras sehingga bisa berlama lama menikmati sensasi sungai ini. Sungai ini juga memiliki penyebutan lain dari para penduduk sekitar yaitu ‘The Enchanted River’ atau sungai yang mempesona.

    3. Sungai Bawah Tanah Xcaret, Meksiko

    Sungai Bawah Tanah Xcaret, Meksiko

    Yang suka adrenalin tinggi dan suka berpetualang sungai bawah tanah xcaret yang berada di Mexico ini bisa menyalurkan hobby anda. Sungai yang jernih dan mengalir diantara gua gua dan berdekatan dengan situs purbakala suku maya. Sungai bawah tanah Xcaret adalah bagian dari sistem gua besar yang terbentuk di bawah permukaan semenanjung Yucatan. Karena aman dan airnya yang tenang kita cukup menggunakan jaket pelampung bisa menelurusi sungai yang indah ini dan masuk ke gua gua di bawah tanah.

    4. Sungai Futaleufu, Chili dan Argentina

    Sungai Futaleufu, Chili dan Argentina

    Air yang mengalir pada Sungai Futaleufu berasal dari danau di Taman Nasional Los Alerce, Provinsi Chubut, Argentina. Sungai ini mengalir sampai ke chili melalui pegunungan andes dan mengaliri danau danau seperti Lago Lonconao dan Lago Espolon. Sungai Futaleufu memiliki 3 anak sungai utama yaitu Rio Azul, Rio Claro, Rio Espolon. Yang hobby menaklukkan sungai melalui arum jeram sungai ini menjadi tujuan yang sering di kunjungi karena memiliki arus yang deras dan jernih. Banyak event arum jeram yang sering diadakan di sungai ini.

    5. Sungai Rio Tinto, Spanyol

    Sungai Rio Tinto, Spanyol

    Warna merah merona yang indah sangat membuat orang tertarik untuk mengunjungi sungai ini. Tetapi yang sangat disayangkan kita tidak bisa untuk bermain air di sungai ini karena memiliki keasaman yang tinggi. Sungai Rio Tinto memiliki kekayaan alam yang sangat tinggi sehingga banyak orang yang mengeksploitasi air dari sungai ini, bahkan sejak jaman Romawi dahulu sungai ini sudah di budidayakan untuk membuat koin emas dan perak. Karena banyak orang yang menggunakan sungai ini untuk keperluan tambang mineral membuat sungai menjadi tercemar dan muncul warna kuning kemerah merahan.

    Itulah 5 Sungai Terindah di Dunia yang bisa kita nikmati pemandangannya. Masih banyak sungai yang indah lainnya di dunia ini, dengan melihat sungai-sungai diatas maka kita akan percaya bahwa kekuasaan dari Tuhan itu indah bagi umatnya.