Ketahui Cara Mudah Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Ketahui Cara Mudah Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Banyak sekali cara menebalkan bulu mata dengan bahan-bahan alami. Bulu mata merupakan bingkai wajah yang sangat penting untuk membentuk karakter wajah. Coba bayangkan wajah Anda tanpa bulu mata, pasti mengerikan bukan? Walaupun fungsi utama bulu mata adalah melindungi mata dari tetesan keringat atau obyek-obyek asing yang masuk ke mata, namun tanpa kehadiran bulu mata, wajah terlihat aneh dan menyeramkan. Oleh karena itu, kita perlu sekali menjaga agar bulu mata tetap tumbuh sehat dan tebal.

Bagaimana cara agar bulu mata tetap sehat dan tebal?

Salah satu cara yang banyak digunakan wanita di Amerika atau Eropa adalah dengan menggunakan petroleum jelly. Merek petroleum jelly yang paling dikenal adalah Vaseline, produk ini jarang ada di Indonesia. Di negara-negara barat, wanita sering mengoleskan petroleum jelly untuk membuat bulu mata mereka lebih cepat tumbuh kuat dan tebal serta tidak mudah rontok.

Cara menebalkan bulu mata yang kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang dioleskan secara teratur pada setiap helai bulu mata. Gunakan setiap malam sebelum tidur agar bulu mata menjadi lebih lebat dan indah. 

Cara ketiga adalah dengan menggunakan minyak kastor atau disebut juga minyak jarak. Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak jarak dioleskan setiap malam pada helaian bulu mata agar pertumbuhannya cepat, dan juga tebal. Minyak lain yang bisa digunakan adalah minyak almond.

Menebalkan bulu mata juga bisa dilakukan dengan rajin membersihkannya, khususnya apabila Anda sering menggunakan mascara. Sisa mascara yang tidak dibersihkan dapat membuat bulu mata mengeras dan kemudian patah atau rontok. Selain itu, sisa mascara dapat mengotori mata dan membuatnya iritasi. Oleh karena itu, usahakan agar selalu dibersihkan sebelum tidur. Sebaiknya kita mengurangi penggunaan bulu mata palsu. Meskipun sedang trend, lem dari bulu mata palsu tersebut dapat merusak bulu mata asli jika digunakan terlalu sering.

Cara menebalkan bulu mata juga bisa menggunakan lidah buaya atau air kelapa. Seperti kita ketahui bahwa lidah buaya sangat berkhasiat bagi pertumbuhan rambut, namun ternyata lidah buaya dapat juga digunakan untuk menebalkan bulu mata. Hati-hati dalam menggunakan lidah buaya karena len-dirnya dapat masuk ke mata dan menyebabkan iritasi. Selain itu, cobalah air kelapa sebagai cara untuk membuat bulu mata terlihat tebal. Gunakan air kelapa muda segar untuk mencuci muka dan usahakan bulu mata terkena aliran airnya. 

Selain bulu mata tebal dengan cepat, kulit wajah pun dapat terlihat halus karena air kelapa mengandung banyak mineral berguna, baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit, rambut, kuku dan bulu mata. Demikian cara untuk membuat bulu mata tebal secara alami. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel