Cara Mengatur Suara atau Audio di Adobe Premiere Pro CC

Cara Mengatur Suara atau Audio di Adobe Premiere Pro CC

Adobe Premiere Pro CC adalah sebuah aplikasi pengolah atau pengedit video yang sangat populer. Baik itu bagi pemula maupun kalangan profesional. Bahkan Aplikasi pengedit video ini juga sering digunakan oleh pengedit film-film terkenal.

Untuk dapat menggunakan Aplikasi adobe premiere pro dengan lancar tentunya anda harus memiliki komputer yang memiliki spesifikasi yang cukup baik. Karena pada aplikasi ini terdapat banyak fitur yang dapat memberatkan kerja RAM komputer anda, jika memiliki spesifikasi atau RAM kecil pasti akan membuat komputer anda lag atau hang, Tentunya hal semacam itu sangat membuat kesal.

Dalam proses mengedit video tentunya tidak bisa lepas dengan yang namanya mengedit suara atau audio. Suara atau audio merupakan faktor yang sangat penting dan berpengaruh besar terhadap hasil yang baik dalam pembuatan video atau film.

Dengan adanya suara atau audio tentunya kualitas dari video akan menjadi lebih hidup dan menarik dari pada tidak memiliki suara atau audio sama sekali karena dengan adanya suara atau audio akan membuat penonton menjadi lebih merasakan atau menghayati isi dari video. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapatkan hasil suara atau audio yang bagus dalam sebuah video.

Untuk itu, bagi anda yang masih belajar menggunakan adobe premiere pro cc, dan mengalami kesulitan saat mengatur audio atau suara pada adobe primiere pro cc, anda dapat menggikuti cara untuk mengatur suara atau audio saat sedang mengedit video menggunakan aplikasi adobe premiere pro cc Berikut ini.

Cara Mengatur Audio atau Suara di Aplikasi Adobe Premiere Pro CC

Dalam mengatur besar kecinya audio atau suara pada aplikasi adobe primiere dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu dengan menggunakan keyframe pada timeline dan dengan menggunakan audio gain. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan selengkapnya.

1. Menggunakan Keyframe pada Timeline

Langkah pertama, silahkan buka adobe premiere pro cc pada PC atau komputer anda.

Kemudian klik audio pada time line, dan tarik kebawah sudut frame yang terdapat pada audio.

Jika sudah melakukannya, maka audio akan terbagi menjadi dua. Setelah itu, silahkan atur suara dengan drag garis diantara keyframe ke atas atau kebawah. 

Jika anda dreg keatas maka suara yang dihasilkan akan menjadi tinggi, sebaliknya jika anda dreg ke bawah maka suara yang dihasilkan akan menjadi lebih kecil.


2. Menggunakan Audio Gain

Langkah pertama, Silahkan buka aplikasi adobe premiere pro cc, sama seperti biasa.
Kemudian Pastikan anda menempatkan video pada timeline. Lalu, silahkan pilih dan klik pada bagian audio.

Jika sudah silahkanya, klik kanan pada audio atau suara tersebut dan klik audio gain Pada perintah atau menu yang muncul.

Kemudian ubah besaran gain sesuai dengan yang anda inginkan. Semakin tinggi gain maka akan semakin keras juga suara yang dihasilkan begitupun sebaliknya. Jika sudah, silahkan klik OK.

Demikianlah, beberapa cara untuk mengatur suara atau audio di adobe premiere pro cc. Share jika bermanfaat, dan komentar jika ada yang mau di tanyakan. Sekian terima kasih !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel