Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tips Cantik Alami Ala Wanita Jepang

Content
    9 Tips Cantik Alami Ala Wanita Jepang

    Tips Cantik Alami Wanita Jepang - Selain secara genetik yang membuat para wanita di negeri Sakura tampak cantik, namun ada faktor lainnya seperti pola hidup mereka yang memang menunjang kecantikan wajahnya. Pola hidup sehat dari orang jepang sudah cukup populer dan perlu ditiru, sudah terbukti bahwa banyak orang Jepang memiliki peluang hidup yang lebih lama. Banyak orang yang berusia lanjut di Jepang yang hingga saat ini masih bisa bertahan hidup.

    Orang Jepang memang dikenal dengan kedisiplinannya dan tidak malas, inilah yang membuat mereka banyak berhasil bersaing dengan sumber daya manusia negara-negara maju di dunia. Bahkan mereka sekarang termasuk salah satu negara yang maju di dunia. Dalam kecantikan juga, wanita Jepang terkenal dengan kulitnya yang mulus dan lembut. Nah, untuk Anda yang ingin meniru mereka, berikut 9 tips cantik alami ala wanita Jepang.

    Tips Cantik Alami Ala Wanita Jepang


    1. Suka mengkonsumsi makanan laut

    Orang Jepang selalu rutin mengkonsumsi makanan laut, utamanya Ikan. Salmon adalah salah satu jenis ikan yang cukup digemari serta menjadi pilihan nomor satu.

    2. Suka makan sayuran-sayuran

    Kebutuhan serat dapat dipenuhi dengan jalan mengkonsumsi sayur di dalam menu setiap makanan. Sayuran membuat tubuh sehat dan wajah tampak segar.

    3. Makan nasi secukupnya

    Di Jepang, nasi disajikan dalam porsi yang relatif sedikit, hanya 2 mangkok kecil yang di tambah dengan berbagai hidangan lain. Nasi putih memang tidak baik jika dikonsumsi dengan jumlah yang banyak.

    4. Makan kacang kedele

    Kacang kedele yang cukup tinggi dengan kandungan protein selalu menjadi menu makanan tiap hari. Protein sangat bermanfaat untuk regenerasi berbagai sel tubuh yang telah rusak sehingga membuat kulit menjadi lebih halus. Kedelai juga adalah salah satu rahasia sehat dan panjang umur orang Jepang.

    5. Makan Mie

    Ada mie Soba, Udon, mie Ramen, dan Somen. Rasanya memang berbeda-beda dan dengan tekstur masing masing. Mie di jepang ini bisanya kaya akan syuran dan rempah-rempah yang baik bagi kesehatan dan kecantikan.

    6. Suka Makan Rumput Laut

    Rata-rata hidangan di Jepang terdiri dari menu rumput laut. Di bandingkan makanan lain, rumput laut cukup banyak mengandung mineral yang sangat penting bagi tubuh. Misalnya seperti kalsium, magnesium, besi, fosfor dan potassium.

    7. Minum Teh

    Minum teh ternyata dapat membantu tubuh untuk melawan sel kanker. Senyawa polphnol yang terkandung di dalam teh secara aktif menjadi zat antioksidan serta dapat menangkap r4dikal bebas di dalam tubuh kita. Zat ini juga melawan kolesterol sehingga dapat memperkecil kemungkinan terkena penyakit jantung dan stroke. Para ahli juga meyakini bahwa teh dapat mengurangi tingkat stres dan menjadi salah satu alternatif penyembuhan untuk para penderita Alzheimer. Teh juga mempunyai kandungan fluoride yang sangat baik untuk kesehatan gigi sekaligus untuk melindunginya dari berbagai kerusakan. Selain itu, teh juga sangat baik bagi kulit dan banyak dimanfaatkan oleh produsen kosmetik dengan mengekstrak sarinya sebagai bahan produk kecantikan.

    8. Makan buah-buahan

    Orang Jepang biasanya tidak terlalu banyak mengkonsumsi buah. Mereka hanya makan buah sebagai sebuah camilan dan dimakan dalam bentuk yang masih segar, bukan olahan. Mereka juga tidak terbiasa untuk makan kue manis, seperti biskuit, donat dan berbagai hidangan penutup yang dimasak dengan dipanggang, dibakar, apalagi dalam kemasan.

    9. Berjalan Kaki

    Dengan berjalan, Anda dapat meningkatkan gerak tubuh yang bermanfaat untuk kesehatan. Kemana saja tujuan orang Jepang, meskipun jauh, asal jaraknya masih dapat di tempuh dengan cara berjalan kaki, orang Jepang tidak pernah malas melakukannya. Maka tidak heran jika wanita Jepang semakin terlihat cantik dengan ber jalan kaki. Sebab, jalan kaki dapat menyehatkan jantung sekaligus mampu mengencangkan kulit, sehingga membuat wanita Jepang awet muda.

    Itulah 9 tips cantik alami ala wanita Jepang yang bisa kita tiru, selain menambah cantik, cara-cara tersebut juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.