Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Pembersih Wajah Alami Dari Bahan Dapur

Content
    4 Pembersih Wajah Alami Dari Bahan Dapur

    Pembersih Wajah Alami - Membersikan sisa-sisa make up dengan memakai tisu dan juga berbagai produk pembersih cair mungkin saja terasa nyaman saat digunakan sebagai kebutuhan perawatan kecantikan wajah Anda. Tapi, apakah Anda tahu apabila berbagai produk tersebut bisa saja menimbulkan iritasi mata dan dapat melukai kulit Anda nantinya dalam jangka panjang?

    Adanya kandungan alko-hol yang ada terdapat dalam produk pembersih wajah hanya akan menyengat pada kulit Anda. Namun Anda jangan khawatir, ada berbagai cara lain untuk membersihkan muka dengan berbagai bahan alami yang cukup mudah ditemukan di dalam rumah juga sekitarnya. Diantara banyaknya bahan yang digunakan, berikut 4 pembersih wajah alami dari bahan dapur sebagai cara alami untuk menghapus sisa make up dan riasan Anda.

    Pembersih Wajah Alami Dari Bahan Dapur


    Minyak alami

    Pembersih wajah yang bagus salah satunya yang berasal dari minyak alami, misalnya saja seperti minyak zaitun dan juga minyak kelapa. Kedua bahan ini cukup efektif untuk menghilangkan make up tanpa harus membuat kulit Anda menjadi kering. Minyak alami ini pada dasarnya sangat baik untuk menghapus segala macam make up. Bukan cuma wanita, minyak alami juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah pria.

    Susu

    Selama bertahun-tahun lamanya, susu merupakan bahan alami yang telah digunakan orang-orang untuk melembabkan kulit, pembersih wajah yang bagus dan juga membantu untuk mempertahankan kelembaban kulit. Susu juga dapat Anda gunakan sebagai pembersih wajah pria dan wanita, membersihkan make up yang lembut pada kulit. Ambil saja sekitar satu sendok makan minyak almond dan kemudian masukkan pada semangkuk susu murni. Setelah itu gosokkan saja ke seluruh area wajah Anda dengan memakai bola kapas.

    Mentimun

    Timun ini memiliki sifat anti-inflasi yang dapat membantu Anda untuk melembutkan kulit yang sudah teriritasi ataupun berjerawat. Gunakan saja satu mentimun dan kemudian haluskan hingga bentuknya seperti adonan. Gunakan mentimun ini sebagai pembersih wajah Anda, namun apabila Anda memakai jenis make up yang sulit untuk dihapus, tambahkan saja sedikit susu ataupun baby oil di dalam adonan mentimun.

    Yoghurt

    Yoghurt merupakan salah satu pembersih wajah yang bagus. Anda dapat manfaatkannya sebagai pelembab untuk dapat menghilangkan iritasi pada kulit. Gunakanlah yoghurt biasa ataupun yoghurt tawar (plain) dan kemudian gosok dengan memakai kapas yang bersih ke seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar, setelah itu Anda bilas dengan menggunakan air dingin. Yoghurt juga cukup baik digunakan sebagai pembersih wajah pria.

    Itulah 4 pembersih wajah alami dari bahan dapur yang bisa Anda gunakan sendiri di rumah. Coba saja, siapa tahu salah satunya ada yang benar-benar cocok dengan kulit wajah Anda, sehingga dapat terhindar berbagai risiko kerusakan kulit akibat kosmetik berbahan kimia.