20 Contoh Kata Kata Promosi Makanan yang Kreatif

Harunup.com - Contoh kata kata promosi makanan yang kreatif. Internet pada saat sekarang ini dapat di manfaatkan sebagai media pemasaran online. Karena sudah dapat dipercaya oleh konsumennya. Selain itu, pemesanan lewat internet juga lebih cepat dan mudah, anda tinggal order lewat aplikasi dan makanan akan di antar ke alamat anda.

20 Contoh Kata Kata Promosi Makanan yang Kreatif

Jadi, tentunya akan memudahkan anda karena lebih simple dan proses pemesanannya pun cepat. Beberapa perusahaan transportasi yang menyediakan layanan pemesanan makanan secara online ini adalah Go jek dan Grab.

Pada Go jek terdapat fitur atau layanan yang diberi nama Go Food. Go food memungkinkan anda untuk memesan makanan apa saya yang sudah bergabung bersama Go food. Sedangkan pada Grap terdapat layanan pemesanan makanan yang diberi nama Grab food.

Kedua contoh aplikasi tersebut dapat anda gunakan dengan mudah. Anda dapat melakukan pemesanan makanan lewat smartphone anda, tinggal order tunggu beberapa saat dan kurir akan mengantarkan makanan yang anda pesan.

Dengan adanya hal tersebut tentunya akan membawa dampak besar bagi penjual makanan, dimana mereka dapat mempromosikan makanan mereka dengan cakupan yang luas dan tentunya akan menambah penghasilan mereka juga.

Cara Membuat Kata Promosi Makanan yang Kreatif

Saat anda akan menjual makanan atau minuman dengan berbagai macam menu, selain harus memiliki foto yang bagus, tentunya anda harus menyisipkan beberapa kata atau kalimat promosi yang dapat menarik perhatian konsumen.

Sebelum membuat kata-kata promosi untuk makanan atau minuman anda, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini supaya nantinya konsumen yang membaca kalimat promosi tertarik dan tergiur untuk membeli makanan atau minuman anda.

1. Menentukan Target yang Lebih Sempit

Maksudnya adalah jangan menargetkan semua konsumen untuk menjadi pelanggan anda, lebih baik pilih target yang lebih sempit supaya fokus dengan pengembangan bisnis anda. Contohnya bila anda ingin menjual nasi goreng, jual nasi goreng saja dengan jenis-jenis nasi goreng yang berbeda-beda. Intinya fokus dengan makanan itu saja.

Dengan begitu anda akan lebih mudah dalam membuat kata atau kalimat promosi. Contohnya jika anda menjual ayam bakar, maka anda bisa membuat kata atau kalimat promosi "jual berbagai macam rasa ayam bakar".

2. Memberikan Kalimat Solusi

Produk dijual untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Begitu juga makanan dijual untuk membuat perut manusia kenyang. Makanan dan minuman merupakan solusi jika perut keroncongan, sedang lapar, haus dan semacamnya.

Maka dari itu kita bisa menambahkan kata-kata solusi pada iklan promosi makanan contohnya seperti "lapar di tanggal tua, segera kunjungi outlet kami," atau "ingin kue ulang tahun dengan modal sedikit, outlet kami solusinya", dan sebagainya.

3. Kalimat yang Dibuat Harus Masuk Akal

Jangan pernah membuat kalimat yang tidak bisa diterima nalar karena orang-orang pasti tidak akan percaya apabila ada kalimat promosi makanan yang berlebihan sehingga itu jelas-jelas percuma dan membuang biaya serta tenaga.

Contohnya adalah kata-kata "makan sepuasnya, hanya bayar Rp20.000", atau juga "Gratis tambah nasi sepuasnya sampai kenyang". Maka dari itu berhati-hatilah dalam membuat kalimat promosi untuk makanan.

4. Gunakan Kata yang Mempengaruhi

Kalimat promosi di sini digunakan agar memengaruhi pikiran pembaca iklan supaya segera memesan menu makanan yang kita jual. Buatlah kata yang terkesan membuat orang tidak punya waktu untuk berpikir.

Contohnya adalah "beli 1 gratis 1, hanya untuk hari ini", "gratis mie ayam 1 porsi setiap pembelian 2 porsi, khusus untuk 10 pembeli pertama," dan masih banyak lagi kalimat kalimat promosi yang bisa dikreasikan sendiir.

5. Menawarkan Kalimat Promosi

Terakhir adalah membubuhkan kalimat promosi. Kalimat promosi yang dimaksud di sini adalah kalimat-kalimat yang tujuannya memberi tahu bahwa akan ada bonus atau hadiah pada saat transaksi makanan.

Contohnya seperti kata kata gratis, diskon, cashback, bonus, free, dan semacamnya. Kalimat promosi ini apabila ditambahkan dengan kalimat kata kata yang memengaruhi pasti akan sangat menjual dan sukses di pasaran.

Contoh Kata Kata Promosi Makanan Online

Kombinasi kelimat tips di atas dapat membuat iklan makanan yang dipasang pada media online akan sangat menjual, menarik minat pembaca dan tentunya memperbesar kemungkinan produk makanan serta minuman yang kita tawarkan akan dipesan oleh konsumen.

Berikut ada beberapa contoh kalimat, caption, kata kata promosi makanan atau minuman untuk dipasang di internet atau copywriting seperti GoFood, GrabFood, Facebook, Instagram, Blog, Website, dan sebagainya.

Jual sate kambing, sate sapi, gulai kambing.

Nikmati paker burger premium hanya Rp80.000.

Sedia ayam bakar, ikan bakar, kentang bakar.

Makanan higienis, praktis dan bebas bahan pengawet.

Pesan sekarang, sushi khas Jepang yang menggoda selera.

Spesial hari kemerdekaan, dapatkan gratis 1 paket ayam crispy setiap pembelian 1 ayam geprek.

Perut kenyang, dompet tenang.

Cari makanan yang lezat dan tidak menguras kantong? Datang ke sini saja.

Enak, lezat dan bergizi!

Diskon steak 30% setiap pembelian Rp300.000.

Nikmati menu makanan hemat dengan harga mahasiswa.

Sedia mie ayam.

Sedia sop buntut, sop iga.

Sedia soto kambing, soto ayam, soto lamogan, soto babat.

Makan apa saja, bayar Rp15.000.

Makan berdua hanya Rp85.000.

Paket hemat, nasi + ayam bakar + es teh manis hanya Rp15.000.

Ber-6 hanya Rp185.000.

Nikmati paket premium hanya Rp50.000.

Sedia nasi ampera gratis tambah


Kesimpulan

Itulah beberapa contoh kata atau kalimat promosi makanan atau minuman yang dapat anda terapkan pada produk atau makanan anda. Tentunya Anda dapat lebih kreatif lagi dalam membuat kalimat promosi untuk makanan atau minuman anda. Beberapa kalimat promosi di atas hanyalah beberapa contoh yang dapat anda terapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel