Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Masalah Kesehatan Akibat Sifat Pemarah

Content
    8 Masalah Kesehatan Akibat Sifat Pemarah

    Akibat Sifat Pemarah - Marah merupakan suatu reaksi emosional yang kadang dialami oleh seorang manusia. Dan marah merupakan hal yang sangat manusiawi adanya. Tapi marah ini akan sangat berbahaya apabila tidak dikendalikan dengan cara yang baik. Apalagi jika Anda punya sifat pemarah. Karena tidak hanya menimbulkan kondisi yang tidak menyenangkan, tapi punya sifat pemarah ternyata juga bisa merugikan bagi kesehatan.

    Nah jika anda punya sifat pemarah, sebaiknya segera cari cara untuk mengurangi & mengatasinya, karena berikut ini 8 masalah kesehatan akibat sifat pemarah yang bisa saja mengenai Anda sewaktu-waktu, jadi waspadalah.

    Masalah Kesehatan Akibat Sifat Pemarah


    Sakit kepala

    Pada Anda sedang marah, maka akan muncul tekanan yang berlebihan di kepala Anda dan sering mengakibatkan munculnya sakit kepala.

    Sulit tidur

    Sulit tidur juga merupakan efek yang akan sering dialami oleh mereka yang punya sifat pemarah. Karena marah akan menjadikan susunan hormon Anda berubah.

    Mudah cemas

    Mudah cemas ataupun parno juga menjadi salah satu hal yang dengan mudah akan ditemui dalam diri orang yang pemarah. Karena dalam diri seorang pemarah terjadi peningkatan pada hormon kortisol.

    Masalah pencernaan

    Siklus di dalam tubuh Anda otomatis akan berhenti selama beberapa saat ketika Anda marah, termasuk juga dengan siklus pencernaan Anda. Sehingga tidak jarang orang orang yang pemarah sering mengalami masalah pencernaan.


    Masalah kulit

    Tahukah Anda bahwa orang yang memiliki sifat pemarah sangat rentan terkena berbagai masalah kulit? Hal tersebut disebabkan karena di saat marah, terjadi tekanan yang bisa membahayakan sistem kekebalan tubuh  yang akhirnya menyebabkan masalah kulit.

    Hipertensi

    Pada saat Anda mulai marah, maka darah Anda akan semakin mengalir dengan deras ke seluruh bagian tubuh dan ini akan menyebabkan kenaikan pada tekanan darah ataupun hipertensi. Baca juga: Penyebab Darah Tinggi & Penanganannya.

    Depresi

    Sebuah penelitian ilmiah terbaru membuktikan bahwa orang yang mudah marah akan cenderung mengalami depresi, terutama lagi depresi dalam jangka panjang.

    Serangan jantung

    Apakah Anda tahu fakta bahwa semakin banyak orang yang terkena serangan jantung pada mereka marah? Oleh sebab itu kendalikanlah amarah Anda supaya jantung Anda tetap aman.

    Itulah 8 masalah kesehatan akibat sifat pemarah. Marah atau punya sifat pemarah ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. Oleh sebab itu apabila Anda sedang ingin marah, sebaiknya cobalah untuk mengendalikan rasa marah tersebut.