Cara Mudah Menjadikan Hp Android Sebagai Modem

Hp android dijadikan sebagai modem? hal tersebut bisa saja karena hp android saat ini memiliki banyak fitur yang cukup canggih, di antaranya kamu bisa memanfaatkan wifi hotspot pada hp android menjadi modem yang dapat kalian hubungkan pada laptop atau computer kamu untuk mengakses internet.

Cara Mudah Menjadikan Hp Android Sebagai Modem
Tidak bisa kita pungkiri bahwa pada zaman sekarang ini, Internet telah menjadi jaringan informasi dan komunikasi yang di akses oleh banyak orang. Bahkan hampir semua orang di dunia telah menjadikan internet sebagai sarana dalam berkomunikasi dan mencari informasi maupun hanya sebagai mencari hiburan.

Cara untuk bisa mengakses internet tentunya harus memiliki kuota internet. Kehabisan kuota internet pada modem, tentunya hal tersebut sangat membuat kesal, apalagi habisnya ketika sangat di butuhkan, minsalnya saat mencari suatu informasi atau ketika lagi mencari tugas untuk tugas kuliah atau semacamnya.

Cara untuk mengatasi habisnya kuota internet pada modem kamu bisa membelinya kuotanya, tapi jika kalian tidak bisa membelinya pada saat ini atau lagi kepepet, kalian bisa memanfaatkan hp android sebagai modem. Ada 2 cara mudah menjadikan hp android sebagai modem yaitu menggunakan kabel USB dan menggunakan fitur wifi hotspot yang terdapat pada hp android.

Menggunakan Kabel data (USB)

Untuk dapat menggunakan langkah berikut pastikan hp android kamu memiliki paket data internet dan pastikan juga hp android terdeteksi oleh laptop yang kamu gunakan. Langkah berikut hampir sama di setiap hp android, mungkin hanya terdapat beberapa perbedaan tapi pada intinya sama. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Pertama,hubungkan hp Android ke pc/laptop kamu via port USB.
  2. Buka Settings/pengaturan pada hp android kamu.
  3. Kemudian pilih Penambatan dan Hotspot seluler.
  4. Lalu pilih Penambatan USB.

   5.  Tunggu sampai aktif yang ditandai dengan munculnya tulisan Tehtered di hp android dan cek apakah laptop kamu sudah dapat menggunakan koneksi internet dengan cara klik pada icon network pada laptop kamu tepatnya di pojok kanan bawah, seperti pada gambar berikut.


Menggunakan Wifi Hotspot

Hp Android pada umumnya memiliki wifi hotspot dan tentunya wifi hotspot bisa kamu manfaatkan untuk menjadikan hp android sebagai modem untuk pc/laptop.
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Pertama, Pastikan PC/Laptop kamu sudah dilengkapi dengan Wi-Fi.
  2. Buka Settings/pengaturan pada hp android kamu.
  3. Pilih atau aktifkan Hotspot seluler pada hp android kamu.

     4. Kemudian pilih nama wifi pada icon network laptop kamu tepatnya di pojok kanan bawah, jika terdapat password masukan password kemudian langsung connect kan. 

Demikian Cara Mudah Menjadikan Hp Android Sebagai Modem. Semoga cara diatas bermanfaat dan dapat mengatasi masalah kamu. Jika ada pertanyaan silahkan isi pada kolom komentar yang terdapat di bawah ini. 

Sekian Terimakasih!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel