Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Cara Menghilangkan Jerawat Hanya dengan Madu Alami

Content
    Ini Cara Menghilangkan Jerawat Hanya dengan Madu Alami

    Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu - Jerawat adalah permasalahan yang biasa orang-orang keluhkan pada kulit wajah mereka. Jerawat bisa muncul akibat dari produksi minyak pada wajah anda banyak atau anda tergolong mempunyai jenis kulit wajah yang berminyak, sehingga jerawat mudah muncul di wajah anda.

    Penyebab lainnya adalah karena sel-sel kulit mati, kulit mati yang ada bisa menyumbat pori-pori kulit dan biasanya bercampur dengan sabun yang biasa anda gunakan, sumbatan ini biasanya lama-kelamaan akan menebal dan mengakibatkan timbulnya bintik hitam atau putih pada wajah.

    Selain itu juga bisa di akibatkan oleh bakteri, bakteri memang sangat berpengaruh terhadap timbulnya jerawat pada wajah anda, karena jika wajah anda kotor maka bakteri akan bersarah di wajah anda, dan lama kelamaan akan menjadi bintik bintik hitam yaitu jerawat.

    Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda gunakan atau praktikkan untuk menghilangkan jerawat anda salah satunya adalah menghilangkan jerawat dengan madu. Berikut kami akan berbagi cara alami menghilangkan jerawat dengan madu.

    Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Madu


    Madu adalah bahan alami yang digunakan untuk melembabkan kulit dan bisa mengurangi minyak yang berlebih pada kulit. Pada kandungan madu sendiri terdapat antioksidan dan, anti bakteri yang fungsinya juga bisa menjadikan kulit menjadi putih bersih.

    Berikut ini adalah cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan madu yang terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah anda, agar nantinya kulit wajah anda bisa kembali normal. Anda bisa memanfaatkan madu ini menjadi masker wajah anda. Berikut adalah bahan-bahan atau cara yang bisa anda siapkan.

    1. Untuk cara menghilangkan jerawat dengan madu pertama anda harus mencuci muka terlebih dahulu hingga bersih.

    2. Lalu siapkan madu murni secukupnya, atau sesuaikan dengan kebutuhan anda.

    3. Setelah itu panasi madu tersebut dengan api hingga keluar buih.

    4. Lalu diamkan madu yang sdah dipanasi tadi selama bebrapa menit hingga tidak terlalu panas.

    5. Jika sudah dirasa dingin, anda bisa memulainya dengan mengoleskan madunya pada permukaan wajah anda.

    6. Tunggu hingga 30 menitan agar nutrisi yang terkandung dalam madu bisa terserap optimal pada kulit wajah anda.

    7. Setelah dirasa menyerap, anda bisa memulai untuk membersihkannya dengan air hangat.

    Sekarang anda telah mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan madu yang dirasa ampuh. Pemakaian madu sebagai masker muka untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam dapat terlihat hasinya dalam bebrapa minggu atau bahkan hanya sampai hitungan hari, lamanya proses penyembuhan sel kulit yang rusak akibat jerawat tergantung kondisi kesehatan kulit anda masing-masing orang, intensitas pemakaian masker madu, dan perlakuan khusus terhadap kulit wajah.

    Cara menghilangkan jerawat dengan madu di atas cukup mudah bukan? Pastinya anda bisa mempraktikkan ke diri anda di rumah. Namun semua itu tergantung pada diri anda, untuk menghilangkan jerawat anda dengan maksimal menggunakan bahan madu yang alami, anda harus teratur mempraktikkannya. Karena menggunakan bahan alami yaitu madu bisa membuat kulit wajah anda aman dari gangguan kulit lainnya.

    Budget yang anda keluarkan juga pastinya lebih murah jika dibanding anda perawatan ke dokter yang banyak mengeluarkan budget dan terasa sakit, walaupun kelebihannya adalah cepat untuk menghilangkan jerawat secara seketika, namun efek pada jangka panjangnya yang akan berdampak berbahaya pada kulit wajah anda. Namun dari cara diatas, ada cara yang juga berpengaruh yaitu hormon dan stress. Usahakan hilangkan stress yang berlebih pada diri anda, yang nantinya akan berdampak buruk bagi kesehatan anda terutama bagian kulit anda.