Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidup Sehat dan Murah dengan Tahu

Content
    Hidup Sehat dan Murah dengan Tahu

    Walaupun tahu memiliki harga murah, tetapi jangan salah bahwa tahu memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Coba Anda bayangkan sepotong tahu dapat menggantikan peran daging sebagai sumber protein, hal ini karena kandungan protein nabatinya yang baik bagi tubuh dan setara dengan daging.

    Makanan asli Cina yang terbuat dari sari kedelai ini sangat populer di Indonesia. Bahkan menjadi makanan sehari-hari masyarakat Indonesia. Maka tak heran, jika orang-orang yang mengonsumsi tahu memiliki tubuh sehat. Hal ini karena kandungan aneka mineral, seperti tembaga, fosfor, magnesium, mangan, selenium, dan besi dalam tahu. Dilengkapi juga dengan kandungan asam amino, mikronutrien, dan kalsium yang menjadikan tahu makanan super untuk kesehatan tubuh. Nah, inilah beberapa manfaat tahu untuk kesehatan tubuh.

    5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan


    1. Mencegah Kanker

    Siapa sangka bahwa tahu bisa mencegah penyakit kanker, terutama kanker prostat dan payudara. Hal ini karena kandungan senyawa flavonoid serta isoflavon yang dimilikinya dapat mencegahnya munculnya atau timbulnya sel kanker dalam tubuh Anda.

    2. Mencegah Obesitas

    Bagi Anda penderia obesitas tahu bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Karena tahu memiliki rendah kolesterol dan lemak, jadi sangat cocok untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan atau sedang mengalami obesitas.

    3. Mencegah Diabetes Tipe 2

    Ternyata tahu juga memiliki manfaat untuk mencegah diabetes tipe 2, karena tahu memiliki rendah kalori. Jika Anda ingin terhindari dari penyakit diabetes tipe 2, sebaiknya And konsumsi 2 potong tahu setiap hari. Maka produksi insulin dalam tubuh akan meningkat dan kembali normal.

    4. Menjaga Kesehatan Jantung

    Tahu dapat dengan cepat menurunkan level kolesterol dalam darah, sehingga tahu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah sakit kardiovaskular, dan menurunkan resiko penyakit stroke.

    5. Sistem Kekebalan Tubuh

    Tahu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena kandungan dan berbagai mineral yang dimiliki tahu.

    Jadi jangan lupa untuk menyajikan tahu dalam makanan setiap hari Anda dan rasakan manfaatnya. Dengan rutin mengonsumsi tahu akan membuat tubuh Anda sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.