4 Software Live Streaming Terbaik untuk Gamers

Jika kamu ingin melakukan live streaming yang bagus, tentunya kamu memerlukan sofware untuk melakukannya, terutama bagi kamu yang seorang gamers. Ada banyak sofware live streaming tetapi hanya ada beberapa yang terbaik. Pada artikel berikut, saya akan membagikan 4 software live streaming terbaik untuk gamers.

Software Live Streaming Terbaik

Berikut saya akan merekomendasikan beberapa software live streaming terbaik untuk kamu para gamers.

1.  Lightstream

4 Software Live Streaming Terbaik untuk Gamers

Sofware live streaming yang pertama bernama lightstream, sofware ini cocok bagi kamu yang memiliki spesifikasi komputer Low-End. Kelebihan dari lighstream ini adalah pada saat komputer kamu melakukan video, otomatis semua di tangani oleh server lighstream, sehingga akan menggurangi beban CPU komputer kamu.

Kelebihan lain dari lighstream ini yaitu adanya pengaturan otomatis, dimana lighstream akan melakukan pengaturan otomatis sesuai dengan spesifikasi laptop kamu. Lighstream dapat kamu gunakan secara gratis.

2. OBS

4 Software Live Streaming Terbaik untuk Gamers

Software live streaming yang saya rekomendasikan yang kedua adalah OBS. OBS merupakan sofware live streaming paling populer, terutama untuk gamers. OBS adalah singkatan dari Open Broadcaster Software. Selain gratis, sofware ini juga memiliki fitur-fitur yang dapat mempermudah kamu untuk melakukan live streaming.

Pada OBS juga terdapat opsi penyesuaian untuk komputer atau PC kamu. OBS ini juga tidak banyak menggunakan CPU. Salah satu kekurangan OBS adalah tidak adanya dukungan pelanggan, sehingga sulit menggunakannya untuk kamu para pemula. Tapi tenang saja karena kamu masih bisa bertanya di komunitas OBS ini.

3. XSplit

4 Software Live Streaming Terbaik untuk Gamers

XSplit adalah software yang dapat  digunakan untuk streaming. Xsplit terdiri dari dua program yaitu Gamecaster dan XSplit Broadcaster. Keduanya dapat digunakan untuk streaming game, kamu dapat memilih satu atau menggunakan keduanya.

XSplit Gamecaster adalah pilihan terbaik bagi kamu seorang pemula, karena pada sofware ini sudah menghilangkan fitur-fitur yang dapat membinggungkan, sehingga dapat membuat lebih nyaman untuk digunakan.

XSplit Gamecaster juga memungkinkan kamu untuk streaming di YouTube dan Facebook. Salah satu fitur paling keren adalah kemampuan untuk menggambar gameplay menggunakan fitur Annotations, yang membuatnya mudah untuk menyoroti momen yang lebih halus dalam gameplay kamu.

XSplit Gamecaster gratis untuk digunakan, tetapi ada beberapa batasan utama.  Versi gratis berlaku untuk streaming lebih dari 720p atau 30 FPS.  Jika kamu ingin streaming dalam resolusi yang lebih tinggi, maka Anda perlu membeli versi premiumnya. Lisensi premium 12 bulan adalah $ 5 per bulan, sedangkan lisensi premium 3 bulan adalah $ 8,32 per bulan.  Pembayaran satu kali untuk lisensi seumur hidup adalah $ 199,00.

4. Wirecast

4 Software Live Streaming Terbaik untuk Gamers

Hal pertama yang perlu diketahui tentang Wirecast adalah bukan untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas. Ini adalah perangkat lunak kelas profesional yang dirancang untuk memberikan kinerja tingkat tinggi.

Terdapat tiga pembagian yaitu Wirecast One, Studio, dan Pro, masing-masing dihargai $ 249 (saat ini dijual seharga $ 179), $ 449, dan $ 699. Wirecast Studio menawarkan input yang tidak terbatas, hingga dua tamu jarak jauh, lebih dari 100 judul dan transisi yang berbeda, dan lebih dari 500.000 aset media.

Ada uji coba perangkat lunak selama 30 hari yang dapat dicoba oleh pengguna. Wirecast Pro membangun dan memperluas fitur-fitur ini dan juga menawarkan set dan latar belakang virtual. Jika kamu seorang streamer pro dan memiliki uang lebih, maka Wirecast adalah pilihan terbaik.

Itulah, beberapa software live streaming terbaik untuk gamers yang dapat digunakan untuk pro streamer maupun bagi pemula. jika ada pertannyaan silahkan isi di kolom komentar dibawah. Sekian terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel