7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2019 Yang Wajib Ditonton

Drama Korea merupakan drama asal Korea yang pada saat sekarang ini sangat banyak peminatnya, terutama kalangan remaja. Tidak hanya di Korea, drama Korea tentunya juga sangat populer di Indonesia.

Drama Korea pada umumnya di tayangkan di tv Korea, dan biasanya ada banyak genrenya, mulai dari romantis, action, comedy, hingga drama yang memiliki unsur politik.

Drama Korea di tahun 2019 banyak bermunculan drama-drama baru, Jika anda binggung atau tidak tahu, drama Korea apa yang terbaik dan seru untuk ditonton tahun 2019 ini, saya akan merekomomendasikan film drama korea terbaik yang wajib ditonton di tahun 2019 ini. Berikut 7 rekomendasi film Drama Korea terbaik versi HarunUp :

Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2019

Ada banyak drama Korea yang bermunculan di tahun ini, yang memiliki alur cerita yang menarik untuk di ikuti. Mulai dari drama Korea bergenre romantis, politik, action dan masih banyak lagi.

Drama Korea Terbaik 2019

Rekomendasi drama Korea berikut merupakan hasil penilaian saya saat menonton drama Korea tersebut, berikut beberapa film drama Korea yang wajib anda tonton di tahun 2019 ini.

1. Designated Survivor: 60 Days 


Di urutan pertama yaitu drama Korea yang berjudul Designated Survivor: 60 Days. Film drama Korea ini ber unsur politik di tambah dengan action dan beberapa teka teki yang sangat menarik untuk ditebak.

Drama korea designated survivor: 60 days ini di angkat dari kisah film sebelumnya yaitu dengan judul sama, Designated Survivor asal US. Tetapi tentunya film ini sudah di ubah atau di modifikasi ala drama Korea.

Film ini di sutradara oleh Yoo Jong-Sun, yang juga merupakan sutradara film drama Korea descendant of the sun dan what's wrong secretary kim. Melihat film yang sutradarainya tentunya tidak diragukan lagi kualitas film ini.

Sinopsis:

Park Moo-Jin yang diperankan oleh Ji Jin-Hee adalah mantan profesor kimia dan sekarang memegang posisi Menteri Lingkungan Hidup. 

Dia tidak memiliki ambisi, keyakinan pribadi atau rasa politik sebagai seorang politikus. Suatu hari, perwira tinggi pemerintah dikumpulkan untuk pidato kenegaraan Presiden.

Ledakan kemudian terjadi, membunuh banyak pejabat pemerintah, termasuk Presiden. Park Moo-Jin adalah pejabat pemerintah peringkat tertinggi yang masih hidup. 

Dia tidak menginginkan posisi itu, tetapi dia harus duduk sebagai presiden yang bertindak selama 60 hari. Park Moo-Jin mengejar orang atau kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan itu dan dia tumbuh sebagai pemimpin nasional.

2. Different Dreams 


Rekomendasi drama korea yang kedua berjudul Different Dreams. Film ini mengangkat kisah tentang perlawanan Korea melawan Jepang pada masanya.

Drama ini merupakan salah satu drama Korea bergenre history yang sangat banyak peminatnya, karena film ini menyajikan cerita yang sangat menarik dan menegangkan untuk di tonton.

Sinopsis:

Di tetapkan di Kyungsung, sementara negara ini berada di bawah pemerintahan kolonial Jepang, dan Shanghai, China.

Lee Young Jin (Lee Yo-Won) adalah orang Korea, tapi dia dibesarkan oleh orang Jepang. 

Lee Young-Jin sekarang menjadi ahli bedah, tapi dia juga menjadi agen intelijen untuk pemerintahan sementara Korea. Dia terlibat dengan kekacauan selama Perang Pasifik.

3. What’s Wrong With Secretary Kim


Rekomendasi drama Korea yang ketiga berjudul What’s Wrong With Secretary Kim. Film ini merupakan film dengan tingkat penonton tertinggi di Korea. Tentunya karena film ini memiliki cerita yang seru. 

Film ini bisa di bilang bergenre romantis, dimana ada hubungan antara si wakil presiden dengan sekretaris nya.

Dimana menceritakan tentang seorang wakil presiden di suatu perusahaan yang pindah, tetapi sombong yang memiliki seorang secretaris, sekretaris nya tersebut tiba-tiba mau berhenti bekerja setelah bekerja 9 tahun dengan wakil presiden tersebut. 

Sehingga membuat presiden tersebut binggung karena secretaris tersebut sudah sangat di perlukannya.

Sinopsis:

Adaptasi dari webtoon ini akan bercerita tentang seorang wakil presiden dari salah satu perusahaan besar bernama Lee Young Joon memiliki penampilan, pintar, tampan, kaya dan keterampilan yang sempurna namun Dia sangat sombong. 

Sekretaris adalah Kim Mi Soo, datang bekerja untuknya. Dia telah lama bekerja bertahun-tahun dengannya namun, Kim Mi-So memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

4. Aide


Rekomendasi drama korea yang keempat berjudul Aide. Film ini bergenre politik yang mengisahkan tentang, Jang Tae-Joon yang diperankan oleh Lee Jung-Jae telah lulus dari Universitas Kepolisian Nasional Korea dan sekarang Ia bekerja menjadi seorang detektif. 

Akan tetapi Tae Joon ingin mendapatkan lebih banyak kekuasaan dan memutuskan untuk bekerja di Majelis Nasional. Sekarang, dia adalah pembantu ketua parlemen 4 kali.

Dia memiliki kecerdasan, intuisi yang bagus dan ketegasan berdarah dingin serta keinginan kuat untuk selalu menjadi pemenang. 

Tae Joon mampu menempatkan anggota parlemennya di posisi perwakilan partai, namun Dia sangat memiliki ambisi yang lebih tinggi lagi

Di lain sisi ada Kang Sun-Young diperankan oleh Shin Min-A, anggota dari parlemen tahun pertama yang terpilih melalui perwakilan proporsional dan merupakan juru bicara partainya. 

Sebelum menjadi seorang anggota parlemen, Sun Young telah bekerja sebagai seorang pengacara dan menjadi pembawa acara program TV terkini.

Kang Sun Young juga orang yang ambisius, Ia melakukan pekerjaannya dengan baik. Kang Sun-Young memiliki hubungan yang canggung dengan Jang Tae-Joon dan bosnya merupakan saingan dari anggota parlemen senior yang membuatnya menjadi anggota parlemen.

5. Hotel Del Luna


Karena kasus yang tidak terduga, seorang pria mulai bekerja di Hotel del Luna sebagai asisten manaher termuda yang pernah ada di sebuah perusahaan perhotelan multinasional.

Dia sangat perfeksionis dan tulis, terlihat berkepala dingin, tetapi sebenarnya dia memiliki hati yang lembut.

CEO Hotel del Luna itu adalah adalah Jang Man-Wol yang diperankan oleh IU, seorang wanita cantik, tapi dia tidak baik kepada orang lain.

Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan karena itu, dia telah berada di bawah kutukan selama lebih dari 1.000 tahun. Hotel itu terletak di pusat kota Seoul dan memiliki penampilan sangat tua.

6. Watcher


Watcher adalah film thriller psikologis yang menggali realitas kekuasaan. Ini mengikuti kisah tiga pria dan wanita yang bergabung dengan unit investigasi polisi anti-korupsi khusus setelah nyawa mereka dihancurkan oleh peristiwa dramatis.

Kehidupan Do Chi-Gwang yang diperankan oleh Han Suk-Kyu, Kim Young-Koon diperankan oleh Seo Kang-Joon dan Han Tae-Joo Kim Hyun-Joo dihancurkan oleh persel1ngkuhan yang tragis. 

Mereka menjadi anggota tim investigasi urusan internal untuk polisi dan mereka mencoba menggali kebenaran tentang siapa di balik peristiwa tragis itu.

Do Chi-Gwang adalah seorang detektif elit. Dia bijaksana dan cerdas. Dia juga bangga dengan catatannya menangkap penjahat. Setelah melalui serangkaian kasus, ia menyadari pentingnya pekerjaan yang dilakukan oleh polisi terkait korupsi. Do Chi-Gwang kemudian menjadi kepala tim investigasi urusan internal.

Kim Young-Koon adalah seorang perwira polisi dan anggota tim patroli seluler. Dia bersikap dingin kepada orang lain, tetapi dia sebenarnya lembut dengan kepribadian yang hangat. 

Dia tidak bergaul dengan orang lain. Secara tidak sengaja, dia kebetulan bertemu Do Chi-Gwang. Do Chi-Gwang terlibat dalam urusan tragis, yang coba dilupakan Kim Young-Koon. Untuk menemukan kebenaran di balik kasus itu, ia bergabung dengan tim investigasi urusan dalam negeri.

Han Tae-Joo adalah pengacara yang populer. Di masa lalunya, dia bekerja sebagai jaksa. Dia terjerat dalam sebuah kasus yang tak terduga dan bertahan meskipun hidupnya dalam bahaya besar. 

Dia kemudian berhenti dari pekerjaannya sebagai jaksa dan menjadi pengacara. Dia bertemu Do Chi-Gwang dan Kim Young-Koon dan bergabung dengan tim urusan internal mereka.

7. The Banker 



Ini adalah kisah auditor perbankan yang mengejar keadilan dan perubahan kebijakan di era di mana gelembung ekonomi runtuh, dan otoritas keuangan berjuang untuk uang dan kekuasaan.


No Dae-Ho yang diperankan oleh Kim Sang-Joong adalah pria yang jujur ​​dan tulus. Dia bekerja sebagai manajer cabang Bank Daehan yang terletak di kota kecil. 

Cabang sedang dalam daftar shutdown segera. Secara mengejutkan, No Dae-Ho dipromosikan menjadi auditor di kantor pusat bank di Seoul. No Dae-Ho menghadapi korupsi di bank.

Itulah, 7 rekomendasi drama Korea terbaik 2019, yang memiliki cerita yang sangat seru untuk ditonton. Jika anda ada rekomendasi film drama Korea di tahun 2019 ini, silahkan isi di kolom komentar. Sekian selamat menonton!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel