Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Baterai Hp Biar Tidak Gampang Drop

Konten
    Cara Menghemat Baterai Hp Biar Tidak Gampang Drop

    Hp atau Handphone mungkin salah satu benda yang sudah tidak asing lagi bagi kita bahkan telah menjadi sebuah kebutuhan pokok atau primer di era modern ini. Mungkin bagi para pengguna smartphone, jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara menghemat baterai hp biar tidak gampang drop kami akan mencoba membahasnya disini.

    Memang tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa smartphone sangat boros sekali dalam hal pemakaian daya baterainya. Jikalau kita dalam perjalanan jauh dan tidak bisa charge hp kita, yang ada hp akan mati dikarenakan baterai drop alias kehabisan daya. Nah beberapa tips cara menghemat baterai hp agar tidak gampang drop adalah sebagai berikut ini :

    Jangan Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi Pada Smartphone Kamu

    Dengan banyaknya aplikasi yang terinstal di hp mu maka yang ada ponsel kamu akan bekerja lebih keras dalam setiap proses pembukaan setiap apllikasi yang dijalankannya.

    Batasi atau matikan aplikasi yang selalu menggunakan jaringan internet

    Jika kamu ingin hemat baterai dan baterai kamu tidak ingin cepat drop, jika menggunakan smartphone jangan lupa untuk mematikan aplikasi yang membutuhkan jaringan internet setiap saat dan juga batasi penggunaan aplikasi-aplikasi yang selalu membutuhkan jaringan internet.

    Atur Kecerahan Layar Smartphone Kamu

    Semakin redup kecerahan dari layar smartphone kamu maka daya baterai yang diambil akan semakin sedikit.

    Jangan Lupa Selalu Matikan Wifi

    Jika ingin hemat baterai selalu matikan wifi yang sudah tidak terpakai, karena wifi juga menghabiskan daya tahan baterai smartphone kamu.

    Matikan Hp jika Sinyal Lemah

    Jika kamu pada area dimana sinyalnya buruk, lebih baik matikanlah handphone kamu karena saat hp berusaha mencari sinyal, disitulah baterai kamu terkuras.

    Matikan Bluetooth Jika tidak terpakai

    Selalu matikan bluetooth jika memang tidak diperlukan, ini juga merupakan salah satu cara menghemat daya baterai ponsel kamu.

    Mungkin beberapa tips cara menghemat baterai hp biar tidak gampang drop sudah saya berikan diatas, jika kamu ada tips lain untuk menghemat baterai hp biar tidak mudah drop bisa sampaikan lewat kolom komentar dibawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk semua pembaca setia blog ini. Thanks