Cara Membeli Mobil Bekas yang Bagus: Panduan Langkah Demi Langkah Lengkap

Cara Membeli Mobil Bekas: Panduan Langkah Demi Langkah Lengkap

Membeli mobil bekas adalah salah satu langkah yang tepat jika anda ingin membeli mobil yang murah tapi kualitasnya masih bagus, baik dari segi tampilan maupun mesinnya. Mobil bekas tentunya ada yang kualitasnya bagus ada juga yang kurang bagus, itu semua tergantung cara anda untuk memilihnya, jika anda tahu cara membeli atau memilih mobil bekas yang bagus tentunya anda akan mendapatkan mobil yang bagus juga, tentunya dengan harga yang sesuai.

Masih banyak orang yang membeli mobil bekas yang tidak tahu apakah mobil tersebut sesuai dengan harganya ataupun mobil tersebut mesinnya masih layak untuk digunakan, karena banyak mobil bekas yang tampilannya bagus tetapi mesin yang ada didalamnya sudah banyak yang rusak.

Untuk itu berikut kami akan memberitahukan beberapa tips untuk anda yang ingin membeli mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus.

Cara membeli mobil bekas: Panduan langkah demi langkah Lengkap

Dalam artikel ini, kami akan membagikan lima langkah utama yang perlu Anda ketahui tentang cara terbaik untuk membeli mobil bekas, mulai dari harga maupun kualitas mobil tersebut. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Atur Dahulu Uang Untuk membeli Mobil Bekas yang Anda Inginkan


Langkah pertama untuk membeli mobil bekas adalah mengatur anggaran yang anda miliki untuk membeli mobil bekas tersebut. Minsalkan anda memiliki uang 50 sampai dengan 70 juta rupiah, maka anda disarankan untuk tidak menggunakan semuanya, sisakan minimal 5 atau 10 juta rupiah untuk memperbaiki mobil bekas tersebut jika ada kerusakan atau kekurangan dari mobil tersebut.

Hal tersebut perlu dilakukan jika anda tidak ingin setelah membeli mobil bekas ternyata ada kerusakan pada mesin yang harus anda perbaiki, sementara uang untuk mobil tersebut telah habis. Tentunya hal tersebut dapat membuat anda menjual mobil bekas tersebut.

2. Periksa statistik keandalan Mobil yang akan Anda Beli


Hal berikutnya yang perlu anda lakukan adalah mengamati seberapa andalkah mobil bekas yang Anda pertimbangkan untuk dibeli?  anda dapat mengetahuinya dengan cara searcing di google atau bertanya ke grup-grup otomotif yang ada dimedia sosial seperti facebook.

Di grup tersebut biasanya anda dapat bertanya tentang mobil bekas yang akan anda beli, mulai dari kerusakan yang biasa dialami mobil tersebut ataupun harga pasarannya. Selain media sosial Anda juga dapat bertanya kepada teman atau kenalan anda yang mengetahui tentang mobil bekas.

3. Perhatikan Tahun Mobil Bekas Tersebut di Buat atau di Produksi


Selain mengetahui keandalan mobil tersebut anda juga harus mengetahui tahun mobil berkas tersebut diproduksi, karena biasanya tambah lama mobil tersebut di produksi tentunya kualitas mesin mobil tersebut juga akan mengalami keandalan.

Anda dapat mengetahui tahun mobil tersebut di produksi salah satunya dengan cara memeriksa odometer untuk melihat berapa kilometer mobil tersebut menempuh perjalanan. Dimana semakin besar odometer yang ditunjukkan maka umur mobil semakin tua.

4. Periksa Mobil Bekas oleh Mekanik


Dengan pembelian mobil bekas, Anda biasanya membeli apa adanya, tidak peduli dengan keadaan mobil tersebut, khusus nya bagian mesin tersebut. Meskipun penjual mobil tersebut menyebutkan mobil tersebut bagus dan ada garansinya jangan lah percaya begitu saja.

Anda perlu berjaga-jaga dengan mengecek mesin mobil tersebut dengan orang yang berpengalaman atau tahu dengan mesin mobil bekas tersebut.

5. kesepakatan


Tips yang terakhir yang perlu anda lakukan adalah memastikan kelengkapan dokumen dari mobil bekas tersebut. Karena dokumen merupakan salah satu hal yang sangat penting. Serta periksa surat pembelian dengan telititidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Itulah beberapa tips yang perlu anda perhatikan saat akan membeli mobil bekas. Hal tersebut perlu anda lakukan untuk meminimalkan resiko yang tidak diinginkan pada saat anda sudah membeli mobil tersebut supaya tidak terjadi penyesalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel