Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reupload Video Youtube Tanpa Kena Copyright

Content
    Cara Reupload Video Youtube Tanpa Kena Copyright
    Cara reupload video youtube tanpa copyright merupakan salah satu cara yang sering dicari oleh sebagian youtuber yang membutuhkan sebuah content untuk diedit dan diupload ulang, tentunya tanpa kena Copyright.

    Hak Cipta Hak cipta ( copyright ) adalah sebuah pengakuan oleh undang-undang untuk melindungi pencipta kekayaan intelektual seperti karya video atau artikel dari pihak yang menggandakan karya tersebut untuk tujuan apapun.

    Reupload sebuah video youtube sebenarnya boleh-boleh saja selama mengikuti aturan dan dengan menggunakan cara-cara yang benar. Reupload yang diperbolehkan Youtube salah satunya adalah Reupload video yang memiliki Lisensi Creative Commons.

    Baca JugaPengertian dan Simbol Creative Commons 
     
    Di indonesia sendiri sekarang sudah ada yang namanya Creative commons indonesia. Creative commons indonesia (CCID) yaitu filiasi Creative Commons Internasional yang beroperasi di Indonesia. CCID menyediakan hasil terjemahan paket lisensi Creative Commons dalam Bahasa Indonesia yang sesuai dengan Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

    Pada saat sekarang ini banyak para youtuber yang gugur karena content youtube mereka kena copyright, hal tersebut karena mereka reupload video tanpa tata cara dan tanpa menggunakan cara yang benar. Untuk itu, berikut saya akan memberitahukan Cara Reupload Video Youtube Tanpa Kena Copyright :

    Cara Reupload Video Youtube Agar Tidak Kena Copyright

    Reupload video youtube berikut dapat kamu lakukan lewat android maupun lewat Laptop, berikut langkah-langkahnya:

    Langkah 1 : Silahkan buka Youtube versi Desktop baik di android maupun di Laptop.
    Langkah 2 : Kemudian ketikan kategori atau video yang mau kalian reupload.
    Langkah 3 : Lalu pilih Filter yang terdapat di bawah tombol Search youtube.
    Langkah 4 : Pilih Creative commons, maka akan tampil video berlisensi Creative commons.

    Cara Reupload Video Youtube Tanpa Kena Copyright

    Langkah 5 : Video Creative commons dapat kamu lihat pada deskripsi video tersebut, kamu dapat reupload video tersebut tanpa kena copyright, Kemudian download video yang kalian inginkan yang berlisensi creative commons tersebut.

    Cara Reupload Video Youtube Tanpa Kena Copyright

    Langkah 6 : Edit video tersebut sesuai dengan kebutuhan atau kmu juga dapat langsung menguploadnya tanpa terkena copyright.

    Itulah Cara Reupload Video Youtube Tanpa Kena Copyright, semoga dapat membantu dalam mengembangkan youtube kamu dan youtubenya dapat segera menghasilkan Amin !!!. Jika menurut kamu artikel berikut bermanfaat silahkan dibagikan dan jika ada pertanyaan silhkan isi pada kolom komentar dibawah ini. Sekian Terima kasih.

    3 comments for "Cara Reupload Video Youtube Tanpa Kena Copyright"

    1. Kalo menggunakan video creative common begitu mau kita reupload .. Apakah yang harus kita tambahkan pada deskripsi video kita .. Mohon dijawab

      ReplyDelete
      Replies
      1. Pada deskripsi video tambahkan link sumber video yang kita reupload

        Delete
    2. Saya menggunakan video creative common untuk reupload
      Kenapa bisa kena clim hak cipta,
      Supya tidak kena gimana langkah nya?

      ReplyDelete