Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Layar Laptop Berkedip dan Bergaris

Content
    Cara Mengatasi Layar Laptop Berkedip dan Bergaris

    Cara Mengatasi Layar Laptop/Pc Berkedip dan Bergaris – Jika anda bingung kenapa layar laptop atau PC berkedip sendiri? Apakah anda telah mengikuti cara memperbaiki lcd laptop  yang berkedip tersebut atau bergari – garis? Nah kami akan bahas cara menghilangkan garis pada layar laptop guna membantu anda memperbaiki laptop anda tersebut dengan membagikan berupa trik dan langkah memperbaiki sampai benar – benar berhasil. Untuk mengatasi hal ini, tentu saja anda tidak perlu terburu – buru membawanya ke tukang service komputer selama anda masih bisa mengatasinya sendiri di rumah.

    Sebelum kita membahas cara mengatasi layal PC yang bergaris kita akan sedikit membahas tentang penyebab dari permasalahan yang terjadi pada laptop sobat tersebut, layar yang berkedip atau bergari biasanya garis tersebut berwarna hitam dan putih yang tidak bergerak muncul di saat anda menyalakan layar LCD laptop di hidupkan. Kerusakan layar laptop yang berkedip juga timbul akibat posisi dari kabel port yang tidak kencang antara kabel yang menghubungkan PC dengan CPU dan jika pada laptop kondisi seperti ini di awali karena virus yang menyebar dan juga termasuk graphic HD tidak sesuai dengan driver yang diminta. Dan untuk mengatasi layar laptop pc berkedip dan bergaris anda bisa menghilangkannya dengan mengikuti trik berikut ini.

    Cara Memperbaiki LCD Laptop/Pc Berkedip dan Bergaris


    1. Jika belum memliki software pixel repairer v.2.0.0 silahkan anda download terlebih dahulu.

    2. Dan jika sudah anda download silahkan anda ekstrak aplikasi pixel repairer di PC anda.

    3. Buka aplikasi, lalu pilih “Pattern” warna atau pola yang diinginkan untuk dapat mengenal adanya masalah pada layar laptop.

    4. Klik “Enable”, nantikan beberapa saat, monitor tetao berubah warna sesuai dengan warna yang anda tekan sebelumnya.

    5. Untuk mengetahui apakah layar bermasalah atau gak, perhatikan layar. Untuk layar yang masih baik lalu tidak akan muncul gambar garis, sedangkan jika hadirnya masalah maka akan terlihat jelas perubahannya.

    6. Untuk pergi dari, klik ESC.

    7. Pilih menu Repair kemudian Add, tempatkan masalah garis yang muncul pada LCD.

    8. Tunggu dalam beberapa saat selama aplikasi indonesia bekerja, pada kasus kerusakan layar yang ringan hingga garis akan bisa teratasi.

    Tipe kerusakan layar ringan dengan tanda timbulnya garis-garis mendatar yang bergerak naik turun secara konstan ataupun berupa garis kecil yang sering muncul tidak beraturan. Jika tanda-tanda ini yang muncul pada layar laptop, maka penyebabnya bisa sebab adanya gangguan yang disebabkan terkena arus listrik, penggunaan kualitas reb VGA yang tidak baugs, adanya gerakan motor listrik dan lainnya. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda semoga artikel cara mengetasi layar laptop/pc berkedip dan bergaris bermanfaat untuk anda.