7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2019 yang Wajib Kamu Tonton

Drama Korea Terbaik – Beberapa tahun belakangan ini, drama korea atau drakor telah menjadi konsumsi publik remaja yang menjamur. Tidak hanya menyuguhkanalur cerita yang menarik, para pemain drakor juga sukses membius penontonnya dengan adegan-adegan yang bikin baper. Beberaga genre-nya beragam, mulai dari action, komedi romantis, hingga fantasy. Dan tidak hanya sukses di negaranya saja, drama korea terbaik juga populer di beberapa negara lain.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2019


1. Vagabond 

Vagabond

Drama yang bercerita tentang seorang dari Dinas Intelijen Nasional yang bernama Cheong Wa Dae. Dia dikenal dengan sosok agen “Vagabond” dan Serial ini akan berfokus pada dan mengikuti dirinya tentang melawan organisasi-organisasi kejahatan besar, untuk awal cerita akan di mulai dari kecelakaan penumpang sipil.

Cha Dal-Gun yang diperankan oleh Lee Seung-Gi adalah seorang akrobat yang bercita-cita menjadi aktor aksi terkenal di dunia. Dia selamat dari kecelakaan pesawat yang mengubah hidupnya. Dia menghadapi konspirasi tersembunyi di balik kecelakaan pesawat dan menggali kasus korupsi nasional.

Go Hae-Ri diperankan oleh Bae Suzy menginginkan pekerjaan yang stabil sebagai pegawai negeri. Dia menjadi agen NIS. Dia berharap menjadi agen kulit putih, tetapi dia menjadi agen kulit hitam. Dia menghidupi Ibu dan adiknya.

Detail K-Drama Vagabond

Judul : Vagabond
Judul Lain : Baegabondeu/ 배가본드
Genre : Drama, Action, Melodrama, comedy
Episodes : 32
Sutradara : Yu In-Sik
Penulis Naskah : Jang Young-Cheol
Stasiun Channel : SBS
Negara : Korea
Di tayangkan pada : 20 September 2019, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST

2. Pegasus Market

Pegasus Market

Drama “Cheap Cheonrima Mart” menceritakan tentang karyawan ‘Pegasus Market’, yang merupakan sebiah toko yang sangat besar di kota Bonghwa, Provinsi Gyeonggi.

Moon Suk-Goo yang diperankan oleh Lee Dong-Hwi bekerja sebagai manajer di Cheonrima Mart, milik Grup Daema. Masa depan Cheonrima Mart tampak suram karena mereka tidak memiliki banyak pelanggan dan Moon Suk-Goo frustrasi dengan situasi toko.

Suatu hari, Jung Bok-Dong diperankan oleh Kim Byung-Chul, yang adalah seorang eksekutif di Cheonrima Group, diturunkan jabatannya menjadi CEO di Cheonrima Mart. Manajer Moon Suk-Goo mulai memiliki harapan bahwa toko akan mengalami perubahan haluan dengan CEO baru.

Pada kenyataannya, Jung Bok-Dong ingin menghancurkan Cheonrima Mart untuk membalas dendam pada perusahaan induk atas penurunan pangkatnya. Tanpa diduga, tindakan Jung Bok-Dong segera menyebabkan toko menarik pelanggan.

Detail K-Drama Pegasus Market:

Judul : Pegasus Market
Judul Lainnya : Cheap Cheonrima Mart
Judul Lokal : 쌉니다 천리마마트 / Ssabnida Cheonrimamateu
Genre : Drama
Episodes : 12
Sutradara : Baek Seung-Ryong
Penulis Naskah : Kim Kyu-Sam
Stasiun Channel : tvN
Jadwal Tayang : 20 September 2019, setiap hari Jumat pukul 23.00 KST

3. Hotel Del Luna

3. Hotel Del Luna

Karena kasus yang tidak terduga, seorang pria mulai bekerja di Hotel del Luna sebagai asisten manaher termuda yang pernah ada di sebuah perusahaan perhotelan multinasional.

Dia sangat perfeksionis dan tulis, terlihat berkepala dingin, tetapi sebenarnya dia memiliki hati yang lembut.

CEO Hotel del Luna itu adalah adalah Jang Man-Wol yang diperankan oleh IU, seorang wanita cantik, tapi dia tidak baik kepada orang lain.

Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan karena itu, dia telah berada di bawah kutukan selama lebih dari 1.000 tahun. Hotel itu terletak di pusat kota Seoul dan memiliki penampilan sangat tua.

Detail  K-Drama Hotel Del Luna:

Judul : Hotel del Luna
Judul Lainnya: Hotel Delluna / 호텔 델루나
Genre : Drama, Fantasy
Episodes : 16 (to be confrim)
Sutradara : Oh Choong-Hwan
Penulis Naskah : Hong Jung-Eun, Hong Mi-Ran
Stasiun Channel : tvN
Di tayangkan pada : 13 Juli 2019 – 1 September 2019, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST

4. Designated Survivor: 60 Days

Designated Survivor: 60 Days

Park Moo-Jin yang diperankan oleh Ji Jin-Hee adalah mantan profesor kimia dan sekarang memegang posisi Menteri Lingkungan Hidup. Dia tidak memiliki ambisi, keyakinan pribadi atau rasa politik sebagai seorang politikus. Suatu hari, perwira tinggi pemerintah dikumpulkan untuk pidato kenegaraan Presiden.

Ledakan kemudian terjadi, membunuh banyak pejabat pemerintah, termasuk Presiden. Park Moo-Jin adalah pejabat pemerintah peringkat tertinggi yang masih hidup. Dia tidak menginginkan posisi itu, tetapi dia harus duduk sebagai presiden yang bertindak selama 60 hari. Park Moo-Jin mengejar orang atau kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan itu dan dia tumbuh sebagai pemimpin nasional.

Detail K-Drama Designated Survivor: 60 Days

Judul : Designated Survivor: 60 Days
Judul Lainnya : 60Il, Jijungsaengjonja . 60일, 지정생존자
Genre : Drama
Episodes : 16
Sutradara : Yoo Jong-Sun
Penulis Naskah : Kim Tae-Hee
Stasiun Channel : tvN
Di tayangkan pada : 1 Juli 2019, setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30

5. Aide

Aide

Jang Tae-Joon yang diperankan oleh Lee Jung-Jae telah lulus dari Universitas Kepolisian Nasional Korea dan sekarang Ia bekerja menjadi seorang detektif. Akan tetapi Tae Joon ingin mendapatkan lebih banyak kekuasaan dan memutuskan untuk bekerja di Majelis Nasional. Sekarang, dia adalah pembantu ketua parlemen 4 kali.

Dia memiliki kecerdasan, intuisi yang bagus dan ketegasan berdarah dingin serta keinginan kuat untuk selalu menjadi pemenang. Tae Joon mampu menempatkan anggota parlemennya di posisi perwakilan partai, namun Dia sangat memiliki ambisi yang lebih tinggi lagi

Di lain sisi ada Kang Sun-Young diperankan oleh Shin Min-A, anggota dari parlemen tahun pertama yang terpilih melalui perwakilan proporsional dan merupakan juru bicara partainya. Sebelum menjadi seorang anggota parlemen, Sun Young telah bekerja sebagai seorang pengacara dan menjadi pembawa acara program TV terkini.

Kang Sun Young juga orang yang ambisius, Ia melakukan pekerjaannya dengan baik. Kang Sun-Young memiliki hubungan yang canggung dengan Jang Tae-Joon dan bosnya merupakan saingan dari anggota parlemen senior yang membuatnya menjadi anggota parlemen.

Detail Drama Korea Aide :

Judul : Aide
Judul Lainnya: The President’s Aide / Advisor
Judul Lokal: Bojwagwan / 보좌관
Genre : Drama, Politic
Episodes : 10 (sepuluh)
Sutradara : Kwak Jung-Hwan
Penulis Naskah : Lee Dae-II
Stasiun Channel : JTBC
Di tayangkan pada : Mei 2019, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 23.00

6. Different Dreams

Different Dreams

Di tetapkan di Kyungsung, sementara negara ini berada di bawah pemerintahan kolonial Jepang, dan Shanghai, China.

Lee Young-Jin (Lee Yo-Won) adalah orang Korea, tapi dia dibesarkan oleh orang Jepang. Lee Young-Jin sekarang menjadi ahli bedah, tapi dia juga menjadi agen intelijen untuk pemerintahan sementara Korea. Dia terlibat dengan kekacauan selama Perang Pasifik.

Detail K-Drama Different Dreams :

Judul : Different Dreams
Judul Lain : Yimong/ 이몽
Genre : Drama, History
Episodes : 40 (empat puluh)
Sutradara : Yun Sang-Ho
Penulis Naskah : Jo Kyu-Won
Stasiun Channel : MBC
Negara : Korea
Di tayangkan pada : 4 Mei 2019

7. The Banker 

The Banker

Ini adalah kisah auditor perbankan yang mengejar keadilan dan perubahan kebijakan di era di mana gelembung ekonomi runtuh, dan otoritas keuangan berjuang untuk uang dan kekuasaan.

No Dae-Ho yang diperankan oleh Kim Sang-Joong adalah pria yang jujur ​​dan tulus. Dia bekerja sebagai manajer cabang Bank Daehan yang terletak di kota kecil. Cabang sedang dalam daftar shutdown segera. Secara mengejutkan, No Dae-Ho dipromosikan menjadi auditor di kantor pusat bank di Seoul. No Dae-Ho menghadapi korupsi di bank.

Detail K-Drama The Banker :

Judul : The Banker / Auditor Nozaki
Judul Lain : Deo Baengkeo / 더 뱅커
Genre : Drama
Episodes : 32
Sutradara : Lee Jae Jin
Penulis Naskah : Ryouka Shuu &, Shigeru Noda dari Manga, Seo Eun-Jung, Oh Hye-Ran
Stasiun Channel : MBC
Negara : Korea
Di tayangkan pada : 27 Maret 2019, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang wajib kamu tonton. Meskipun banyak drama Korea terbaik lainnya di tahun 2019, tetapi menurut kami beberapa drama Korea tersebut lah yang harus kamu tonton karena memiliki cerita yang sangat seru untuk di ikuti. Bagikan artikel ini jika menurut kamu bermanfaat, sekian terima kasih !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel