Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kesalahan Tidur yang Bisa Bikin Cepat Gemuk

Content
    5 Kesalahan Tidur yang Bisa Bikin Cepat Gemuk

    Kesalahan Tidur yang Bisa Bikin Cepat Gemuk - Sebagian besar orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan ramping, namun untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proportional dan sehat tidak lah semudah yang kita bayangkan. Banyak faktor yang menunjang keinginan anda ini salah satunya adalah dari pola tidur atau waktu istirahat yang dibutuhkan pada tubuh.

    Seseorang yang memiliki berat badan berlebih atau sering kita sebut gemuk, melakukan banyak cara untuk mengembalikan berat badan ke angka yang di inginkan tanpa mencegahnya terlebih dahulu. Berbagai macam pola diet membuat seseorang lebih menyiksa dirinya bahkan melupakan jam makan, sedangkan pola tidur yang salah pun bisa membuat tubuh menjadi cepat gemuk. Berikut beberapa penjelasan tentang kesalahan tidur yang bisa membuat anda cepat gemuk.

    Kesalahan Tidur yang Bisa Bikin Cepat Gemuk


    Kualitas Tidur Rendah

    Penggunaan teknologi seperti gadget dan banyak acara televisi yang menyajikan berbagai macam acara menjadikan anda menyampingkan waktu istirahat dengan mencari hiburan di dalam rumah atau pun diluar rumah, sedangkan tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi dari segala rutinitas yang anda kerjakan. Kurang nya waktu tidur memicu untuk mengkonsumsi banyak kalori dibandingkan dengan orang yang memiliki waktu tidur yang cukup dan perlahan berat badan pun akan segera naik.

    Bangun Terlalu Siang

    Bangun terlalu siang dikarenakan anda tidur terlalu malam membuat anda jauh dari olah raga pagi, mulailah untuk tidur lebih awal dan bangun di pagi hari. Dengan kata lain jika anda bangun pagi anda akan mendapatkan waktu lebih untuk berolah raga dan menghirup udara yang segar. Dari kegiatan tersebut dapat membuat anda lepas dari berbagai macam penyakit dan gejala kegemukan karena keringat yang dikeluarkan saat anda berolah raga akan membakar banyak kalori dalam tubuh.

    Ngemil Sebelum Tidur

    Sebagian orang yang gemar memakan makanan ringan lebih menyukai mengkonsumsi makanan tersebut pada malam hari, karena diwaktu tersebut dirasakan waktu yang paling tepat untuk dijadikan teman santai sebelum waktu kantuk datang. Dari aktifitas tersebut berdampak sangat buruk pada tubuh dan kesehatan anda, karena dengan makan dan ngemil dimalam hari adalah salah satu penyebab kegemukan.

    Tidur Bukan Prioritas

    Dari jaman ke jaman banyak yang menggunakan waktu tidur untuk kegiatan lain seperti berkumpul dengan teman, kerabat bahkan keluarga dengan memakan berbagai macam makanan dan dengan waktu yang cukup lama menjadikan waktu tidur terpotong sampai larut malam. Saat tubuh yang seharusnya dipakai istirahat dan masih beraktifitas menjadikan tubuh merasa lapar dan asupan pun menjadi tidak terkontrol.

    Waktu Tidur Tidak Teratur

    Waktu tidur semakin terganggu saat hari libur atau ahir pekan datang, untuk para pekerja yang biasa dengan rutinitas yang padat selama hari kerja menjadikn waktu ahir pekan sebagai waktu pelanggaran untuk beberapa aspek salah satunya dalam pola tidur dan pola makan. Kesalahan tersebut menjadi sangat fatal karena mengubah pola tidur yang memakai waktu tidur malam sebagai waktu untuk melakukan kegiatan yang bersifat hiburan dan mengganti waktu tidur pada siang hari.

    Istirahat menjadi faktor yang sangat penting demi menunjang kegiatan yang padat, dengan istirahat dengan waktu cukup dan teratur membuat badan lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam gejala penyakit seperti hal nya kegemukan. Jika sudah terserang proses mengembalikan bentuk badan seperti semula sangat sulit untuk dilakukan, maka dari itu cobalah untuk atur pola hidup yang sehat dan teratur agar terjadi keselarasan dalam hidup.