6 Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang

6 Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang

Membicarakan jerawat rasanya tak ada habisnya. Jerawat ini menjadi masalah bagi setiap orang, Kenapa ? Karena munculnya jerawat pada wajah membuat wajah terlihat kurang menarik dan menjadi kurang percaya diri untuk tampil di depan orang.

Biasanya jerawat muncul pada remaja tepatnya pada masa pubertas dimulai. Masalahnya jika jerawat menjadi semakin parah dapat menyebabkan jerawat meradang. Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat meradang ? Nah kali ini Kami akan menjelaskan mengenai tips mengatasi jerawat meradang. Langsung saja, silakan Anda baca tips-tips mengatasi jerawat meradang berikut ini.

6 Cara Atasi Jerawat Meradang Secara Alami


1. Air Hangat

Bahan yang satu ini sudah pasti ada di setiap rumah. Yups, air hangat memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat meradang pada wajah. Namun, bukan air panasnya yang Kita manfaatkan, melainkan uap dari air panas inilah yang nantinya digunakan untuk mengatasi jerawat meradang.

Caranya siapkan satu buah wadah untuk menyimpan air panas dan tambahkan juga minyak zaitun atau ramuan herbal lain agar hasil lebih maksimal. Setelah itu letakan wajah Anda diatas wadah dan biarkan uap dari air hangat tersebut mengenai wajah Anda. Uap ini dapat membuka pori-pori kulit dan mempercepat jerawat meradang kering.

2. Es Batu

Jerawat meradang bisa diatasi dengan es batu. Tak percaya ? Ayo buktikan sendiri. Caranya cukup mudah kok, Anda tinggal mengambil beberapa balok es dan bungkus dengan kain bersih. Kompres pada wajah yang berjerawat, dengan ini dapat membuat jerawat mengecil. Selain dapat mengecilkan jerawat, dapat juga mempercepat pengeringan jerawat dan membuat peradangan menghilang.

Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan dengan es batu ini secara rutin setiap hari dan lakukan selama 15 menit. Tidak percaya ? Silakan coba sendiri dan lihat hasilnya yang akan membuat Anda terkesima.

3. Madu dan Kayu Manis

Paduan kayu manis dan madu dapat mengatasi jerawat meradang pada wajah  Anda. Bagaimana caranya ? Caranya Anda tinggal membuat masker dari madu dan kayu manis bubuk, lalu aduk hingga merata. Setelah siap oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 - 20 menit sebelum membilasnya dengan air.

Kayu manis dapat bermanfaat untuk memepercepat mengempiskan jerawat, sedangkan madu bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Untuk mendapat hasil yang memuaskan lakukanlah hal rutin ini dengan membuat masker wajah pada wajah Anda pada malam hari sebelum tidur.

4. Daun Sirih

Wah ternyata daun sirih bermanfaat untuk mengatasi jerawat meradang loh ? Hal ini karena kandungan anti biotik alami dan anti peradangan yang ada pada daun sirih. Kandungan tersebut itulah yang dapat mengatasi jerawat meradang pada wajah Anda yang sudah sangat bandel sulit dihilangkan.

Caranya siapkan daun sirih, wadah, air hangat, kapas, dan garam.  Campurkan bahan-bahan tersebut dalam satu wadah. Setelah selesai gunakan kapas untuk mengoleskan ramuan tadi pada wajah Anda tepatnya pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukanlah setiap hari dan lihat hasilnya.

5. Tomat

Kandungan vitamin C yang sama pada buah jeruk ini ternyata bermanfaat untuk mengatasi jerawat meradang loh. Karena kandungan ini dapat bermanfaat untuk mempercepat jerawat mengering dan juga membuat kulit menjadi halus.

Untuk memakainya cukup haluskan buah tomat dan gunakan sebagai masker wajah. Lalu diamkan selama beberapa menit dan bilaslah dengan air.

6. Bawang Putih

Jangan Kalian pikir bahwa bawah putih hanya digunakan untuk bahan memasak saja. Perlu diketahui juga bahwa kandung anantiseptic , antibiotic, dan anti viral ini dapat membuat jerawat cepat kering hingga menghilangkan bekas jerawat.

Untuk memakainya cukup haluskan beberapa bawah putih dan jadikan masker wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilaslah dengan air.

Itulah beberapa tips mengatasi jerawat meradang secara alami yang dapat Kami sampaikan. Semoga dengan artikel ini dapat membantu masalah jerawat Anda yang sudah meradang. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin setiap hari ya, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel