10 Aplikasi Terminal Emulator Gratis Terbaik untuk Android

Aplikasi Android Terminal Emulator sangat berguna ketika kamu ingin menjalankan perintah di dalam sistem operasi Android seperti di Linux. Jendela aplikasi Terminal Emulator menyediakan antarmuka baris perintah dan juga memungkinkan untuk menghubungkan mesin lokal lainnya di sebuah jaringan.

10 Aplikasi Terminal Emulator Gratis Terbaik untuk Android

Aplikasi terminal emulator mengubah Android kamu menjadi sistem yang dapat menjalankan perintah Linux. Sebagian besar orang lebih suka menggunakan aplikasi terminal android untuk mengakses shell command line Linux bawaan Android. Ini memberi mereka kontrol penuh atas font, ukuran teks, warna, widget, dan lainnya.

Apa itu Terminal emulator?

Awalnya, terminal komputer adalah perangkat perangkat keras yang digunakan untuk memasukkan data ke sistem komputasi utama tetapi karena sudah usang dan entah bagaimana, sekarang digantikan oleh perangkat lunak Terminal emulator. Saat ini, aplikasi terminal emulator memberikan kemampuan untuk membuat komputer kamu berfungsi seperti terminal nyata atau komputer klien untuk menghubungkan dan mengakses data dari server atau mainframe.

Berikut adalah beberapa terminal emulator gratis terbaik untuk perangkat Android kamu :

10 Aplikasi Terminal Emulator Gratis Terbaik untuk Android

  

Termux


Aplikasi Termux mirip dengan aplikasi "Android Terminal Emulator" yang terkenal tetapi memiliki Koleksi Paket Linux yang luas. Untuk mencari, menginstal, dan mengcopot paket apa pun, menggunakan sistem manajemen paket yang seperti Alat Paket Lanjutan (APT) Debian yang populer. Termux hadir dengan beberapa paket dasar pra-instal tetapi kamu dapat menginstal paket tambahan apa pun, sesuai yang kamu inginkan. Fitur shell bash dan zsh, mendukung nano dan vim, dapat mengakses server lebih dari ssh dan banyak lagi. Juga dapat menjalankan game berbasis teks dengan frotz.

Material terminal 


Aplikasi Material Terminal memberikan akses ke shell command line Linux bawaan pada OS Android kamu. Aplikasi terminal ini menampilkan emulasi terminal Linux lengkap, memiliki banyak jendela, teks UTF-8, antarmuka yang dapat disesuaikan. Untuk memperluas perintah aplikasi terminal Android ini, kamu dapat mengunduh aplikasi utilitas perintah lain seperti Busy Box dan Debian chroot.


Fitur pada aplikasi terminal emulator ini, hampir sama dengan terminal emulator diatas. Bedanya hanya terdapat pada antarmuka Terminal emulatot ini.



JuiceSSH adalah klien terminal emulator untuk perangkat Android dengan dukungan keyboard eksternal. Terdapat fitur dukungan IPv6 Password, generator key RSA, penerusan agen key SSH, dukungan key pribadi OpenSSH (ECDSA, RSA, dan DSA), plugin pihak ketiga, Salin & Tempel dalam sesi, dukungan karakter UTF-8, otentikasi dua faktor, dan lainnya.

Busybox


BusyBox berfungsi pada smartphone yang di-rooting, mampu menjalankan alat Unix dan utilitas inti GNU. Bekerja dengan kernel Linux yang membuatnya ideal untuk perangkat embedded. Karena berfungsi pada ponsel Android yang di-rooting yang membuatnya lebih cepat dan berkinerja baik dalam hal menjalankan aplikasi.

Tiny Utils


Berfungsi sebagai Android Terminal Emulator, BusyBox, Frotz, Perl dan SSH melalui Dropbear untuk menguji perintah di Android tanpa rooting. Aplikasi kecil ini yang mengakumulasikan berbagai utilitas GNU / UNIX yang bermanfaat. Terdapat fitur GNU fileutils, shellutils, dan lainnya.

Script Manager – SManager


Script Manager berfungsi untuk mengelola dan menjalankan skrip dan program shell dalam file sistem. Memiliki fitur explorer root, manajer file, browser multi-tab, terminal emulator, widget, dialog grafis, bookmark script, zip, tgz, tar , dukungan kompresi tbz, yaffs2, dan lainnya. Selain itu, aplikasi terminal emulator ini bebas dari iklan yang menggangu.

Qute: Command Console


Qute memungkinkan mengeksekusi perintah PC paling populer seperti ping, netstat, trace, cd, mkdir, dan lainnya. Kamu dapat menggunakannya untuk menjalankan perintah UnixLinux, instalasi file bin dan membuat skrip shell. juga memiliki editor skrip bash, pelengkapan otomatis untuk perintah, dukungan perangkat root, eksekusi dasar perintah terminal dan banyak lagi.

Terminal Emulator Free


Antarmuka aplikasi terminal gratis ini sangat bersih dan menggunakan sumber daya minimal ponsel kamu. Terminal emulator ini ringan yang memungkinkan kamu mengakses perintah-perintah Linux Android bawaan. Dukungan beberapa jendela dan bahasa.

Itulah, beberapa Aplikasi Terminal Emulator Gratis Terbaik untuk Android. Semoga dapat membantu kamu dalam menentukan terminal emulator yang akan kamu gunakan. Sekian Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel