Cara Mengatasi 4 Masalah Haid Dengan Makanan Enak

Cara Mengatasi 4 Masalah Haid Dengan Makanan Enak

Mengatasi Haid Dengan Makanan Enak - Banyak sekali hal yang berubah pada saat seorang wanita tengah haid. Salah satunya yang paling umum adalah moody atau emosi yang cenderung mudah berubah alias tidak stabil, munculnya jerawat serta pay-udara sakit hingga suhu badannya yang sedikit agak meningkat.

Pada saat hal ini terjadi, Anda pasti akan berusaha untuk melakukan segala macam cara agar dapat meredakan ataupun mengatasi masalah yang sering kali muncul saat haid. Nah, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah haid. Inilah cara mengatasi 4 masalah haid dengan makanan enak dan minuman yang bisa dengan mudah kita temukan di rumah.

Cara Mengatasi Masalah Haid dengan Makanan Enak


Suasana hati & emosional saat haid

Untuk dapat mengontrol serta memperbaiki suasana hati yang moody saat mensturasi, Anda harus minum air putih sebanyak mungkin serta mengonsumsi buah dan jugasayuran yang mengandung banyak air, misalnya seperti mentimun, jeruk & lemon.

Muncul jerawat saat haid

Apabila Anda termasuk orang yang sering jerawatan selama datang bulan, maka minum banyak air putih dan juga makan sayuran yang berwarna gelap seperti bayam dapat membantu mengatasinya. Buah jeruk,  aprikot, pepaya & persik juga bisa membantu menjaga kulit Anda, terutama untuk meningkatkan pergantian sel kulit juga mencegah jerawat.

Sakit di dada

Payu-dara nyeri ataupun sakit selama haid bisa Anda redakan dengan cara mengkonsumsi asam lemak omega-3. Kandungan nutrisi yang satu ini yang serinkalig ditemukan pada ikan. Ini akan mampu membantu untuk mengurangi bengkak & juga peradangan. Apabila Anda tidak suka dengan ikan, ganti saja dengan kacang-kacangan dan juga buah alpukat. Selain itu, kedelai juga sudah terbukti mampu membantu meredakan nyeri pay-udara saat sedang datang bulan.

Nyeri perut saat haid

Apabila Anda sering menderita kram atau merasa nyeri yang cukup menyiksa saat mensturasi, perbanyaklah minum air hangat ataupun teh mint. Jika hal itu tidak dapat membantu, cobalah makan sup hangat yang lezat. Selain itu, Anda juga bisa minum susu, karena kalsium juga dapat membantu meredakan nyeri perut saat haid Anda.

Itulah cara mengatasi 4 masalah haid dengan makanan enak atau minuman tertentu agar Anda merasa lebih nyaman saat sedang datang bulan. Semoga membantu dan mengurangi masalah Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel