Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gejala Penyakit Jantung? Penyebab Timbulnya Nyeri Dada Sebelah Kanan

Content

    Gejala penyakit jantung? Penyebab Timbulnya Nyeri Dada Sebelah Kanan


    Penyebab Timbulnya Nyeri Dada Sebelah Kanan - Jika anda pernah merasakan rasa sakit atau sesak dada dibagian kanan tidak usah panik, rasa nyeri tersebut bukanlah gejala sakit jantung yang kebanyakan orang menganggap demikian. Gejala penyakit jantung terletak pada dada bagian kiri dengan rasa sakit seperti susah bernafas layaknya aliran nafas terikat dengan tali yang ditarik dengan kencang.

    Namun, walaupun sudah dipastikan bahwa nyeri dada yang dialami bukanlah sakit jantung yang mengerikan, bukan berarti sakit yang dirasakan dada sebelah kanan tidak dilakukan penanganan yang serius. Gejala yang dirasakan adalah disebabkan karena berbagai macam hal seperti.

    Penyebab Timbulnya Nyeri Dada Sebelah Kanan


    Radang selaput perut

    Dalam bahasa ilmiah, radang selaput perut bernama gastritis. Gejala sakit karena peredangan selaput dalam perut tersebut disebabkan beberapa hal seperti gejala akibat meminum alkohol dengan jumlah yang banyak atau bisa juga disebabkan karena berpuasa seharian. Timbuknya rasa nyeri dada sebelah kanan.

    Gangguan kandungan empedu

    Untuk yang memiliki tubuh gemuk karena timbunan lemak jahat yang mengendap dalam tubuh, segeralah untuk melakukan program penurunan berat badan. Karena, saat lemak berlebih bersarang dan tertahan di saluran empedu rasa sakit yang dirasakan akan berada tepat pada dada sebelah kanan.

    Pleuru yang meradang

    Untuk yang pertama kali akan dijelaskan, apa sih yang disebut pleuru itu. Nah, pleuru adalah saluran atau jaringan yang mengelilingi paru-paru. Saat pleuru tersendat atau mengalami peradangan karena beberapa hal dipastikan akan merasakan rasa sakit yang disebabkan dari area dada sebelah kanan. Rasa sakit tersebut biasanya dirasakan saat anda menarik nafas atau batuk.

    Infeksi virus

    Saat tubuh mudah terinfeksi virus yang menyebabkan tubuh anda cepat sakit anda harus menjaga kesehatan lebih baik lagi. Gejala sakit seperti flu atau batuk karena infeksi virus dapat menyebabkan rasa sakit pada dada sebelah kanan. Sembuhkan terlebih dahulu dan jaga kesehatan dengan optimal agar rasa sakit di dada sebelah kanan akan tersembuhkan bahkan hilang.


    Gangguan saluran pencernaan

    Untuk penyebab gejala yang satu ini bisa saja terjadi dan mengakibatkan rasa sakit yang dialami dada sebelah kanan. Rasa sakit tersebut diakibatkan karena gangguan saluran pencernaan yang berawal dari pola makan yang tidak sehat. Saat saluran pencernaan terganggu, proses terjadinya sakit pada kerongkongan dan dada bagian kanan.

    Kelelahan

    Aktifitas harian yang melelahkan, akan berakibat buruk pada tubuh. Dengan rutinitas yang menyita banyak energi dan tenaga dapat mengakibatkan rasa sakit pada dada sebelah kanan. Mengapa bisa? Karena aktifitas mentut anda memaksimalkan fungsi otot bagian dada. Saat rasa lelah melanda si penderita, rasa sakit pada area tersebut dapat terjadi.

    Cedera

    Cedera yang dirasakan akibat berolah raga, latihan keras, atau mungkin akibat pertandingan membuat tubuh akan menagih akan hak nya. Rasa sakit karena benturan sebuah benda, bertabrakan dengan lawan main, atau mungkin terjatuh akan membuat dada bagian kanan akan terasa sakit. Sekali lagi ini bukan gejala sakit jantung, karena rasa sakit dikarenakan gejala penyakit jantung bertempat di dalam dada sebelah kiri.

    Memang gejala sakit jantung dan peradangan sakit dada sebelah kanan berbeda, namun bukan berarti ini tidak mengakibatkan akan gejala yang lebih serius. Dengan mengetahui penyebab timbuhlnya nyeri dada sebelah kanan maka awali hidup anda dengan pola yang sehat agar terhindar dari gejala penyakit yang menghadang. Menjaga kesehatan dari segala aspek yang dibutuhkan, agar tubuh tidak menagih untuk dimanjakan.