8 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

8 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami - Bengkak yang tampak di bagian bawah area mata atau juga yang dinamakan dengan kantung mata alias kantung semar memang cukup menganggu penampilan Anda, apalagi jika Anda seorang wanita. Namun, sayangnya  kantung semar ini secara ilmiah belum bisa dihilangkan, setidaknya untuk sekarang ini. Tapi kantung mata dapat Anda kurangi efek bengkaknya. Berikut ini ada 8 cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami yang bisa Anda coba:

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami


1. Gunakan Yo-Tox

Yo-Tox merupakan salah satu teknik facelift tanpa memerlukan operasi yang telah cukup lama dikembangkan di Kota Manhattan. Menurut beberapa pakar yoga, Yo-Tox bisa dilakukan sambil duduk bersila serta meletakkan kedua jari pertama Anda pada kedua sisi hidung dan tepat di area bawah kantung mata hitam. Berikan sedikit tekanan ringan antara 5 sampai 10 detik. Cara yang ini akan mampu menstimulasi aliran darah Anda ke daerah sekitar mata, sehingga hitam atau bengkak karena kantung semar dapat berkurang.

2. Tidur siang yang cukup

Kantung mata bisa juga disebabkan karena Anda kurang tidur. Walaupun tidak ditemukan penelitian ilmiah yang menyatakan tentang hubungan antara tidur siang dengan timbulnya kantung mata, tapi penelitian psikologis ternyata menunjukkan bahwa Anda biasanya akan merasa tampak buruk pada saat kurang tidur. Studi yang dilakukan di Loughborough University Sleep Research Centre mengatakan bahwa tidur siang sekitar 15 menit  saja, cukup untuk menipu otak Anda. Seolah Anda telah tidur siang dengan cukup.


3. Gunakan gel pendingin mata

Jane Griffin, seorang ahli spesialis wajah dari London menjelaskan bahwa gel pendingin mata mampu membantu Anda agar dapat memperkecil pembuluh darah pada area sekitar mata, sehingga mampu mengurangi bengkak pada daerah di bawah mata.

4. Menggunakan terapi kentang

Dalam kentang terdapat kandungan catecholase yang biasanya cukup sering digunakan sebagai bahan kosmetik yang fungsinya untuk mencerahkan kulit serta dapat mengurangi kantung mata hitam Anda. Ambillah dua potong kecil kentang, setelah itu tutup mata Anda dengan potongan kentang tersebut, diamkan dulu kira-kira 20 menit dan setelah itu biarkan mata Anda beristirahat.

5. Memakai es batu

Bungkuslah beberapa bongkahan kecil es batu dengan sebuah kain serbet yang cukup lembut, setelah itu Anda letakkan pada mata. Selain itu, Anda juga bisa menggosokan es batu di area sekitar mata dengan cara menggosokannya perlahan dan lembut untuk bisa menyegarkan mata yang tampak lelah. Sensasi dinginnya akan membuat Anda menjadi merasa lebih segar dan mampu menghilangkan kantung mata hitam.

6. Memakai air mawar

Air mawar adalah salah satu bahan terbaik untuk dapat membuat kulit Anda menjadi segar. Air mawar ini mampu berperan menjadi preimer instan pada kulit Anda. Celupkan saja 2 buah bola kapas pada air mawar, setelah itu letakkan pada mata Anda yang lelah. Kamudian diamkan dulu beberapa saat dan lepas kapas tersebut. Air mawar mampu membuat mata Anda menjadi lebih cerah, mengurangi bengkak dan penglihatan Anda menjadi lebih terang.

7. Gunakan mentimun

Cara yang satu ini adalah paling sering digunakan orang untuk mengatasi mata lelah. Mentimun juga mampu mendinginkan kulit pada daerah sekitar mata. Selain itu, mentimun juga bisa memberikan sebuah efek menenangkan pada kulit serta mampu mencegah keriput.

8. Menggunakan jus lemon

Jus lemon merupakan salah satu bahan alami yang membuat segar sekaligus mampu meremajakan kulit di sekitar area mata karena memiliki kandungan antioksidan. Jus lemon juga mampu membantu Anda untuk memutihkan lingkaran hitam pada area bawah mata. Caranya, Anda bisa mengoleskan perasan air jeruk lemon  pada lapisan kulit di sekitar bawah mata. Selain itu Anda juga bisa menggosoknya dengan perlahan-lahan. Namun, jangan sampai air perasan lemon ini malah masuk ke dalam bola mata Anda karena menyebabkan rasa perih dan panas seperti terbakar.

Itulah 8 cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami. Semoga salah satunya dapat  Anda coba serta bisa membantu Anda untuk menghilangkan kantung mata semar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel