Cara Memilih Aplikasi Android Terbaik Dan Aman Dari Virus

Cara Memilih Aplikasi Terbaik dan Aman untuk Android – Aplikasi android tentunya merupakan salah satu yang harus ada pada smartphone android, baik itu sebuah aplikasi bawaan smartphone itu sendiri maupun aplikasi pihak ketiga yang kamu butuhkan untuk keperluan chatting, browsing, gaming dan lainnya.

Memilih aplikasi yang aman untuk diinstal pada android adalah hal yang diharus supaya smartphone android kamu tidak dimasuki oleh virus atau malware berbahaya, yang dapat menyebabkan Android kamu menjadi lemot dan hal yang tidak diinginkan lainnya.

Cara Memilih Aplikasi Android Terbaik Dan Aman Dari Virus

Pada umumnya, Tempat download dan menginstal aplikasi android yang aman dari virus adalah melalui Google Play Store yang biasanya sudah terinstal pada android kamu. Tapi tidak semua aplikasi ada pada google play store, kamu diharuskan nenginstal aplikasi melalui web atau semacamnya yang belum terjamin terbebas dari virus.

Terdapat beberapa Tips memilih aplikasi android terbaik dan aman dari virus, supaya Android kamu aman dari virus dan malware.

Tips Memilih Aplikasi Android Terbaik dan Aman Dari Virus

Berikut Tips cara untuk mendapatkan aplikasi terbaik dan aman dari virus dan malware yang dapat kamu lakukan:

1. Download Aplikasi Melalui Google Play Store

Google play store adalah salah satu tempat untuk mendownload aplikasi paling aman dan terbebas dari virus karena sudah melalui berbagai proses ketika sebuah aplikasi android di upload pada google play store.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mendownload aplikasi android di Google play store karena selain aman, juga terdapat banyak aplikasi dan game resmi,baik yang gratis maupun yang berbayar tersedia di Google play store.

2. Lihat Jumlah Pengguna Aplikasi

Kamu dapat menentukan sebuah aplikasi baik atau tidaknya dari jumlah orang yang mendownload aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi terbaik dan aman dari virus adalah aplikasi yang direkomendasikan oleh google dan oleh pengguna.

Selain dengan cara melihat jumlah pengguna, kamu juga dapat menentukan sebuah aplikasi terbaik dan aman dari virus dengan cara melihat rating yang dimiliki oleh aplikasi tersebut.

3. Lihat Komentar Atau Review Pengguna

Sebuah komentar atau Review pengguna sangat berpengaruh untuk menentukan sebuah aplikasi terbaik dan aman dari virus. Sebelum kamu mendownload sebuah aplikasi android disarankan untuk melihat komentar atau review aplikasi tersebut terlebih dahulu, karena pengguna sering mengkomentari sebuah aplikasi setelah menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi, kamu dapat menentukan sebuah aplikasi terbaik,aman dari virus dan sesuai dengan keinginan kamu dari beberapa komentar pengguna yang telah mencoba aplikasi tersebut. Jika terdapat banyak komentar positif maka aplikasi tersebut bisa dipastikan aplikasi terbaik dan aman.

4. Download Aplikasi Di Google

Download aplikasi di google yang dimaksud disini adalah melalui web terpercaya dan terbebas dari virus. Cara ini merupakan cara alternative selain Google play store karena tidak semua aplikasi terbaik dan kita inginkan terdapat pada google play store maka cara lainnya kamu dapat mendownload aplikasi melalui Google.

Untuk dapat mendownload aplikasi yang aman melalui web yang terdapat pada Google kamu harus melihat jumlah orang yang mendownload aplikasi tersebut dan lihatlah ulasan-ulasan dari aplikasi tersebut supaya kamu tidak mendownload aplikasi yang terdapat virus yang dapat membahayakan Smartphone kamu.

Itulah, tips memilih aplikasi terbaik dan aman dari virus untuk smartphone android. Supaya smartphone kamu terhindar dari virus sebaiknya download lah aplikasi hanya melalui play store. Jika kamu ada pertanyaan atau tambahan silahkan komentar melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini, dan jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat. Sekian terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel