Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Jeruk, Ini 6 Buah yang Mengandung Banyak Vitamin C

Content
    Bukan Jeruk, Ini 6 Buah yang Mengandung Banyak Vitamin C

    Vitamin C merupakan salah satu macam vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Vitamin C ini sangat penting bagi tubuh, hal ini dikarenakan vitamin C dapat membantu menguatkan system imun tubuh yang akan membuat kita terhindar dari segala macam penyakit ringan seperti halnya flu atau yang lain sebagainya.

    Bicara tentang vitamin C, kita juga akan mengingat buah jeruk. Buah jeruk dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C terbesar. Semua orang tentunya akan mengira bahwa buah jeruk memiliki kandungan vitamin C paling besar. Akan tetapi, ada banyak macam-macam buah yang mengandung banyak vitamin C yang lebih besar kandungan vitaminnya dari pada buah jeruk. Berikut ulasannya.


    Buah yang Mengandung Banyak Vitamin C


    1. Jambu biji

    Jambu biji merupakan buah-buahan yang sangat mudah ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Secangkir jambu biji memiliki 377mg vitamin C yang mana empat kali lebih banyak daripada kandungan vitamin C yang ada pada buah jeruk.

    2. pepaya

    Papaya merupakan macam-macam buah yang mengandung banyak vitamin C yang diyakini mempunyai kandungan vitamin C lebih banyak daripada buah jeruk. Sebuah penelitian mengatakan bahwa separuh dari buah papaya ini mengandung 228 mg vitamin C. Selain memiliki vitamin C yng melimpah, buah ini juga sangat terkenal akan kandungan serta yang tinggi.

    3. Kiwi

    Selain dua buah yang tersebut di atas, kiwi juga masuk dalam daftar macam-macam buah yang mengandung banyak vitamin C. Diyakini bahwa satu cangkir dari buah indah ini akan mengandung 167 mg vitamin C. Selain kaya akan kandungan vitamin C, buah menawan ini juga mengandung banyak kalium, serat, magnesium, folat, seng dan juga vitamin K.

    4. Mangga

    Mangga juga termasuk dalam daftar macam-macam buah yang mengandung banyak vitamin C. Memakan satu buah tropis ini sama juga Anda mengkonsumsi 122 mg vitamin C. Buah mangga ini selain kaya akan vitamin C, buah ini juga memiliki serat yang sangat banyak yang sama halnya dengan buiah papaya.

    5. Nanas

    Daftar macam-macam buah yang mengandung banyak vitamin C yang lainnya adalah buah nanas. Dengan memakan buah kuning nan eksotis ini atau membuatnya menjadi jus buah nanas, sama saja Anda juag mengkonsumsi 80mg vitamin C.

    6. Strawberry

    Selain buah-buah yang telah tersebut di atas, strawberry juga masuk dalam daftar macam-macam buah yang mengandung banyak vitamin C. Semua orang menyukai buah yang segar ini. Buah segar yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang sama besarnya dengan kandungan vitamin C pada buah jeruk. Selain mengandung banyak vitamin C, buah strawberry ini juga mengandung anthocyanin yang juga banyak yang bermanfaat dalam membantu Anda menghilangkan lemak-lemak yang ada dalam tubuh Anda.

    Itulah beberapa macam-macam buah yang mengandung banyak vitamin C.