Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Makanan Sehat yang akan Populer di Tahun 2020

Content
    6 Makanan Sehat yang akan Populer di Tahun 2020

    Tak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun 2020, mungkin Anda sudah memiliki daftar resolusi tahun baru. Untuk membuat tahun ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, Anda dapat menambahkan pola hidup sehat ke dalam rutinitas sehari-hari.

    Berikut kami akan bagikan beberapa makanan sehat yang akan populer di tahun 2020:

    Makanan Sehat yang akan Populer di Tahun 2020


    1. Biji-bijian dan kacang-kacangan

    Biji-bijian dan kacang kacangan merupakan makanan padat nutrisi dan mengandung serat dalam jumlah yang tinggi sehingga melancarkan dan membersihkan saluran pencernaan. Biji dan kacang juga mengandung vitamin, mineral dan protein sehingga membantu membentuk otot, meningkatkan metabolisme dan sangat baik membantu kulit anda memerangi penuaan dini.

    2. Alpukat

    Alpukat mengandung nutrisi penting seperti tembaga, besi, fosfor, magnesium, potassium dan vitamin A, B, C, E, K. Karena kandungan gizinya yang kaya, alpukat dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, mengontrol kadar gula darah, menjaga kesehatan mata dan juga sebagai anti peradangan.

    3. Teh hijau

    Bagi anda yang gemar meminum kopi di pagi hari, sesekali dapat menggantinya dengan teh hijau. Selain mengandung kafein yang lebih rendah, teh hijau juga kaya akan polifenol yang merupakan zat antioksidan alami. Polifenol tidak hanya membantu tubuh, kulit dan rambut lebih sehat, namun juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

    4. Minyak kelapa

    Minyak kelapa mengandung 60% MCT (Medium Chain Triglycerides). MCT berguna untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam pembakaran lemak dan pengeluaran energi serta mengurangi penimbunan lemak sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.


    5. Buah eksotis

    Buah eksotis seperti pepaya dan belimbing mengandung vitamin yang diperlukan tubuh kita. Buah buahan ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga menjaga agar tubuh kita tidak cepat sakit dan mempercepat pemulihan. Tak hanya itu, papaya dan belimbing juga mengandung banyak air untuk menjaga kelembaban kulit anda.

    6. Salmon

    Ikan salmon mengandung kalium, selenium, vitamin B-12 dan asam lemak omega 3 sehingga baik untuk jantung, menunjang perkembangan otak, meredakan depresi, berperan dalam kesehatan tulang dan juga mempercantik kulit dan rambut anda.

    Demikianlah makanan makanan sehat yang akan populer di tahun 2020 versi harunup.com. Semoga bermanfaat, sekian terima kasih!