Cara Mengubah Tampilan Splash Screen Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan sebuah aplikasi  editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Adobe systems. Adobe illustrator ini sudah ada sejak lama dan sudah sering di perbarui untuk meningkatkan kualitasnya.


Salah satu versi terbaru Adobe Illustrator  adalah Illustrator CC 2018, yang merupakan generasi ke 22 dari Adobe Illustrator. Pada saat sekarang, Illustrator CC ini lah yang menjadi standar industri untuk membuat sebuah grafis, karena illustrator CC ini sudah bebas resolusi.

Jika anda seorang yang menggunakan Adobe illustrator, pasti anda tahu apa itu tampilan splash screen. Splash screen akan tampil saat anda menjalankan program adobe Illustrator akan tetapi biasanya splash screen yang tampil adalah splash screen bawaan dari Adobe Ilustrator tersebut.

Tetapi tenang saja jika anda ingin mengganti, hal tersebut bisa dilakukan. Berikut cara mengganti splash screen Adobe Illustrator.

Cara Mengubah Splash Screen Adobe Illustrator

Anda dapat mengubah tampilan splashscreen dengan mudah, bahkan anda dapat mengedit foto tersebut, berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama, silahkan anda buka file dokumen berikut:

  • Bagi ada pengguna komputer atau PC 64 bit silahkan buka folder "C:\Program Files\Adobe\Adobe Illustrator CS6 (64 Bit)\Support Files\Contents\Windows" 
  • Bagi ada pengguna komputer atau PC 32 bit silahkan buka folder  "C:\Program Files (x86)\Adobe\Adobe Illustrator CS6\Support Files\Contents\Windows".

2. Kemudian carilah file dengan nama "ai_cs6_splash.png" Silahkan anda copy file tersebut di sembarang folder sebagai cadangan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Lalu buka Adobe Photoshop dan edit file gambar "ai_cs6_splash.png" tadi sesuai keinginan anda. Jika sudah, save file tersebut dengan ekstensi .PNG.

4. Kemudian copy file PNG yang telah diedit tersebut kedalam folder pada langkah 1 diatas.

5. Buka kembali Adobe illustrator untuk melihat hasilnya. Jika anda mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar maka tampilan splash screen Adobe illustrator anda berubah sesuai dengan gambar yang anda edit sebelumnya. 

Itulah, cara untuk merubah tampilan
Splash screen pada Adobe illustrator yang dapat anda lakukan dengan mudah, semoga dapat membantu anda, sekian terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel