5 Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami

5 Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami

Memiliki wajah yang putih bersih serta merona merupakan salah satu impian dari banyak wanita. Namun sayang, tidak semua wanita memiliki kulit yang putih. Hal itu bisa dikarenakan berbagai hal selain faktor genetik. Kulit wajah yang kusam bisa disebabkan karena terkena paparan sinar matahari atau terkena debu dan kotoran serta polusi. Kulit yang berminyak dan jarang dibersihkan juga bisa menyebabkan wajah menjadi kusam. Wajah kusam dapat dicerahkan dan menjadi putih dengan berbagai perawatan baik dengan cara alami maupun dengan melakukan suntik vitamin C pada wajah. Cara merawat wajah agar putih memang diperlukan ketelatenan dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami


Berbagai hal dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kulit putih bersih. Hal ini tidak lain dalam upaya untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berpenampilan. Baik menggunakan cara tradisional atau pun dengan menggunakan cara modern untuk mendapatkan kulit putih bersih. Berikut cara merawat wajah agar putih yang bisa dilakukan diantaranya adalah:

1. Rajin mencuci wajah

Mencuci wajah bertujuan untuk membersihkan berbagai kotoran debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Melakukan rutinitas membersihkan wajah dapat menjadikan wajah menjadi lebih bersih serta mencerahkan kulit yang kusam. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah apakah kulit berminyak, kering ataupun berjerawat. Yang perlu diperhatikan adalah membersihkan wajah tidak bisa dilakukan terlalu sering karena bisa menghilangkan kelembaban alami pada wajah.

2. Menggunakan masker berbahan dasar alami

Penggunaan masker ini dilakukan untuk pemberian nutrisi pada wajah. Berbagai macam masker telah dijual di pasaran. Namun penggunaan bahan alami lebih baik daripada masker yang dijual di pasaran. Berbagai macam buah bisa digunakan sebagai bahan dasar masker untuk memutihkan kulit, diantaranya adalah masker putih telur. Putih telur berfungsi untuk mengangkat kotoran pada wajah dan juga berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah.

Masker bengkoang juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Selain masker bengkuang, masker mentimun dan masker susu juga bisa digunakan sebagai bahan untuk memutihkan dan mencerahkan wajah.

3. Melakukan peeling

Peeling merupakan salah satu cara memutihkan wajah dengan cara mengelupaskan kulit wajah. Menggunakan peeling berbahan dasar alami bisa digunakan untuk menghindari efek samping dari bahan kimia. Peeling untuk memutihkan wajah bisa menggunakan oatmeal yang dilarutkan dengan sedikit air dan digosokkan ke wajah. Penggunaan peeling atau scrubbing dengan oatmeal bisa dilakukan dengan setiap hari.

4. Menggunakan Daun Sirih

Untuk memutihkan wajah bisa menggunakan daun sirih. Caranya adalah dengan melakukan penguapan wajah dengan daun sirih yang telah direndam dengan air panas di dalam sebuah baskom. Dengan rutin melakukan perawatan ini efek yang dirasakan adalah kulit akan tampak lebih putih dan terasa lebih kencang.

5. Menggunakan sun block


Ketika beraktifitas di luar ruangan hendaknya memakai krim sun block untuk mencegah paparan sinar matahari yang bisa merusak wajah dan menyebabkan wajah menjadi kusam.

Demikianlah beberapa cara merawat wajah agar putih tersebut jika dilakukan dengan rutin akan menghasilkan wajah yang putih dan bersih dengan hasil yang maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel